Asyik Ikut Rollerskool di Bintaro

Sudah lamaaaa sekali Embun tertarik main inline skate alias sepatu roda. Awalnya dia kepingin coba karena liat anak-anak tetangga muter-muter main skate di depan rumah. Lalu minatnya semakin besar setelah saya ajak main inline skate ke arena Dunia Inline Skate (DIS) di Taman Mini Indonesia Indah.

Kelas Coba-Coba – Dunia Inline Skate

Beberapa bulan setelah ke DIS, akhirnya tabungan saya cukup buat beliin Embun sepatu roda. Sepatu rodanya sekarang dalam keadaan aktif, dimainkan seminggu beberapa kali di sekitaran kompleks rumah. Temannya yang punya inline skate juga makin banyak, jadi makin seru mainnya. ^^

Sepatu rodanya pernah juga dipakai waktu main ke car free day Sudirman – Thamrin dan buat muterin GBK. Lumayan lah, masih awet sampai sekarang. Mainnya belum pinter-pinter amat, kadang dia masih kesusahan buat nanjak, pernah juga dia jatuh karena telat ngerem. Kalo udah gitu biasanya moodnya agak goyang, tapi sebentar aja, setelah dipeluk-peluk, langsung oke lagi.

Anw, pas liburan semester kemarin, DIS ngadain Rollerskool Holiday Program gitu. Mereka memang udah punya kelas sepatu roda sebelumnya, tapi lokasinya di Taman Mini, lumayan jauhhh dari rumah. Nah, pas tau ada kelas yang dibikin di Bintaro, saya tanya ke Embun mau ikutan apa nggak. Dia bilang mau, ya udah langsung didaftarin.

Kelasnya ada tiap hari, selama 6 hari. Tiap pertemuan dua jam. Ada belasan anak yang ikutan Rollerskool Holiday Program kemarin. Embun dapet beberapa kenalan juga di sana, jadi ikutan kelasnya lumayan semangat. 🙂

Ini salah satu kegiatan di Rollerskool kemarin. Anak-anak dibagi ke beberapa kelompok, ada yang udah jago tinggal belajar teknik lanjut, ada yang udah bisa tapi secara teknik masih banyak yang perlu dipelari, dan ada grup anak-anak yang baru pertama kali belajar. Materi di tiap grup beda-beda, tergantung sama kemampuannya.

Anak-anak belajar teknik satu demi satu, dipandu coach yang sabar dan berpengalaman. Anw, soal sabar ini penting banget, karena banyak anak-anak yang kesal, sedih, sampai nangis waktu ngerasa ga bisa ngikutin gerakan yang diminta. Kalau ada kejadian begini, coachnya mesti sabar-sabar, ngobrol, sampai mood anak terbangun lagi.

Setelah jago beberapa gerakan, anak-anak masuk ke tahap berikutnya, menggabungkan semua gerakan yang udah pernah dipelajari. Nah, pas di sini seru banget, karena anak diminta berpikir cepat untuk ganti gerakan. Liat raut mereka pas berhasil mengalahkan tantangan itu, priceless! 😀

 

A post shared by CeritaEmbun (@beningembunbumi) on

Sebagai bentuk penghargaan atas usaha anak-anak, Rollerskool kasi piagam dan gelang tingkatan. Embun dapat dua gelang setelah belajar 6 hari.

after session

 

Saya sebisa mungkin memberikan kesempatan kepada Embun untuk bergerak dan bermain sepuasnya. Saya percaya anak-anak perlu banyak ke luar rumah supaya terbiasa hidup lebih aktif dan sehat. Selain inline skate, Embun juga suka aktivitas luar ruang dengan main sepeda dan ezyroller.

Rollerskool Holiday Program memang sudah berakhir lebih dari sebulan lalu, tapi karena kelasnya berkesan, Embun masih suka cerita-cerita, semacam kilas balik gitu, deh.

Saya sekali lagi mau bilang terima kasih ke semua coachnya. Semua masih mudah-muda, tapi baik dan dewasa. Sepuluh jempol buat kalian! 😀

Anw, karena banyak yang tertarik dengan kelasnya Rollerskool, DIS buka kelas reguler baru khusus untuk daerah Bintaro dan sekitarnya. Silakan lho kalau ada yang tertarik ngenalin atau ngelancarin sepatu rodanya. Kelasnya ada setiap minggu, sama seperti holiday program, tiap pertemuan berlangsung dua jam.

Oh iya, karena ukuran paling kecil sepatu roda itu 30, anak-anak yang ikut kelas usianya minimal 5 tahun. Umur segitu anak-anak juga udah lebih mudah mengikuti instruksi juga, ya. Kalau mau tanya-tanya lebih jauh soal programnya, coba ngobrol lewat whatsapp aja, biar puas. 🙂

Info lebih lanjut soal Rollerskool dan Dunia Inline Skate, silakan cek akun media sosial mereka di:

Twitter: @duniainlinesk8
Instagram: @duniainlineskate
Website: Dunia Inline Skate

Dunia Inline Skate

Komplek Keong Mas, Taman Mini Indonesia Indah.
Buka : Senin – Sabtu : 9.30 – 18.00 WIB. Minggu : 06.00 – 18.00 WIB.

4 thoughts on “Asyik Ikut Rollerskool di Bintaro”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *