Ayu Tanpa Kutu

Pernah kutuan? Saya pernah. Waktu kecil kutuan sepertinya karena jorok, tapi pas udah besar kutuannya karena faktor eksternal, alias ketularan.

Kok tiba-tiba ngomongin kutu?
Uhm, jadi kemarin diundang datang ke acara BeuateaTime Moz5. Moz5 itu salon muslimah punya layanan treatment mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki. Salonnya udah ada sejak 9 Mei 2002. Udah 16 tahun. Salonnya udah dewasa dan sampai sekarang udah punya 25 cabang di Pulau Jawa, Sumatera, dan Kalimantan! 😀

Di acara Beauteatime kemarin, Moayu (salah satu brand beautycare-nya Moz5) ngeluarin rangkaian perawatan baru. Sebelumnya, Moayu udah ngeluarin produk perawatan tubuh, kali ini yang mereka launching adalah produk perawatan rambut alias hair therapy!

Kenapa kali ini bikin produk khusus rambut? Katanya banyak konsumen yang tanya, dan buat memudahkan pelanggan yang butuh ngerawat rambutnya tapi karena kesibukan ga sempet sering-sering ke salon. 🙂

Ada 5 rangkaian moz5 Hair Therapy. Tiap rangkaiannya dibuat berdasarkan hasil survei ke pelanggan moz5. Rangkaian yang saya tulis di bawah ini, berurutan dari masalah rambut paling sering dialami pelanggan.

Masalahnya udah jelas, sekarang tinggal solusinya. Untuk itu, Moayu nyediain rangkaian produk untuk perawatan. Ga cukup shampoo aja atau hair tonic aja. Supaya masalahnya tuntas-tas sampai ke akarnya baiknya pakai semua produk yang dianjurkan di bawah ini ya…

1. Hair Fall Therapy
Perawatan untuk rambut sangat rontok, menggunakan produk Shampoo Ginseng Habats with Tea Tree Essential Oil + Conditioner + Hair Mask Ginseng with Rosemary Essential Oil + Hair Tonic Ginseng Rosemary.

2. Hair Growth Therapy
Perawatan untuk rambut tipis dan rontok, menggunakan produk Shampoo Ginseng Habats with Tea Tree Essential Oil + Conditioner + Hair Spa Ginseng Habats with Tea Tree Essential Oil + Hair Tonic Ginseng with Rosemary Essential Oil.

3. Hair Moisture Therapy
Perawatan untuk rambut kering dan sulit diatur, menggunakan Shampoo Green Tea + Conditioner + Hair Spa Green Tea Keratin + Hair Serum. Produk hair Spa Green Tea Keratin diformulasikan khusus mengandung Argan Oil yang menutrisi dan melindungi rambut dari ketombe.

4. Hair Shine Therapy
Perawatan untuk rambut yang diwarnai, serta melewati proses pengeritingan atau pelurusan rambut. Perawatan ini membantu mengembalikan kilau rambut, melembutkan, menutrisi, serta membantu mengurangi tampilan rambut bercabang. Hair Shine Therapy menggunakan produk Shampoo Chocolate with Argan
Essential Oil + Conditioner + Hair Vitamin.

5. Lice Treatment 
Perawatan untuk rambut berkutu, menggunakan Shampoo Ginseng Habats with Tea Tree Essential Oil + Hair Tonic Rosemary + Hair Vitamin (HE) yang mengandung Tea Tree Oil.

Naahh, dari 5 jenis perawatan yang mereka launching kemarin itu, lice treatment (perawatan rambut kutuan) yang paling menarik perhatian. Saya belum pernah dengar ada salon yang khusus nyediain perawatan kutu. Ini keren banget siihh. Selama ini kalau ngomongin kutu, pasti otak langsung lari ke Peditox (obat pembasmi kutu rambut).

Oh iya, lice treatment ini muncul karena 30% pelanggan moz5 bilang pernah mengalami dan cukup kesulitan untuk membasminya. Salon nyediain perawatan buat pelanggan salon yang kutuan? Aduh, kan pelanggan lain bisa enggan, bisa malas, bisa geli, kalo mau dateng. Takut ketularan cyiinnn.

Eh, tenang ajaa… Kata Mba Yulia (empunya moz5), perawatan buat pelanggan salon yang kutuan itu dikhususkan demi kenyamanan dan keamanan bersama. Handuk yang dipakai buat pelanggan dengan masalah kutu ga akan dipakai ulang buat pelanggan lain. “Handuknya dibawa pulang sama pelanggan”.

Menghilangkan kutu di rambut, kata Mba Yulia, bisa dilakukan dengan satu kali perawatan. Tapi masalahnya begini, kutu itu gampang banget pindah rumah. Pelanggan dewasa yang kutuan biasanya rambutnya ya bersih terawat, tapi jadi kutuan karena tertular. “Khususnya yang sedang punya anak balita. Anak-anak kan sering berinteraksi dengan teman sebayanya, waktu itulah kutu bisa pindah. Sampai di rumah, kutu pindah ke orang tua, ke mbak pengasuh, dll”.

Jadi, setelah mengalami perawatan buat basmi kutu + telur kutu di rambut dengan urutan di atas itu, pelanggan harus bener-bener jaga kebersihan rumah. Kalau anaknya kutuan, ya masalah di anaknya juga harus diberesin dulu. “Karena percuma kalau satu bersih, satu nggak. Bisa ketularan lagi!”

Buat pelanggan yang peduli soal kehalalan produk yang dipakai, jangan khawatir karena semua produk moz5 Hair Therapy dari Moayu Beauty Care ini udah ada sertifikasi halalnya. Semua bahan yang dipakai juga alami plus ada efek aromaterapinya. “Sebelum pakai produknya, jangan lupa diendus-endus dulu wanginya, supaya efek aromaterapinya kerasa.” 😀

Lagi punya masalah rambut atau malah lagi kutuan? Jangan malu datang ke moz5 ya. Daripada kutu keburu beranak-pinak di kepala, bikin gatel dan susah tidur, mendingan dibasmi sampai ke telurnya. 🙂

Untuk perawatan moz5 Hair Therapy ini, bisa juga tanya-tanya ke sini:

moz5 Salon Muslimah
Customer care: 0812-1999-7207
Instagram : @moz5salon
www.moz5salonmuslimah.com

Moayu Beauty Care (Product)
Customer care: 081381338023
Instagram: moayu_id
www.moayu.com

/salam rambut sehat!

38 thoughts on “Ayu Tanpa Kutu”

  1. wuah makin ok aja nih moz5 salon dengan adanya treatment anti kutu rambut ini, soalnya setahu aq salon-salon itu paling nggak mau nerima customer yang punya kutu rambut, karena takutnya menular ke customer lain melalui sisir rambut yang digunakan..

  2. Aku termasuk sering ke MOZ5 untuk treatment pijat dan potong rambut. Tapi baru tahu nih ada treatment untuk kutu. salut sama MOZ5 yang dari dulu selalu konsisten menyediakan perawatan dari ujung rambut sampai ujung kaki untuk kenyamanan pelanggan.

  3. Wow kutu rambut! Ini salon bisa aja membedakan layanannya dengan salon biasa. Secara memudahkan pelanggan yang butuh ngerawat rambutnya dan punya masalah di rambut atau berkutu, tapi karena kesibukan ga sempet sering-sering ke salon.

  4. Whaaa baguslah Moz5 punya pembasmi kutu. Alkisah rambutku berkutu. Saat di salon yang femes di mol mevvah, si mbaknya gegap gempita otak-atik rambutku supaya si kutu mampus. Enggak ngefek dong. Hahaha. Mending ke Moz5 deh ya.

  5. Ngomongin kutu jadi inget klo anakku yg perempuan pernah tuuu ketularan kutuan dari mbaknya di rumah. Panik banget aku. Belum ada rangkaian hair treatment untuk kutu kayak gini. Akhirnya rajin diseritin aja. Alhamdulillah udah ilang skrg.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *