Bangun Rumah Minim Debu ala Mortar

Pernah ga sih lewat di depan rumah yang lagi dibangun atau direnovasi trus batuk-batuk gegara kehirup debu yang terbang-terbang itu? Saya pernah, eh ini kasusnya bukan rumah orang sih, tapi rumah sendiri.

foto pinjam dari http://majalahasri.com

Jadi dulu itu, karena berbagai pertimbangan, saya dan keluarga ga mengungsi waktu rumah direnovasi. Renovasinya terjadi di bagian belakang rumah, saya tinggalnya di bagian depan. Semestinya aman dong ya, tapi ternyata nggak lho. ūüôĀ

Sepanjang proses pembangunan rumah dan penggantian lantai keramik yang 2 bulanan itu, rumah berdebu parah. Saya mesti buru-buru nutup kamar kalau keluar-masuk, kalo telat nutup atau bahkan kelupaan, dijamin kamar langsung ketutupan debu. Dikit-dikit, ya lama-lama tebel juga.

Pastinya sih napas jadi ga enak, kadang malah sampai batuk-batuk juga. Jemuran kotor melulu, rak sepatu penuh debu. Di dalam rumah mesti pakai sendal, karena kalo nggak pake, kaki yang napak ke lantai bisa langsung item-item abu-abu jorok. Ishhh…

Pas renovasinya selesai, saya langsung lega banget, akhirnya bisa napas normal juga. Huftt. Sementara ini saya mau jauh-jauh dari urusan benerin rumah, soalnya entah kenapa kalo liat tukang kerja saya langsung berasa sesak napas, kebayang memori jelek mulu.

Eh, saya tiba-tiba ngomongin soal renovasi rumah itu gegara ikutan Talkshownya Mortar Utama-Weber di Event Mega Build Indonesia, Kamis lalu. Di boothnya MU-Weber saya dan beberapa blogger undangan lain dikenalkan dengan teknologi semen masa kini, MU-480 RenoFix LowDust.

Semen masa kini?

Iyaaa, jadi tuh ya kalau zaman dulu proses nyemen itu mesti nyampur semen + pasir + air, nah semen masa kini ga gitu lagi. Cukup buka sak semennya, trus tambah air. Mudah. Kelebihan lainnya selain mudah adalah, perbandingan adukan semen + pasir akan selalu konsisten.

Bayangkan kalau gini, waktu pagi ngaduk semen satu sak + pasir sepuluh ember. Pas sore karena cape itungannya bisa ganti lagi, tergantung siapa yang ngaduk dan seberapa bagus adukannya. Iya, kan?

MU-480 RenoFix LowDust

Keunggulan: 

  • Lingkungan kerja minim debu sehingga lebih bersih dan aman bagi kesehatan.
  • Mudah digunakan dan siap pakai, hanya perlu ditambah air.
  • Mengganti keramik lama tanpa membongkarnya.
  • Menghemat upah kerja dan waktu.
  • Mencegah lepas dan terangkatnya pasangan keramik.
  • Kuat menahan beban tekan pada permukaan keramik.
  • Daya rekat tinggi dan plastis saat diaplikasi.
  • Adukan tidak cepat mengering saat diaplikasi.
  • Tahan terhadap muai-susut.

Gini kata Om-Om dari Mortar Utama waktu jelasin soal semennya ke kami. Semen terbaru MU-Weber ini bisa diaplikasikan di atas media apa saja. Bisa di dinding, lantai keramik, marmer, granit,  bata merah dan bata ringan, dinding plesteran, dinding acian, dinding dan lantai beton, atau di lantai rabat/screed.

Video di bawah ini bisa jelasin cara aplikasi MU-480 RenoFix LowDust di atas keramik.

Terlihat mudah, yaaa.. Kalau pakai¬†MU-480 RenoFix LowDust ga perlu tuh pecah-pecahin keramik yang udah ada sebelumnya, cuma perlu ditimpa aja pakai semen + keramik baru. Duh kan, jadi kepingin ganti keramik model begini buat sebagian dinding dan lantai… Aaakk!

~ gambar dari pinterest

Saya beneran tertarik pakai produknya, nih. Kalau dari videonya kan ga keliatan susah-susah banget, sepertinya bisa aplikasi sendiri, ga perlu sewa tukang. Supaya aman, dicobainnya ke satu bidang kecil dulu kali, ya.. ^^

Link produknya bisa dilihat disini cek di sini, https://www.weber.co.id/en/tile-fixing/products/tile-adhesive/mu-480-renofix-lowdust.html

MU-Weber Apps

Eh iya, Mortar Utama-Weber punya aplikasi lho untuk membantu pelanggannya. Apps MU-Weber ini punya banyak fitur, ada kalkulator penggunaan produk, pencarian toko, dan video tutorial aplikasi menggunakan produk-produk semen instan #pilihanMU. Lebih uniknya lagi, di aplikasinya kita bisa menyimpan data proyek-proyek yang sedang atau sudah kita kerjakan untuk dijadikan referensi di kemudian hari.

Aplikasi MU-Weber yang diluncurkan pada Maret 2016 ini bisa diunduh melalui Google Play Store untuk android http://bit.ly/MUWeberGPlay dan App Store untuk iOS di link berikut http://bit.ly/MUWebberiTunes.

Ini tampilan halaman unduh aplikasinya di google play

Halaman yang menampilkan fitur-fitur yang tersedia di aplikasi, mulai dari produk, pencarian produk, toko yang menyediakan produk, berita-berita seputar Mortar Utama dan produk, solusi permasalahan produk, kalkulator untuk mengestimasikan penggunaan produk, video, dan proyek.

Halaman produk menampilkan produk apa saja yang MU-Weber miliki. Produk ini diurutkan sesuai kategori.

Kalkulator estimasi penggunaan produk

Aneka video pengaplikasian produk

Toko yang menyediakan produk, bisa mencari berdasarkan kota atau berdasarkan jarak.

Aplikasi ini, menurut saya sangat membantu pengguna produk Mortar Utama, terutama untuk pelanggan baru yang masih mau mengira-ngira peruntukan produk dan ingin mengetahui lebih banyak tentang cara pengaplikasiannya.

Selain lewat apps, informasi seputar Mortar Utama bisa juga didapatkan lewat akun social media mereka berikut ini:

Instagram: @mortarutama.weber
Twitter: MortarUtamaID
Facebook: Mortar Utama
Website: https://www.weber.co.id

/salam semen

5 thoughts on “Bangun Rumah Minim Debu ala Mortar”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *