Banjir Durian di Medan!

Durian itu buah dari surga, enaknya kebangetan! Lebih kebangetan lagi kalo harganya cuma goceng, alias cuma lima ribu perak sebiji…. Belum sebulan main di Medan, entah udah berapa kali saja jajan durian. Sangking murahnya!

Pertama sampe di Medan, saya disambut dengan dua ember durian. Hu uh, bukan sebiji atau dua biji, tapi dua ember. Si abang ipar bilang, dia beli tiga ember besar durian cuma tiga ratus ribu sajah. Tiap ember isinya lebih dari 10 biji.

Udah puas dong?
Hehe, ga puas, kakak.. Ga ada kata puas kalo sama durian ini, mah. Gak ada!

duren lima ribu1

Yang doyan durian ga cuma saya, tapi juga Si Embun! Jadi, kalo ada durian ya udah, rebutan semuanya. Hihihi.. πŸ˜€

Durian yang ada di foto ituh harganya cuma 5000 rupiah lho, Kak! Jangan kira harganya segitu trus isinya apkiran. Kalo pinter milih dan kalo beruntung, bisa dapet yang bagus. Beneran! Udah sekian kali beli durian, saya belum dapet durian yang busuk, pernah sekali dapet yang belum begitu mateng, tapi masih bisa kemakan. πŸ™‚

banjir duren murah1

Durian emang lagi banjir banget sih di Medan. Dari akhir Juli sampai sekarang masih banyak aja. Gak cuma durian yang banjir, tukang duriannya juga ikut banjir. Cuma ngesot dikit, nemu tukang durian, hampir tiap persimpangan jalan ada tukang jual durian. Rame!

Si Durian itu gak pake dijajarin cakep, tapi ditumpuk aja di pinggir jalan. Cara belinya, boleh tanya langsung harga perbijinya berapa, boleh juga tumpuk-tumpuk dulu durian pilihan kita, terus nanya harga borongannya berapa.

Kemaren itu saya tumpuk-tumpuk durian, ada 4 biji yang ukurannya sedeng, sama tiga biji yang agak kecil, total semuanya dihargai Rp 50ribu. Eh, jangan salah, biar udah murah harga duriannya tetap boleh ditawar, kok! #emakemak.

anak sekolahan1

Durian yang di atas itu harganya Rp 10ribu, yang bawah Rp 5ribu. Karena harganya cuma segitu sebiji, tukang durian berani lho jualan di depan sekolahan. Sekolahannya SD, pulak!

Jadi, kata ponakan yang sekolah di situ, temen-temennya urunan uang jajan, beli sebiji, Β terus makan rame-rame. Si abang durian itu juga jualan durian yang harganya Rp 2rb-3rb sebiji, tapi kondisi durennya biasanya udah terbelah/pecah.

Oh iya, selain dimakan gitu aja, duriannya juga udah sukses dimasak kemarin.

Taraaaaa……

ketankinca

Cara bikinnya gampang, cek di sini, yahh.. πŸ˜€

Kakak, kakak suka durian juga?

/Salam emut tangan bekas durian.

 

5 thoughts on “Banjir Durian di Medan!”

  1. Durian …
    Kok bisa murah gitu ya di Medan ?
    Di Lampung harganya udah 20rbuan ke atas /pc nya.

    Sekali makan durian Medan pas main ke sana, kebetulan sama kawan yang punya teman pemilik kebun durian. Dibawain 1 pick-up. Tapi baru makan buah ke dua, udah berat kepala.
    Rasanya nendang banget πŸ˜€ (Y)

    1. Iyaahh.. Entah kenapa di Medan lebih murah, mungkin kebunnya lebih banyak, yak. :))
      Kemarin beli di daerah Palapa, pas balik jalan-jalan dari Bumi Kedaton.
      Udah lumayan rame yang jual, tapi masih mahal. Kami beli 10 biji dua ratus ribu. πŸ˜€

    1. Murceeeeee bingit, makk..
      Di Jakarta pernah mau beli sebiji 45 ribu yang kecil. Itu juga ga boleh pake acara icipin duriannya dulu.
      Mamangnya juga ga mau milihin, disuruh pilih sendiri masak. 😐

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *