Bikin Pizza ala Chef Signora Pasta

meet up

Saya suka banget makan pizza. Dulu biasa jajan pizza yang bagian tepungnya tebel itu, sanggupnya jajan yang itu sih ya. Pizza yang tepungnya tebel itu bikin cepet kenyang, biar rasanya oke tinggal ditambahin saos sambel banyak-banyak. ๐Ÿ˜€ย 

Makin ke sini, makin sering icip-icip macem-macem pizza. Ada yang tipis banget-kulitnya sampe kriuk gitu deh, ada yang sedeng tebelnya, ada yang bagian atasnya penuh topping, ada yang toppingnya jarang-jarang.

Makanya pas kemaren ada undangan bikin pizza di Signora Pasta, saya langsung aja bilang MAU. Hehe. ^^

Signora Pasta Bloggers Meetup
Signora Pasta Bloggers Meetup

 

Di Signora Pasta kami dikenalin langsung dengan empunya resto, Giuseppe Coglitore (Chef Pino). ย Chef Pino bareng istrinya buka Signora Pasta dari 2011, sekarang udah buka beberapa cabang salah satunya di The Breeze, BSD.

topping
Aneka topping untuk 8 menu pizza

Ada 30-an orang yang datang, trus kami dibagi ke beberapa kelompok. Tiap kelompok bikin satu macam hand-tossed pizza. Kami kebagian bikin Pizza Ai Quatro Formaggi. ^^

Kelompok yang lain kebagian bikin Signora Pizza, Pizza Ai Fungi, Pizza Al Daviola, Pizza Al Slamino, Pizza Al Tono, Pizza Capriciosa, dan Pizza Gorgonzola e ruciola.

————————-

Pizza Ai Quatro Formaggi

 

adonan dasar

Sebelum digiling jadi pipih, adonannya udah sempat diulen dan disimpan dulu beberapa menit supaya mengembang sempurna. Disimpannya dalam mangkok, lalu tutup kain.

menggiling adonan

 

Giling adonan yang sudah mengembang tadi sampai tipis dan lebaarr.. Usahakan tiap sisi adonan nanti ketebalannya sama, supaya matengnya juga bisa sama. ๐Ÿ™‚

saos dan topping

Kalau sudah pipih, letakkan dalam nampan khusus sesuai ukuran lebar pizzanya. Tuang saos, ratakan. ย Pizza Ai Quatro Formaggi itu toppingnya saos dan empat jenis keju!

bahan pizza Ai Quatro FormaggiIni tampilannya setelah semua keju ditabur di atas pizza. Dasarnya ga keliatan lagi, ketutupan keju. ๐Ÿ˜€

Ai Quatro Formaggi

Pizzanya udah mateng!
Rasanya? Ya enak dong. Ga perlu ditambah saos lagi udah enak banget. ๐Ÿ™‚

————————-

Kata Chef Pino, menu yang ada di Signora Pasta dibikin pake bahan-bahan impor dari Italia, tujuannya sih buat jaga cita rasanya. ๐Ÿ™‚
Tapi rasanya emang beneran enak sih ya, yang bikin pizzanya chef jadi-jadian kayak saya aja enak, apalagi kalo pizzanya dibikinin langsung sama Chef Pino. Bakalan nambah-nambah kali makannya, yak. ๐Ÿ™‚

Makasi undangannya Signora Pasta, ini anak gadis juga ikutan seneng diajak giling-giling tepung. ^^

bikin pizza

 

/salam pizza!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *