Semua Karena Renesmee : Breaking Dawn 2

Breaking Dawn 2 bukan film pilihan saya. Komentar teman dekat tentang novelnya kurang lebih begini :  “uuhhh bikin mual”.  Saya dan teman saya punya selera yang hampir sama, jadi saya percaya pada penilaiannya.

Kemudian saya dapat tiket gratis, kebetulan pula film yang available waktu dan tempatnya adalah Breaking Dawn. Saya masuk ke ruang teater dengan ekspektasi yang sangat rendah.

Saya hanya sempat nonton film pertama dari lima film yang dirilis dari seri novel Twilight ini. Kesan saya, waktu nonton pertama kali adalah.. “Loohh, udah, gitu aja?”. Saya memutuskan tidak menonton film selanjutnya.

Jadi, saya nonton film pertama dan kelima ya. Menurut saya, film Breaking Dawn ini bisa ditonton berdiri sendiri, saya jamin anda tidak ketinggalan apa-apa dari film sebelumnya yang kira-kira kesimpulannya begini

Ada anak manusia bernama Bella Swan, jatuh cinta pada vampir keren bernama Edward Cullen. Pada saat yang sama ada manusia serigala bernama Jacob Black yang jatuh cinta pada Bella. Sekian

Oke, jadi di Breaking Dawn 2 ini diceritakan Bella punya anak dari Edward. Anaknya ini yang kemudian menjadi masalah dan inti cerita dari awal hingga akhir.

Bermula dari kesan Jacob terhadap si bayi, Renesmee, kemudian kesan sepupu jauh Jacob terhadap Renesmee, dan akhirnya pada kesan Aro (pimpinan vampir?) terhadap Renesmee.

Aro menganggap Renesmee sebagai ancaman dan harus dimatikan. Untuk menyelamatkan Renesmee keluarga Cullen kemudian mencari dukungan pada vampir-vampir lain di seluruh dunia.

gambar dari sini, dan sini

Pemandangan yang disajikan di film ini bukan main cantiknya. Saya suka pergerakan kamera yang begitu smooth saat adegan lari-lari ala vampir digeber di layar.

Selain pemandangan, mata saya juga dimanjakan aneka rupa pakaian vampir yang indah. Interior rumah keluarga vampir juga bagus, jadi pingin leyeh-leyeh di sana, deh. Ada adegan berantem-beranteman yang cihuy juga di sini.

Ada bonus buat kita, Super Tampan Manusia Serigala, Jacob Black, yang biasanya cuma buka baju aja, kali ini pemurah sekali, buka jaket, buka baju, buka sepatu, dan buka celana.. Awww…

Menurut saya, film ini layak tonton.

/salam serigala

26 thoughts on “Semua Karena Renesmee : Breaking Dawn 2”

  1. Di buku sebenarnya ceritanya bukan sekedar “Aro menganggap Renesmee sebagai ancaman dan harus dimatikan”, tapi itu salah satu alasan Aro untuk bertempur dengan Cullen. Ini berhubungan dengan kekuasaan mereka. Juga cerita bagaimana sejarah Voltury, keluar cullen dan vampir-vampir yang lain. Vampir-vampir ini juga diceritakan masing-masing di bukunya, walaupun sekilas.

    Juga bagaimana sejarah pencarian bella tentang Renesmee demi mengetahui masa depannya. Bagaimana keterikatan manusia-manusia srigala dan vampir ini dan bagaimana dalamnya sejarah mereka. itu yang ndak bisa didapatkan di dalam film, dan itu yang membuat film beda dengan bukunya.

    Atau bagaimana kuatnya pengaruh imprint terhadap objeknya, bukan sekedar berpindahnya naksirnya Jacob dari Bella terhadap Renesmee.
    Justru memang di buku kita sama-sama takkan tertarik dengan kisah cinta Bella dan Edward

    Pokoknya gitu deh…

    #kok kayak ngebelain ya? :p

  2. sampe aku share di facebook, loh. Aku suka kata2 ini, “Ada bonus buat kita, Super Tampan Manusia Serigala, Jacob Black, yang biasanya cuma buka baju aja, kali ini pemurah sekali, buka jaket, buka baju, buka sepatu, dan buka celana.. Awww…” 😀

  3. Bagus kok mba… aku suka bukunya, suka filmnya juga… yg Twilight (film perama) justru sampe aku tonton 3 kali di bioskop…

    Buku Breaking Dawn sampai detik ini ada udah lebih dari 5 kali aku ulang baca… 😀

    Balik lagi ke soal selera sih yaaaa…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *