Category Archives: Cerita

Naik Angkutan Umum ke Lampung

Saya punya masa-masa keemasan buat mudik, masa malas capek, maunya enak, duduk manis dan sampai di tujuan dengan bahagia. Caranya gimana? Kalau pulang kampung, ke Lampung, saya pilih angkutan yang memungkinkan kualitas tidur terjaga. Halah. 😀

Jadi, dulu, pilihannya adalah naik Damri atau naik Travel. Dua angkutan ini menyenangkan, beda fasilitas, beda harga, tapi sama-sama menjanjikan kenikmatan dalam perjalanan.

blurry
blurry pic of me

Continue reading Naik Angkutan Umum ke Lampung

Takut Tidur Sendirian di Hotel

Saya ga tau kenapa, tapi duluuu sampai beberapa bulan lalu, saya ga pernah berani tidur sendirian di hotel. Alhasil, karena takut, saya meminggirkan niat buat jalan-jalan sendirian. Selalu mikirnya, nanti tidurnya sama siapa, kalo serem gimana. Gitu-gitu.

Bukannya ga pernah tidur sendiri. Pada beberapa momen, saya pernah terpaksa tidur sendirian. Karena takut, saya biasanya baru masuk ke kamar jam 1 atau 2 pagi, trus nyalang sendirian sampai jam 5an. Ga berani nutup mata, kebayang yang ngga-ngga.

foto pinjem pegipegi

Continue reading Takut Tidur Sendirian di Hotel

Pempek Paling Enak di Tangerang Selatan

Seandainya ada reality show ala-ala survival dan pesertanya diminta pilih satu makanan buat dibawa jadi bekal, saya bakal pilih pempek. Makanan khas Palembang ini enaknya ga karuan, bikin pingin lagi dan lagi. Terus dan terus.

pempek-kapal-selam Continue reading Pempek Paling Enak di Tangerang Selatan

Belanja Baterai Laptop Murah

Hai, apa kabar? Saya mau bagi-bagi pengalaman soal belanja baterai laptop baru, nih. Semoga berguna, ya. ^^

Jadi gini, laptop yang saya pakai sejak 2012 kemarin, dua tahun belakangan udah berubah jadi PC. Ga bisa idup kalau ga nyolok ke listrik. Baterainya soak, karena duluuuu, pernah tuh jaman-jamannya sering mati lampu, saya ga pernah cabut kabel powernya walaupun baterai udah penuh. Continue reading Belanja Baterai Laptop Murah

Cara Tepat Mencuci Piring

Saya ga begitu suka nyuci piring. Belum apa-apa udah males ngebayangin mesti bebersih sisa-sisa bumbu, lemak, minyak. Kalo masak ala Sumatera apa lagi, kan menunya segala gulai, sayurnya bersantan pula, Eeww..

Tapi, ga ada alasan untuk menghindar. Bisa sih ditumpuk berhari-hari, tapi lama-lama kan kebauan sendiri. Trus alat masak abis, piring abis, gelas abis, terpaksa minum air pake mangkok. Nah lho! 😀

Jadi, cara mencuci piring yang benar ini, menurut saya penting untuk ditulis. Semoga bisa bantu bikin proses mencuci piring jadi ga terlalu menyiksa, ya. ^^ Continue reading Cara Tepat Mencuci Piring

Kalau AC Bermasalah

Air Conditioner atau bahasa kerennya AC itu, semacam udah jadi kebutuhan pokok rumah tangga. Apalagi buat kita-kita yang tinggal di Jakarta yang lebih banyak panasnya ketimbang ademnya, yes! 😀

Di rumah, saya pakai 1 AC, iya cukup satu aja. AC biasanya hidup sekitar jam 8 malam dan mati setelah saya bangun tidur, yang biasanya uhmmm jam 7 pagi. Dududu.. Tidur pakai AC kan nyaman banget yaa, jadi suka kebablasan deh bangunnya.  *alesan

Setelah hampir 6 tahun punya AC, ada beberapa masalah yang saya temui. Apa aja? Continue reading Kalau AC Bermasalah

Selamat Ulang Tahun, Rere

Sehari kemarin, saya mengambil jarak dari semuanya. Dari keluarga, teman, juga bayang-bayang kemarin. Saya berusaha mengenal lebih baik diri saya sendiri. Memberikan waktu untuk berpikir tanpa interupsi.

Perubahan itu hal yang pasti. Beberapa menyenangkan, beberapa lagi tidak. Tumbuhnya jerawat baru atau flek-flek hitam di bokong adalah kejadian menyebalkan. Naik pangkat, dapet transferan, atau sekadar disapa laki-laki idaman, sebaliknya. Continue reading Selamat Ulang Tahun, Rere

Ekspektasi dan Realitas

Seorang teman, beberapa bulan lalu sempat ‘mengajarkan’ saya soal ekspektasi dan realitas. Saat itu saya cukup mengerti, memahami, dan mengamini apa yang dia katakan. Dengan besar hati, kesadaran penuh, saya memutuskan untuk mengurangi sedikit ekspektasi saya untuk semua hal.

Ya, untuk semua hal.

Belakangan, keputusan saya itu tinggal dongeng saja.

Sejak kecil, saya yang sudah harus berbagi hidup dengan lima saudara kandung, hidup berdasar atas kompetisi. Apapun yang saya lakukan pasti punya tujuan, saya biasa membayangkan tujuan itu dengan detail. Saya akan puas ketika tujuan itu tercapai, dan akan sedih habis-habisan jika ekspektasinya gagal. Continue reading Ekspektasi dan Realitas