Duh, Agnes!

Saya ini penggemar berat Agnes Monica. Saya yakin, teman-teman saya hampir semuanya paham pasal kegemaran saya itu.

Kalau hari karaoke sudah datang, tak pernah saya alpa menyanyikan satu atau dua atau tiga lagunya Agnes.Β Biar dikata habis karaoke suara saya hilang setengah jadi serak-serak tak berkarakter, tapi batin saya puas.

Teman saya yang bisa nyanyi pernah bilang, “Ahh.. suara Agnes Monica kan biasa aja!” Hohohoho, langsung saja ucapan itu saya tangkis dengan tantangan karaoke 2 jam nonstop lagu Agnes. Kalau lancar sampai akhir, bolehlah dia bilang biasa saja. Kalau tidak, besok kalau ketemu saya, lebih baik dia jaga ucapannya, atau saya yang lakban mulutnya.

Lagu favorit saya? Mmm.. Saya suka hampir semua lagu Agnes. Ada beberapa lagu yang tidak bisa saya nyanyikan karena beat-nya yang terlalu cepat, nafas saya tak kuat, dan saya tak pandai mengikuti ritme-nya, pasti saja ketinggalan. Agnes sudah sampai di mana, saya baru mau ganti bait.

Iya, kamu benar, saya ini spesialis lagu ballad, mendayu-dayu. Prinsip saya dalam berkaraoke sama seperti menyeberang jalan. Biar lambat asal selamat.

Seperti lagu-lagunya Agnes yang beragam, gaya pakaiannya si Agnes ini juga bukan main beragamnya. Agnes seperti sedang trial and error beberapa gaya. Ini menurut saya sih ya, takutnya saya ngomong begini, eh ternyata Agnesnya memang sudah menetapkan kalau gaya ituh dan ituh yang dipilih.

Sebagai seorang fans, saya suka Agnes yang rapih. Buat saya, suaranya udah bagus kok, ya. Jadi pakai baju apapun sebenarnya sudah cantik. Kalaupun pada saat tertentu dia mau joged-joged jumpalitan di panggung, bisa pakai kostum yang tetap cihuy tapi ga nyakitin mata.

Sakit mata?

Hu Uh….

Agnes Monica At The Launch Event For mPowering Action Mobile Plaform
Agnes Monica At The Launch Event For mPowering Action Mobile Plaform

Buat saya, bra loreng dan vest batik plus hotpant robek-robek kurang cantik. Ga cuma menurut saya, tapi di artikel ini, Agnes masuk salah satu dari lima artis berbusana terburuk.

Bukan, bukan masalah dadanya atau perutnya yang kebuka. Cakep kok dadanya, perutnya juga rata, tapi seperti kurang sesuai aja. Kayak tiba-tiba ada artis muncul dari mana, trus kucluk-kucluk, pose pake busana yang mmm…..

——

Malam Final Indonesian Idol
Malam Final Indonesian Idol

Nah, kalau yang ini saya suka, tuh.. Warna bajunya nude, menerawang di beberapa bagian tapi kelihatan tetap rapi, dan seksi. Sepatunya juga sesuai. πŸ™‚

——

Acara formal bareng mahasiswa di rumah Duta Besar Amerika. Foto dari : Tempo
KAcara formal bareng mahasiswa di rumah Duta Besar Amerika.
Foto dari : Tempo

Kalau yang ini, gagal total!

Duh… duh… duh.. Agnes… Saya kebayang sih kenapa dia memutuskan untuk pakai baju itu di pertemuan bareng Duta Besar Amerika. Bajunya kan kebaya, ya. Kebaya itu mencerminkan Indonesia. Trus kenapa bawahnya hotpant (lagi), karena untuk menyesuaikan dengan judulnya yang mahasiswa. Mahasiswa kan kesannya muda dan bersemangat.

Nah, kayaknya sih Agnes ga tau kalau mahasiswa-mahasiswa Indonesia kalau mau datang ke acara-acara itu udah dikasi dresscode, misal pake jas angkatan, pake batik, atau pake baju sopan.

Jadi, terjadilah yang begitu itu di kediaman Pak Dubes Amerika. Duhhh… Seandainya aja waktu bisa mundur beberapa jam sebelum kejadian, kira-kira Agnes bakal pilih baju yang lain ga, ya? *penasaran*

——

Ala Rapper
Ala Rapper di Inagurasi Nez Academy

Buat saya ini keren. Agnes tinggal sesuaikan make up aja, jangan terlalu lenong. Jadi sesuai dengan penampakan, eh penampilannya.

——

Agnes Monica di premiere film "Oblivion" di Hollywood, California,
Agnes Monica di premiere film “Oblivion” di Hollywood, California,

Agnes cantik, yaa… Tapi sayang, kata pengamat-pengamat sana (hasil baca beberapa artikel), pakaian Agnes kurang sesuai dengan cuaca karena kemarin itu musimnya ada di tengah-tengah, musim dingin menyambut musim semi. Maunya pengamat di sana, dan dari berita selebriti yang saya baca di sini, pakaiannya ada unsur cold-nya, ada juga unsur ceria dan bersemangat khas musim semi.

Susah ya, iyaaaa….

——

Nah, ini bonus deh. Ada beberapa foto Agnes yang diambil secara profesional buat majalah. Foto kanan bawah itu favorit saya, garis vertikal putih di dress hitamnya Agnes bikin bajunya kelihatan manis. Sepatu bunga-bunganya juga keren!

agnes_monica_di_regard_magazine-
Agnes Monica di Regard Magazine
agnes_monica_di_regard_magazine1
Agnes Monica di Regard Magazine

——-

Kamuh, kamuh, punya pendapat lain ga tentang idola saya ini?

/salam ngenes, eh Agnes.

Catatan : Foto-foto banyak diambil dari kanal berita selebriti Kapanlagi.com

76 thoughts on “Duh, Agnes!”

    1. Iyaaaaa..
      Dia kayak kebanyakan dapet saran dari kanan-kiri kalo dia bagus pagi ini-itu.
      Mendingan dia punya gaya sendiri ga, sih? Kayak Celine Dion misalnya yang hampir selalu pilih gaya busana yang aman tapi tetap chic.

  1. kalau masalah busana, saya pilih busana agnes yang dulu, sebelum go internasional. Masih enak dilihat, kalau sekarang.. haduhhh gimana ya… πŸ™
    Kalau suara, ah itu mah jangan ditanya, suaranya punya ciri khas.

  2. saya dulu suka dengerin lagunya agnes yang ceria, tahun 2007an, yang album apa itu… tak ada logika
    tapi semakin ke sini, kayaknya ada yang gimana gitu… kurang… piye ya… ya gitu deh πŸ˜€

    salam hangat dari Cepu-Jawa Tengah

  3. dua jam lagunya Agnes? haduh.. saya baru tiga lima lagunya aja pita suara udah kayak dicekek direntang entah diapain lagi. tapi hayuk kita karaokeaaaaaan! o/

  4. saya juga suka loh sama agnes. semangatnya untuk menuju go internasional gak setengah2. tetapi kenapa ya, itu bajunya kok begitu~
    saya ngelihatnya kok jadi gimana gitu >.<

  5. Aku cukup suka sama agnes, orgnya gigih, lagu2nya jg bagus.
    Tp ya memang kadang gaya busananya ini yg keterlaluan.

    Tp mungkin seperti itu dia ingin mencari popularitas πŸ™‚
    apalagi banyaknya saingan.

  6. Aku sukaaaaa. Tapi ga suka2 banget, sih. Suka suaranya sama musiknya. Kusiknya yg sekarang juga okeee. Suka. Tapu emang iya sih gaya bajunya itu. Haduuuuh ampyuuuuun.

  7. Dulu suka banget sama Agnes, sejak di Pernikahan Dini. Terus agak memudar karena dia main sinteron-sinetron yg menurutku kurang bermutu. Hihihi. Peace ^^
    Terus suka lagi karena karyanya bagus2. Tambah suka setelah liat dia jadi juri Indonesian Idol. KOmentar2nya berbobot dan smart. Soal gaya busana, nggak terlalu mengikuti sih. Kudet banget nih. Baru dari blog mak Susanti (eh panggilannya apa mak, salam kenal ya) aku jadi tau gaya busananya, xixi. Lumayan deh jadi gak kudet2 banget sekarang. πŸ™‚

  8. Aku suka lagu2nya Agnes, terutama yg ballad. Yg ngebeat, beberapa aja sik. Tapi yg “Muda” itu beatnya pas buat saya πŸ˜†
    Iya, kayaknya dia lagi trial error. Saya paling gemes sama yg dia ke acara Duta Besar Amerika itu haghaghag. Hadeeeeeeehhh… Duta besarnya aja sopan kok pake bajunya. Lagian “kemudaan”nya kan ga usah diterjemahkan sebage “hotpants” hihihihi. Dia bisa pake rok model duyung itu dan tetep “muda” dan “mahasiswa”. Malah lebih anggun, barangkali.

    Ah, Agnes…

  9. yang aku ingat tentang agnes sebelum go international, dia pernah diwawancarai salah satu infotainment dan berkata bahwa christina aguilera itu suaranya lebih bagus dari britney spears tapi yang lebih populer britney spears, begitu katanya, dan itu membuat dia dan managementnya berusaha mengatur strategi supaya bisa meniru cara timnya si britney spears, dan akhirnya berhasil yah…

  10. Emm, soal kerja kerasnya saya suka.
    Tapi, saya melihatnya terlalu terbawa arus hollywood, terutama pakaian. Sebaiknya disesuaikan dengan situasi & kondisi.
    Saya yakin dengan prestasi tanpa sensasi pun bisa go international, Joe Taslim misalnya πŸ™‚

  11. Agnes itu salah satu dari entertainer hebat yg dimiliki Indonesia. Kualitas suara, woooww enggak ada yg meragukan lah. Kegigihannya utk go international pun tak sekedar ucapan. Mungkin dia butuh ‘personal branding’ yang beda sehingga memutuskan untuk memakai mode anti mainstream ini.
    Salut utk kecerdasanmu Nduk, tapi budhemu yg wong ndeso ini gak suka dengan bajumu yg nabrak sana sini itu hihihiiii…. Hati-hati saja, jangan sampai mode yg kamu anut akhirnya akan menenggelamkanmu seperti yg terjadi pada gendhuk Aguilera dan Spears.

  12. Aku juga suka suara dan cantiknya agnes. tapi ga suka dengan penampilannya yang vulgar. seakan dia terlalu ngoyo (memaksakan diri) agar laku di amrik sana. Terlihat banget dia pengen eksis dengan mengambil posisi busana terburuk. suka atau tidak suka, banyak artis baru Holywood yg mengambil cara ini dan memang jadi perhatian. Dan dari situ mereka sering jadi cameo di film holywood. Moga saja 2014 ini dia sudah bisa jadi penyanyi dan pemain film di Amrika.
    sayang kalo masih gagal terus. πŸ˜‰

  13. Ya, ampuun Agnes-ku, koq udah terkenal and kesohor malah gak tau ya gaya berpakaian yang formil untuk ketemu sama Duta Besar. Kenapa gak kau tunjukkan gaya ke Timur-an aja sih, Agnes? Tapi aku tetap nge-fen sama Agnes, biar bagaimana pun. Sekedar centilan sih gpp, kan? Suaranya itu lho lom ada yang nandingin selain suaranya Anggun C.Sasmi, kallleee… yang juga favorit aku tuh dari sejak dia kecil.

  14. aku suka sama agnes pas dia masi kecil sama waktu beberapa tahun lalu… cuma pernah dia manggung di acara kantor lama, dan melakukan blunder yang bikin ilfil. jadi kesannya dia gak respek sama pihak pengundang

    blundernya di kantor dubes kali ini juga bikin makin ilfil aja… hahaha

      1. jadiiii. waktu itu dia sedang di atas panggung, baru nyanyi satu atau dua lagu gitu trus biasalah mencoba basa-basi dengan penonton yang berkerumun di depan panggung. she started off quite well sampai pada suatu momen dia nanya sesuatu seperti “saya senang diundang di… mmm… nama perusahaannya apa ya ini?” dan seisi JHCC pun bisik-bisik.

        waduh agnes kok sampe ga kenal nama perusahaan yang ngundang. hahahaha ya gitu aja re ceritanya

  15. Sy sih ga suka lagunya agnes tapi ntah knapa suka banget ama orangnya…mungkinkarna dia cantik kali ya…sy sampe diledek ama teman2 tampang sangar kok suka agnaes? bodo amat—

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *