Gaya Rambut Gadis Kecil

Punya anak perempuan yang udah mulai gede itu menyenangkan. Anaknya udah bisa jadi temen ngobrol, temen main, temen seru-seruan, dan udah ngerti kalau diajak cerita ini-itu.

Anak umur 4-5 tahunan juga udah ngerti gaya, udah tau cakep, udah bisa pilah-pilih maunya apa. Kalau dia lagi kumat mau minta bergaya A atau B, biasanya emaknya cuma angguk-angguk sepakat. Pernah sih saya diskusikan pilihan baju/sepatunya kalau dirasa memang ga sesuai, tapi kebanyakan saya nurut aja.

Punya pilihan, sesederhana pilih mau pakai baju yang mana, menurut saya baik. Sekarang anaknya mulai terbiasa memilih dan berdiskusi atas pilihan baju yang dia bikin, besok-besok dia bisa belajar untuk hal lain, misalnya sekolah, teman, pilihan jalur pendidikan, pilihan cara menghabiskan liburan, dll.

gaya embun
Waktu diajak jalan ke Setiabudi One, anaknya pilih pakai dress panjang + sneakers + tiara burger king.

Kalau awalnya cuma pakaian, sekarang gegayaan Embun mulai tambah ke gaya rambut. Wawasan soal gaya rambut ini dia dapat dari acara nonton segala kartun di Disney & Disney Junior. šŸ˜€

Rambutnya belum begitu panjang, tapi udah bisa lah digaya-gaya ikat kecil. Supaya anaknya ga bosan, saya suka cari-cari referensi gaya rambut yang cantik, dan kalau bisa gampang dibikin.

gaya rambut kreatif

Referensi gaya rambut buat si kecil ini, saya dapatkan dari Buzzfeed. Di tulisan aslinya sih ada 37 gaya rambut, tapi saya pilih beberapa aja yang sepertinya bisa diaplikasikan ke rambutnya Embun.

hair 6
cara bikinnya di sini

hair 4

Dua gaya rambut di atas, menurut saya mudah dibikin. Gaya ini bisa dipake buat yang anaknya punya rambut pendek juga.

heart hair 1
cara bikinnya
hair 9
cara bikinnya

hair 2 hair 7

Saya suka sekali menjalin rambut. Dulu, waktu masih SMP, saya sengaja bangun lebih pagi supaya punya waktu untuk menata rambut sebelum berangkat sekolah. Rambut panjang sepunggung bikin saya bebas berkreasi. šŸ™‚

hair 8

hair 3
cara bikinnya
hair 5
cara bikinnya

 

Gaya rambut yang paling atas seru dan sepertinya aman dipakai walaupun anaknya banyak bergerak. Kalau gaya yang kedua, bisa jadi pilihan buat gaya kalau kebetulan ga punya ikat/jemput rambut. Nah, gaya yang ketiga ini pas banget dipakai untuk acara resmi. Cantiknya.. Ā  ?

Supaya rambut bisa dibuat gaya macem-macem, pastinya harus sehat dong, ya. Si Embun sekarang pakai Shampoo Cussons Kids yang varian Lovely Strawberry. Shampoonya harum, anaknya jadi betah keramas lama-lama. šŸ™‚

Bening Embun Bumi, P, Tangerang Selatan, 300111 #CBK4

A post shared by Zulfahmi (@zfahmeee) on

Abis keramas trus anaknya pingin bilang terimakasih ke emaknya. Tapi, terimakasihnya pake video! Haha..

Eh trus inget kalo kontes Cussons Bintang Kecil session 4 punya kategori video. Ya udah deh, jadinya sekalian ikutan. Videonya sekalian saya upload ke instagram, trus dikasi data diri + hashtag #CBK4, Kali-kali aja rejeki menang hadiah total Rp 1 miliar kan, kak. šŸ˜€

Buat ibu-ibu yang suka video-in anaknya, hayuklah cuss langsung ikutan kontesnya. Tinggal 5 hari aja lho waktunya! Cek juga di fanpage dan twitternya mereka buat info lebih lengkap, ya. šŸ™‚

Cussons Bintang Kecil 4

/salam rambut cantik. šŸ™‚

 

4 thoughts on “Gaya Rambut Gadis Kecil”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *