Graffiti Sunday Brunch

Senang sekali, dua minggu lalu dapat undangan Sunday Brunch dari Hotel Mercure Simatupang. Saya dan beberapa rekan sudah tiba di lokasi sekitar jam 10.00 WIB. Kalau diliat dari undangannya sebelum makan ada beberapa acara seperti demo masak dan foto-foto. 😀

invitation

——

Yuks, ikuti perjalanan Rere…

Saya telat datang beberapa menit, tak lain tak bukan karena mesti ber-drama-drama ria dulu sebelum berangkat. “Nak, buma pergi sebentar, ya” ; “Ga boleh!” ; “Ga lama kok, nanti pulangnya buma beli-beliin.” ; “Es krim!” ; “Oke.” 😀

Selepas perjanjian ‘buma pergi bayi dibelikan makanan’ itu, masih ada episode selanjutnya, yaitu kiss-kiss. Cium pipi kanan-kiri, kening, dagu, dan hidung. Lalu peluk sekali, dua kali, tiga kali. Kemudian, dadah-dadah, baru akhirnya si bayi rela melepas dengan kalimat “Hati-hati, ya…” Hahaha..

Minggu siang, cerah, jalanan lengang, motor Si Abang melaju kencang membelah jalanan. *sinetron*

Tiba di Mercure, berlanjut ke episode kedua. “Adek nanti berkabar, ya” ; “Iya, makasih ya udah dianterin” ; “Iya, jangan lupa telepon kalo udah selesai, ya” ; “Iya, nanti ditelepon, makasi ya”. Kemudian baru setelah dadah-dadah dan cium pipi, Si Abang melepas saya masuk ke hotel, sendirian.

Hooh, kami memang keluarga yang penuh drama. 😀

Selamat datang di Mercure
Selamat datang di Mercure

Gambar di atas adalah graffiti selamat datang. Letaknya ada di dinding hotel sebelah kanan, tak jauh dari pintu masuk. Keren, ya.

Perlu diketahui ramai-ramai, khususnya kalau kamu penggemar grafitti, banyak gambar-gambar keren yang berserakan di hotel ini. Ada di sekitaran hotel, ada juga di dalam kamarnya.

Room

——

Oke, lanjut!

Acara keren dari @Mercure_Smtpg ini diadain di lantai 19.  Naik ke lantai 19 naik apa, Re? Ya naik elevator, dong! Nah, soal elevator layar sentuh yang keren itu, sudah saya pernah tulis di sini.

Liftnya Mercure TB Simatupang ini lucu, touchscreen gitu. Katanya sih, ini lift pertama yang pake touchscreen dari semua lift hotelnya Grup Mercure.
Liftnya Mercure TB Simatupang ini lucu, touchscreen gitu. Katanya sih, ini lift pertama yang pake touchscreen dari semua lift hotelnya Grup Mercure.

——-

Lantai 19

Santai di SLAM
Santai di SLAM

Lantai 19 adalah lokasinya SLAM, Sky Lounge at Mercure. Pada lantai ini ada beberapa pilihan tempat duduk. Boleh di bawah langit, boleh di bawah atap, atau boleh juga di private non smoking lounge. Lounge ini disediakan untuk temans yang mau party, meeting, atau sekedar minum tanpa asap rokok.

Welcome drink : Green Lime yang luar biasa segar.
Welcome drink : Green Lime yang luar biasa segar.

IMG01273-20130519-1052

Karena kami diundangnya siang hari, SLAM Bar & Lounge tentu saja belum dibuka. Kalau mau minum-minum macam cocktail atau mocktail di SLAM ini bisa datang mulai jam 5 sore, ya..

——

Acaranya Mulai!

Sebelum acara yang paling saya tunggu-tunggu, yaitu makan bersama, kami diminta untuk ke luar dari lounge. Bukan, bukan diusir, tapi diajak menyaksikan demo masak dari Chef Mustari.

Ada dua menu yang mau dimasak, yaitu Avocado and Shrimp with Mayo Wasabi Sauce dan Fetuccini Carbonara.

  • Avocado and Shrimp with Mayo Wasabi Sauce

Bahan saos      : Mayonaise, Saos Tomat, bubuk wasabi (sedikit aja, kalo banyak jadi pahit), air jeruk, dan cuka untuk sensasi tambahan.
Bahan utama  : Siapkan alpukat, potong sesuai selera, campur udang segar yg udah di blanch sebentar. Cara blanch dengan, panaskan air sampai mendidih, celupkan udang beberapa detik, lalu angkat.

Sajian : Campur alpukat, udang, saos, aduk rata.

IMG01278-20130519-1130

  • Fetuccini Carbonara

Cara memasak : Panaskan sedikit olive oil, setelah minyak panas, masukkan bawang dan beef bacon/smoked beef, aduk sebentar. Setelah harum, tambahkan jamur yang sudah dipotong sesuai selera, keju, garam, dan sedikit bubuk lada hitam.

Setelah bahan tercampur rata di penggorengan, tuang pasta dan kuning telur.

Tips dari Chef Mustari

  • Masukkan kuning telur belakangan, supaya tidak menggumpal.
  • Jangan masak terlalu lama, karena kalau terlalu lama saus-nya akan pecah.
  • Parmesan cheese bisa dipilih untuk rasa lebih baik!

IMG01280-20130519-1137

——

Cocktail & Mocktail Demo

  • Strawbunny (mocktail)

Bahannya

IMG01282-20130519-1146
Bahan untuk membuat Strawbunny adalah : Strawberry + Berry + 2 sendok plain yoghurt. + 40ml Strawberry sirup, + susu segar 60ml. Semua bahan diblender jadi satu.

Jadinya begini

IMG01287-20130519-1151

Rasanya? Duh, enak pake banget. Saya habis dua, mmm, tiga gelas. 😀

—–

  • Sangria (cocktail)

Bahannya : Redwine, Brandy, Cointreau, Sirup Apel

IMG01288-20130519-1152
dan buah-buahan (stroberi, pear, jeruk) dipotong dadu.

IMG01289-20130519-1157

Cara membuat :

Campurkan redwine 100ml, brandy 15ml, cointreau 15ml, apel syrup 15ml, dan fresh orangejuice 40ml. Lalu tambahkan es batu, shake sampai semua tercampur, kemudian saring. Hasil saringannya tadi dicampurkan dengan potongan buah yang sudah disiapkan sebelumnya.
IMG01291-20130519-1203

——

Acara Utama, Sunday Brunch!

Akhirnya kakak panitia ajak peserta untuk turun ke restoran. Waktunya makan siang! Kami dibolehkan makan apa saja dari meja buffee. Apa saja, sepuasnya, tanpa batasan.

Sunday Brunch di Restoran Graffiti ini lumayan lengkap. Ada nasi, roti, sushi, banyak kue-kue, ada es campur, es krim, sorbet. Yang paling hits sih ada barbeque juga. Menu barbequenya aneka rupa, ada daging sapi, sosis, ayam, ikan, cumi, udang. Trus ada tomat dan kentang bakar juga buat pelengkapnya.

IMG01298-20130519-1330
Set buffet
foto pinjem kakak @aralle
foto pinjem kakak @aralle

BBQ Stall yang rame selalu, di sini pelanggan boleh ambil daging/seafood yang ingin dimasak. Letakkan di piring lalu serahkan ke mbak/mas chef-nya. Nanti piringnya akan diletakkan ke dalam antrian. Asik kan, habis pilih-pilih, tinggalin aja sebentar, nyemil-nyemil makanan lainnya, terus nanti tinggal balik lagi, cek pesanan kita sudah selesai atau belum. 😀

Oh iya, jangan lupa untuk bilang ke petugas, mau dimasak bagaimana dagingnya. Mau rare, medium, atau well done.

Untuk BBQ di Graffiti Brunch ini, saya beri nilai sembilan. Saya suka sekali makan cumi dan dagingnya. Daging dan cuminya ga alot, terasa ‘pas’ waktu digigit dan dikunyah. Tuh kan, jadi pingin makan di sana lagi. 😀

Kalo kue-kuenya? Yak, seperti penampakan di atas. Kuenya ditata cantik, menggugah selera. Es krimnya ada beberapa pilihan dan disediakan beberapa macam topping, seperti almond, saos coklat, meises, dan crepes.

Dimsum
Dimsum

Saya melakukan kesalahan yang cukup besar, yaitu terlalu banyak icip-icip mocktail dan icip-icip Fetuccini bikinan om chef. Akibatnya, ketika sesi makan sesungguhnya tiba, perut saya sudah penuh setengah. *nangis*

Untungnya saya sempat icip dimsum dan beberapa potong daging barbeque.

Makanan penutup
Makanan penutup

Untuk penutupnya, salah pilih es krim oreo, sorbet strawberry dan pie cantik. 😀

——

Yang namanya kumpul-kumpul, mesti poto-poto.

foto bersama

Ini dia, muka-muka undangan brunch yang kekenyangan. 😀

——

Eh, omong-omong, Graffiti resto lagi kasi diskon untuk Sunday Brunch-nya, lho. Diskonnya sebesar 50 persen, berlaku untuk orang ke-2. Trus, kalau punya anak yang umurnya di bawah 8 tahun jangan lupa diajakin karena mereka boleh makan sepuasnya, gratis!

Super wow ga, tuh? 😀

sunday brunch
sunday brunch

Selain Sunday Brunch, ada juga Saturday Buffet BBQ, pas tuh buat yang pacaran (baik sebelum menikah maupun setelah menikah). 😀

buffet

——

Terimakasih ya Mercure Jakarta Simatupang Hotel untuk undangannya. Jangan ragu untuk undang-undang lagi, karena saya pasti hadir dengan strategi makan yang lebih baik. 😀

/salam

Restoran Graffiti & SLAM 
@ Mercure Jakarta Simatupang Hotel
Jl. R.A. Kartini No.18, Lebak Bulus
Jakarta Selatan 12440
Tel: +62 21 75 999 777 | Twitter @Mercure_Smtpg

4 thoughts on “Graffiti Sunday Brunch”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *