Home Credit, Solusi Pembiayaan Tanpa Kartu Kredit

Pernah dengar soal Home Credit? Saya beberapa kali lihat meja/booth/umbul-umbul yang dijaga sales promotion girl/boy di mal/supermarket tapi belum sempat mampir untuk tanya-tanya. Kalau dari namanya sih udah ketahuan kalau bidang usaha Home Credit itu seputar pembiayaan, ya. Tapi, lebih lengkapnya gimana?

Home Credit yang sukses bikin saya penasaran ini ternyata baru launching aplikasi mobile untuk orang-orang seperti kita yang lebih sering pegang smartphone daripada pegang pacar. #eh.
Sebelum tulisannya makin panjang, saya mau kasi info kalau aplikasinya bisa diunduh di http://bit.ly/MyHCApps

Cuss, sambil download appsnya, lanjutin baca sampai habis ya, kak!

Home Credit itu apa, sih?

Home Credit merupakan anak perusahaan dari PPF Group N.V. yang sudah melayani lebih dari 55 juta konsumen di  11 negara. Home Credit didirikan di Republik Ceko pada 1997 dan kini sudah memiliki 75.000 karyawan di seluruh dunia.

Home Credit Indonesia mengambil pasar bisnis untuk pembiayaan multiguna yang menyediakan pembiayaan di toko (pembiayaan non-tunai langsung di tempat). Layanan dari Home Credit Indonesia bisa dimanfaatkan konsumen butuh belanja aneka produk seperti alat rumah tangga, alat-alat elektronik, handphone dan furnitur.

Berdiri sejak tahun 2013, saat ini Home Credit Indonesia sudah melayani lebih dari 1,1 juta pelanggan di 7.000 titik penjualan. Layanan Home Credit bisa ditemukan di Erafone, Electronic Solution, Home Solution, Informa, Electronic City, IKEA, Oke Shop, Global Teleshop, Hypermart, Trans Hello, Lotte Mart, ACE Hardware, Gramedia, dll.

Fungsinya aplikasi yang baru diluncurkan itu apa, ya?

Jadi gini, namanya manusia kalau lagi sibuk mikirin kerjaan, mikirin keluarga (kalau sudah ada), mikirin mantan, atau mikirin masa depan, biasanya masalah lain jadi pada kesisih, lupa, keselip. Soal cicilan bisa jadi salah satu diantaranya. Abis gajian, belanja ini belanja itu, eh lupa ada cicilan yang perlu dibayar minggu depan. Wiihh..

Supaya ga lupa-lupaan atau pura-pura lupa dengan kewajiban bayar-bayaran, datanglah aplikasi My Home Credit. Aplikasi ini bikin pelanggan mudah mengakses sendiri informasi terbaru dari layanan Home Credit dimana saja dan kapan saja, termasuk memeriksa status pembiayaan, nyari lokasi titik penjualan terdekat, cek promosi, lokasi pembayaran, simulasi pembiayaan, dll.

Sekali lagi, karena orang-orang sekarang tuh hidupnya udah #livedigital banget, ke mana-mana yang dibawa smartphone, Home Credit ga mau ketinggalan. Ga zaman dong ya cek cicilan di buku utang atau surat tagihan. Semua bisa diakses pake jempol, di smartphone, ga terbatas waktu dan ga perlu bayar pulsa buat nelpon call centre-nya. ^^

Asyik, yaa.. ^^

Home Credit Indonesia mencatat, setiap harinya ada 6000-an pengguna yang log-in lewat aplikasi My Home Credit.  54% dari total pengguna aplikasi merupakan pelanggan Home Credit dan 46% sisanya yang belum menjadi pelanggan.

Di acara peluncuran kemarin, Jaroslav Gaisler, Chief Executive Officer PT Home Credit Indonesia  bilang aplikasi ini jadi salah satu wujud komitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan Home Credit Indonesia. Pengajuan kredit bisa dilakukan online dan cicilannya bisa dipantau lewat aplikasi. Waktu pengajuannya pun rata-rata hanya 30 menit saja. Kalau diterima, barang bisa dibawa pulang hari itu juga.

“Teknologi digital sangat dekat dengan kehidupan kita sehari-sehari dan perkembangan digital perlu dimanfaatkan secara positif. Kemajuan teknologi ini tentunya memberikan kesempatan bagi pelaku industri untuk terus berinovasi dan memenuhi kebutuhan masyarakat. Aplikasi ini merupakan kelanjutan dari komitmen kami dalam mendukung upaya pemerintah dalam mengembangkan inklusi keuangan dan inovasi teknologi finansial (FinTech),” (FinTech),” ungkap Jaroslav Gaisler atau yang kerap disapa Jarda ini.

Acara peluncuran My Home Credit juga turut dihadiri oleh Bapak Riswinandi, Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non Bank Merangkap Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa
Keuangan, Ibu Roostiawati, Direktur Pengembangan Pasar Kerja, dan Bapak Maruli Hasoloan, Direktur Jendral Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja, Kementerian Ketenagakerjaan.

Gak Cuma Bisa Cicil Smartphone, Kamu Juga Bisa Dapat Smartphone Gratis dari Home Credit!

Yup, beneran! Di acara #livedigital kemarin, Home Credit mengundang kamu para blogger atau siapa pun yang hobi nulis buat ikutan lomba blog #livedigital. Caranya? Cukup tulis artikel sepanjang kurang lebih 500 kata dengan tema “kemudahan hidup di era digital”.

Jangan lupa bahas juga tentang kemudahan menggunakan My Home Credit mobile apps dan cicilan online-nya. Pastikan kamu juga membaca syarat dan ketentuan selengkapnya di bit.ly/LombaBlogLiveDigital. Artikel kamu ditunggu sampai 31 Agustus 2017. So, jangan sampai terlewat!

/salam belanja

3 thoughts on “Home Credit, Solusi Pembiayaan Tanpa Kartu Kredit”

    1. Bantu jawab, bisa langsung datang ke POS/toko yang kerja sama dengan Home Credit, pilih barang yang ingin dibeli, dan untuk pembayarannya pilih cicilan dengan Homee Credit, deh. Kalau bingung lokasi terdekat HCI di mana, bisa download mobile apps My Home Credit di bit.ly/MyHCApp atau klik homecredit.co.id/Temukan-Lokasi-Kami semoga membantu ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *