Horee, ada Kenny Rogers Roaster di Bandung!

Lady, I’m your knight in shining armor and I love you
You have made me what I am and I am yours
My love, there’s so many ways I want to say I love you
Let me hold you in my arms forever more

Aishh, kalo denger lagu itu bawaannya badan pikiran udah melayang kemana-mana. Berasa dibawa ke taman bunga yang luaaas banget, duduk diem berdua. Perfecto! 

Kalopun penyanyinya, Oom Kenny Rogers buka usaha, saya kepikirannya jenis usahanya ya berhubungan sama cinta-cintaan gitu, lah. Misalnya, florist, toko perhiasan, studio foto dan wedding organizer, gitu-gitu. Hahhahaa..
Ternyata nggak lho, Oom Kenny Rogers ini memang pasti suka lah ya sama yang cinta-cintaan, tapi dia mengungkapkan cinta pake bahasa yang berbeda, MAKANAN! 

Pasti pernah denger pepatah klasik yang bilang “Taklukkan lah si dia dengan makanan”, kan? :p

Bareng temannya John Y. Brown, Jr, yang pernah jadi gubernur negara bagian Kentucky sekaligus mantan CEO resto ayam cepat saji, Rogers buka rumah makan yang namanya sama dengan namanya sendiri, “Kenny Rogers Roasters”. Rogers dan Brown waktu itu liat peluang untuk buka resto khusus yang konsep penyajiannya mid-casual dining, dan makanannya harus sehat dan enak.

Restoran pertama Kenny Rogers Roasters dibuka di Coral Spring, Florida, Agustus 1991. Dari awal muncul, mereka udah punya tagline “Less Fat, Less Salt, Less Calories”.

Caranya gimana?

Intinya sih di pengolahan ayamnya. Ajeng Dwiyatcita, Marketing Manager KRR bilang begini, “Setiap ayam dipanggang dalam mesin Rotisserie selama lebih dari satu jam dengan suhu 268-279 derajat celcius agar dapat menghilangkan lemak tanpa meninggalkan cita rasa yang tetap lezat.
Nah, karena Kenny Rogers skip pengolahan makanan lewat proses menggoreng dan ngasi garemnya juga dikiiittt banget, makanan jadi lebih sehat.

Jadi kan, 22 Oktober bulan lalu, saya dapet undangan ke pembukaan restoran terbaru Kenny Rogers Roaster di Indonesia. Cabang ke-27 KRR ini ada di Paris Van Java, Bandung.

Baru sampe di gerai terbarunya, kami udah disambut ayam raksasa. Ini si bayi beneran kesenengan, poto-poto entah berapa pose sama si ayamnya. 🙂

embun dan kenny

Emaknya? Uhmm, emaknya sibuk nyemil muffin yang enak banget. Muffinnya lembut, meleleh di mulut. Beneran baru tau kalau Kenny Rogers Roaster punya muffin yang dibikin sendiri, dan tiap pengunjung yang pesen menu ayam udah pasti dapet muffin, ga perlu beli lagi. 😀

muffin ala Kenny Rogers Roaster
muffin ala Kenny Rogers Roaster

Namanya juga pembukaan resto baru, ga afdol kalo ga pamer foto makanan dong yah. ^^
Ini dia beberapa menu andalannya si Kenny!

 texas tortilla wrap meal

 roasted chicken salad meal

Chicken Marinara Spaghetti
Chicken Marinara Spaghetti
food
yang dateng dikasi Red Hot Meal!
Red Hot Meal
Red Hot Meal

Daaan, semua pengunjung yang datang ke pembukaan restonya dijamu dengan Red Hot Meal yang porsinya gedeeee banget, kak!

Ayamnya gendut, ini ayam seekor dipotong empat sih ya. Trus ditambah side dishnya tiga jenis. Uhuy, kenyang tingkat dewa, deh! Trus yang paling penting, minumnya bebas isi ulang. Kalo gentong perut besar, bisa minum bergelas-gelas, deh. 😀

Untuk side dishes di Kenny Rogers Roaster dibagi jadi dua macam, yaitu cold side dish dan hot side dish. Cold side dish ini pilihannya salad-salad yang segar, yaitu Coleslaw, Crisp Garden Salad, Garden Pasta Salad, Potato Salad dan Fresh Fruit Salad.
Kalau hot side dish itu pilihannya ada Macaroni & Cheese, Mashed Potato & Gravy, BBQ Baked Bean, Golden Corn & Carrot, dan Aromatic Rice.

Nah, pilihan saosnya ada tiga macam. Original Gravy ini saosnya kaya mushroom, Black Pepper Gravy pas banget buat pecinta makanan pedas, dan Spicy BBQ Gravy untuk yang suka rasa pedas manis.

Crispy shrimp marinara

Bareng pembukaan resto terbarunya, Kenny Rogers Roaster juga launch menu paling gress-nya, “Kenny’s Shrimps Feast”!
Setelah kasi macam-macam kreasi menu dengan ayam, Kenny’s juga bikin 5 pilihan variatif dari menu udang. Pilihannya ada Kenny’s Crispy Shrimp Fillet, Kenny’s Shrimp Rice, Caesar Salad Crispy Shrimp, Crispy Shrimp Cheese Pasta dan Crispy Shrimp Marinara Pasta.  Buat yang pingin nyobain, menu Crispy Shrimps Feast ini bisa didapat di semua outlet KRR dengan harga mulai dari Rp 39.000.

press conf

Secara internasional, Kenny Rogers Roasters ada di Malaysia, Singapura, Cina, Indonesia, Bangladesh, Brunei, dan Filipina. Di Indonesia ada di Jakarta, Bogor, Bekasi, Tangerang, Surabaya, Medan, Cirebon, dan terakhir Bandung!

Kata siapa makanan sehat itu ga enak?
Di Kenny Rogers Roaster, yang sehat-sehat itu enak semuaaa.. 😀

YUMMY!

/Salam makan sehat!

4 thoughts on “Horee, ada Kenny Rogers Roaster di Bandung!”

  1. Senangnyaa, dan enaknyaaa 🙂 kenyang banget itu pasti ya, Mbak. Tapi gak perlu takut karena ternyata makanannya sehat semua ya 🙂 >> ngiri to the max hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *