Icip – Icip Gepuk Kenkei di Serpong

Kalau Kamis kemarin saya diajak makan-makan di Eat and Eat One Belpark Fatmawati, hari Jumatnya saya diajak makan-makan lagi. Kali ini di Gepuk Kenkei, Gading Serpong.

Dari mukanya udah ketahuan kalo doyan makan kali, ya. Ajakan hore-horenya kok yang enak-enak muluk! 😀

Lanjut ke Gepuk Kenkei yaa.. Jadi rumah makan ini baru tayang di Gading Serpong pertengahan tahun kemarin. Sebelumnya, Mba Rika, ownernya yang luar biasa geulis itu, memang udah jualan gepuk secara online.

Rika
Rika, owner dan tukang masak di Gepuk Kenkei.  Foto karya mba Katerina @Travelerien

Semua menu di Gepuk Kenkei ini dimasak sama Teh Rika. Resepnya diambil langsung dari kampungnya di Garut sana. 🙂

Baru sampai di warung makan, kami langsung disuguhi aneka gorengan bakwan dan tempe. Bakwan ini langsung menarik perhatiannya si Embun.

2

Kalau saya, belum sempet duduk langsung pesen jus buah naga!

3

Foto makanannya mana, Re?

Ahh iya, sebentar. Haha..

4

Ini menu utama di Gepuk Kenkei. Sekarang ini, pelanggan bisa beli paket nasi + lalap + gepuk + sambal dengan harga promo Rp 16ribu. Kalau kurang kenyang, bisa tambah tempe & tahu yang dijual perpotongnya seribu rupiah saja. 🙂

Gepuknya manis dan lembut. Bisa banget dipesen buat stok lauk buat anak-anak di rumah. Mau beli gepuknya aja bisa, per kilogramnya isi 20 potong, harganya Rp 300ribu. Harganya itu sudah termasuk sambal bawang yang pedesnya amboii, rasa pedesnya kurang lebih sama lah dengan rasa kalo dicuekin mantan. :p

5

Ini sop iga ala Gepuk Kenkei. Porsinya nggak besar, tapi rasanya enak! Dagingnya lembut dan kuahnya pedas. Selera Rere banget deh ini! Perporsi sop iga ini dihargai Rp 18ribu. 🙂

7

Mampir ke Gepuk Kenkei bareng anak kecil dan mereka ga doyan yang pedes-pedes? Bisa makan nasi gepuk tanpa sambal atau SOP CEKER!

Sop cekernya Gepuk Kenkei ini murah lho, Kak! Semangkok sop lengkap dengan bihun dan sayuran dihargai Rp 9ribu saja. Cekernya lembut, kalo diisap-isap daging cekernya lepas dengan mudah.

8

Ini seblak spesial Kenkei. Seblaknya komplit pakai telur, bakso, kwetiau, dll. Harga seblaknya bervariasi, mulai dari Rp 5ribu untuk seblak polos, sampai Rp 16ribu untuk yang komplit.

6

Teh Rika kemarin bilang kalau rumah makannya juga jual nasi rames. Lauknya beda-beda setiap hari, supaya bervariasi dan pelanggan nggak bosen.

Abis makan pasti haus dong, ya.. Bisa pesen aneka jus-jusan gitu, harganya mulai Rp 7ribu – 9ribu, tergantung buahnya. Buat yang doyan cilok, bisa jajan cilok juga tuh buat iseng-iseng, harganya mulai dari Rp 7ribu untuk cilok polos. Ciloknya mau pakai tetelan? Bisaaa, tambah tiga ribu aja harganya. 🙂

Makanannya udahlah ya, enak semua. Harganya juga masuk akal. Nah, sekarang review area makannya, ya. Warung makannya memang nggak besar, tapi ruangannya terbuka, jadi nggak sumpek. Ada dua meja panjang di sisi kanan dan kiri, bisa menampung sekitar 20-an pelanggan.  Pelayanannya juga cepat, dan tempatnya bersih!

Ada main di Gading Serpong dalam waktu dekat, Kak?
Mampir deh, cobain warung makannya, semoga suka.

9

Rumah Makan Gepuk Kenkei

Ruko Gading Serpong, blok AK 1 no. 2
Jl. Boulevard Gading Serpong, Serpong
HP 081286649234

 

/salam mamam enak!

8 thoughts on “Icip – Icip Gepuk Kenkei di Serpong”

    1. Bahannya itu daging, gula merah, sama rempah-rempah kaya bawang merah-putih dll, mas.
      Di beberapa tempat, gepuk itu lebih dikenal sebagai empal. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *