Instan Glowing dengan Peeling

Cekit-cekit-cekit…
Wajah saya seperti dirubung dan digigit ratusan semut saat cairan asam buah-buahan mulai dibalurkan. Dokter Josephina sudah meminta saya bersiap sebelumnya, tapi tetap saja saya kaget waktu merasakan sensasinya.

Light peeling dengan cairan asam buah-buahan di House of Dura

Matahari masih sangat terik waktu saya melangkah masuk ke House of Dura, klinik perawatan estetika dari Duraskin. Kliniknya ada di Jalan Kaji. Untuk saya yang tergabung sebagai jamaah komuter antar kota antar provinsi, lokasi kliniknya sangat mudah diakses. Turun di Stasiun Tanah Abang, lalu tinggal menumpang layanan transportasi online sampai ke tujuan. Tidak jauh, tak sampai sepuluh menit perjalanan.

Petugas keamanan adalah yang pertama kali menyambut. Setelah masuk, saya bertemu garda kedua House of Dura, front office, alias bagian pendaftaran yang bisa ditanya soal apa aja, sekaligus tempat bayar-bayaran di akhir sesi. Petugas yang ramah meminta saya mengisi form, lalu saya dipersilakan bersantai sebentar di sofa nyaman sembari menunggu dokter untuk konsultasi .

House of Dura, Jalan Kaji, Jakarta

Rasanya senang menempelkan punggung di kursi setelah sebelumnya panas-panasan di luar. Saat sedang leyeh-leyeh, staf House of Dura datang menawarkan minuman. Ada minuman dingin dan minuman panas. Bisa pilih mana yang disuka.

Tak lama menunggu, kami dibolehkan masuk ke ruang konsultasi. Kemarin saya datang ditemani Mba Terry. Datangnya bersama, perawatannya tak sama. Kondisi wajah Mba Terry memungkinkan dilakukannya perawatan micro demabrasi. Perawatan yang sama tidak dianjurkan pada wajah saya karena ada beberapa jerawat yang sedang tumbuh di wajah.

Konsultasi di House of Dura dengan dr. Josephina

DURA Light Peeling adalah perawatan yang saya pilih. Perawatan ini menggunakan asam buah-buahan untuk membuang lapisan kulit mati sekaligus merangsang pertumbuhan kulit yang baru. Dalam prosesnya, perawatan ini dilengkapi dengan pemberian Vitamin Ampoulle dan diakhiri dengan Peel-Off Mask atau Collagen Mask.

Jika dilakukan teratur, DURA Light Peeling dapat membantu mengeringkan jerawat, mengurangi noda-noda hitam, dan mengurangi kerutan halus. Selain bagian wajah, peeling ini juga bisa diaplikasikan pada bagian tubuh lainnya.

RANGKAIAN PERAWATAN DURA LIGHT PEELING

Perawatan dimulai dengan membersihkan seluruh bagian wajah (cleanser) dengan sabun muka, dilanjutkan dengan rubber (masih proses pembersihkan dengan alat seperti karet), baru kemudian diteruskan dengan mengoleskan cairan asam ke seluruh bagian wajah. Khusus mengoleskan cairan peeling dilakukan oleh dokter, sedangkan yang lain dilakukan oleh terapis.

Setelah menunggu sekitar sepuluh menit, terapis mengoleskan kembali cairan untuk menetralisir rasa tak nyaman karena peeling. Kemudian wajah dibersihkan dan dikompres dengan air dingin. Prosesnya berlangsung bertahap. Tapi tak lama kok. Setelah kompres selesai, wajah kembali terasa normal.

Ekstraksi komedo dilakukan pada tahap berikutnya. Proses ekstrasi ini sudah pernah saya lakukan sebelumnya saat facial di salon. Meski demikian, ya tetap saja sulit menahan sakitnya. Komedo saya cukup banyak, maka bagian yang ini berlangsung cukup lama. Senang sekali melihat terapis yang sabar dan bersedia menyesuaikan pencet-pencet dengan kesanggupan saya menahan sakit.

Pada beberapa titik, ada jerawat yang perlu ditusuk. Kelihatannya seram, tapi khusus bagian ini hampir tak terasa karena jarum yang digunakan sangat kecil dan halus.

Ekstraksi komedo
Ekstraksi jerawat

Sterilisasi wajah adalah tahap perawatan berikutnya. Prosesnya dilakukan dengan High Frequency Facial Machine. Mesin yang bentuknya panjang transparan ini ditempelkan pada seluruh bagian wajah. Mesin berfungsi mengurangi risiko inflamasi setelah tadi wajah dipencet-pencet dan ditusuk.

Kemudian terapis membawa masuk monitor ke dalam ruang perawatan. Dari monitor ini bisa dilihat kondisi terkini kulit wajah. Jika terlihat masih ada komedo yang ngumpet, maka ekstraksi komedo akan dilakukan kembali. Syukurnya, ketika terapis cek-cek kulit, segala yang kotor di wajah saya sudah hilang. Perawatan bisa dilanjutkan ke tahap berikutnya.

high frequency facial sterilization
Cek kondisi kulit

Kulit sudah bersih, apakah perawatan sudah selesai?
Oh tentu saja tidak. Saatnya memanjakan wajah dengan mengoleskan vitamin (dibiarkan 5 menit), dan peel of mask (dibiarkan 20 menit).

Setelahnya baru kemudian masuk ke tahap akhir. Wajah dioleskan krim ppm (post peeling micro) sebagai anti iritasi dan sunblock sebagai perlindungan dari sinar ultraviolet.

peel of mask
sunblock

DURA Light Peeling membutuhkan waktu rata-rata dua jam. Prosesnya berjalan menyenangkan, terapisnya ramah, dan dokter murah hati menjawab segala pertanyaan yang diajukan. Dibutuhkan perjanjian sebelumnya untuk menghindari antri berlama-lama di lokasi. Kemarin, untuk perjanjian saya kirim WA langsung ke nomor 0821-1496-9963. Pesan akan dibalas pada hari dan jam kerja.

Oh iya, ini adalah hasil satu kali peeling di House of Dura. Ini adalah kali pertama wajah saya di-peeling. Dokter kemarin bilang, perawatan ini bisa diulang lagi setiap satu atau dua bulan sekali.

Hasilnya langsung keliatan ya. Instan glowing! Seandainya dilakukan berkala plus didampingi dengan perawatan teratur di rumah, sepertinya wajah saya bisa mulus-lus-lus seperti mbak-mbak artis di tivi. 🙂

Mau coba perawatannya juga? Rata-rata harga untuk layanan di House of Dura adalah Rp500.000. Kalau kamu main ke sana, jangan lupa sebut nama RERE supaya bisa dapat langsung diskon perawatan 30 persen! Mantap, kan… Selamat rawat-rawat wajah ya. Jangan lupa ajak teman-teman yang banyak supaya bisa semuanya bisa dapat diskon.

Duraskin Centre
Klinik Pusat 
Jl. Kaji, No 36, Jakarta Pusat
WA: 0821-1496-9963

/salam glowing!

One thought on “Instan Glowing dengan Peeling”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *