Jajan Keramik di Belawan

“I love shopping. There is a little bit of magic found in buying something new. It is instant gratification, a quick fix.” 
― Rebecca BloomGirl Anatomy: A Novel

Saya suka jajan! Rasanya jajan itu mirip-mirip orgasme. Puas!
Yang menyebalkan dari jajan itu cuma, ngeluarin duit untuk bayarnya aja.  Uhm, mungkin kalo duit saya banyak kayak duitnya Paman Gober, rasanya bakal beda, yah. 😀

Minggu kemarin saya main-main ke Belawan, cuma nemenin umi mertua jajan cemilan aja.  Umi suka beli teh tarik, wafer, sama roti-roti yang made in Malaysia gitu di Pasar Keramik.

Hah, Pasar Keramik jual cemilan?
Uhmm.. Iya sih. Ini pasar emang judulnya aja Pasar Keramik, tapi yang dijual macem-macem!

handuk, snack, tas keramik

Di Pasar Keramik, bisa jajan keramik dong yah, trus bisa beli kristal, tas-tas & sepatu bermerek, handuk, sama cemilan.
Harganya udah pasti lebih murah daripada harga toko.

Oh iya, sebelum belanja baiknya muter-muter dulu aja, soalnya harga toko yang satu sama lainnya bisa beda, walaupun barangnya sama. Contohnya kemarin saya nanya harga wafer di Toko A Rp 25ribu, di Toko B cuma Rp 18rb!

Kalo pajangan keramik yang putih gede itu, sepasang harganya Rp 2,2 juta, terus pajangan kuda itu harganya Rp 550rb. Nah, kalo handuk bervariasi, mulai 20-an ribu sampe 100-an ribu.

Kalo mau belanja ke keramik, bisa datang sekitar jam 9 pagi. Walaupun tutupnya malam, daku saranin belanja pagi-sore supaya barang yang mau dibeli keliatan lebih jelas. 😀

Oh iya, belum kasitau tadi, Pasar Keramik itu ada di Jalan Veteran dan Jalan Simalungun, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Sumatera Utara. Kalau mau kesana bisa naik angkot tujuan Belawan, terus jalan kaki/naik becak sedikit. Pasarnya lumayan terkenal banget, jadi kalo nanya jalan, kemungkinan besar bakal ditunjukin. 😀

???????????????????????????????

Ini hasil belanjaan daku semalem. Dapet 2 handuk ukuran jumbo, sama teh tarik! Handuknya lembuutt, enaakk, harganya cuma Rp 60ribu aja satunya. Kalo di Terry Palmer, handuk sebesar itu harganya udah di atas Rp 100rb.

Teh Tarik Aik Cheong favorit umi itu harganya Rp 50rb, isinya 15 sachet. Daku kurang tau juga kalo di supermarket harganya berapa, tapi kalo cek online sekitar Rp 60-75rb/bungkus.

___________________________________

Tips Belanja ke Belawan

jalan simalungun

Tips Belanja ke Belawan

  1. Pake baju yang nyaman. Tokonya ada di pinggir jalan gitu, ga ada pohon-pohon, toko-tokonya juga ga ber-AC.
  2. Belanjanya santai. Barang di tiap toko bisa berbeda, beberapa bisa sama juga. Jangan ragu muter-muter dulu biar ga nyesel.
  3. Hati-hati kalo bawa anak, barang barang pecah belah.

/Salam belanja!

 

3 thoughts on “Jajan Keramik di Belawan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *