Kalau AC Bermasalah

Air Conditioner atau bahasa kerennya AC itu, semacam udah jadi kebutuhan pokok rumah tangga. Apalagi buat kita-kita yang tinggal di Jakarta yang lebih banyak panasnya ketimbang ademnya, yes! 😀

Di rumah, saya pakai 1 AC, iya cukup satu aja. AC biasanya hidup sekitar jam 8 malam dan mati setelah saya bangun tidur, yang biasanya uhmmm jam 7 pagi. Dududu.. Tidur pakai AC kan nyaman banget yaa, jadi suka kebablasan deh bangunnya.  *alesan

Setelah hampir 6 tahun punya AC, ada beberapa masalah yang saya temui. Apa aja?

  • AC BOCOR

Soal AC bocor ini beberapa kali kejadian, deh. Pas lagi kerja serius, suasananya hening, tiba-tiba “tes.. tess”, eh ada air netes dari AC. Buat ngakalin air bocor, saya ambil baskom yang bagian dalamnya dialas kain, supaya air yang netes langsung terserap kain.

AC yang bocor biasanya ga buru-buru saya tangani. Alasannya remeh, karena fungsi utama AC buat dinginin ruangan masih bekerja. Biasanya saya tunggu beberapa hari dulu, kalau airnya masih terus jatuh dan atau makin banyak, saya telepon tukang servis AC langganan. 😀

Oh iya, AC biasanya bocor karena pipa di saluran pembuangan kotor atau kalau ada pipa yang rusak/retak. Rajin-rajin bersihin AC supaya terhindar dari permasalahan ini, ya. ^^

  • AC MATI TIBA-TIBA

Nah, yang ini yang repot. Pernah beberapa waktu lalu, AC di kamar ngulah. Bisa hidup, tapi cuma beberapa menit aja, ga lama mati. Gitu terus. Gegara ini tidur ga nyenyak, sampe kebangun gegara keringetan dan udara sumpek. 🙁

Kalo soal ini saya nyerah. Nunggu sehari, langsung hubungin mas servis. Usut punya usut ada sparepart yang perlu diganti dong, dan harganya lumayan. *emak-emak males rugi. :))

  • AC KURANG DINGIN

AC ga dingin sepertinya mayan sering kejadian. Sama seperti AC yang tiba-tiba mati, urusan AC ga dingin biasanya langsung saya serah terimakan ke tukang servis.

Kalau dari ngobrol-ngobrol sama mas tukang servis yang baik hati, AC ga dingin biasanya terjadi karena kondisi AC yang kotor. Normalnya AC perlu dibersihkan 3 bulan sekali, tapi kalau kondisi ruangan cukup kotor mungkin interval waktunya bisa diperpendek.

…..

Gimana kalau AC di rumah bolak-balik rusak walaupun udah dihandle sama tukang servis terpercaya? Uhm, kalo kejadiannya kaya gitu, mungkin udah waktunya ganti baru, yaaa. Kalau umur AC-nya udah lumayan, hati bisalah ikhlas.  Tapi beda perasaan hati kalau AC-nya masih baru tapi udah rusak melulu.

Kalau kata Cita Citata, sakitnya tuh di sini, kak.. 🙁

 

180 HARI GANTI BARU

180-hari-ganti-baru-210-x-275-mm-01

 

desain stylish Gree
desain stylish Gree

 

Mau AC-nya kalau rusak digantiin jadi baru lagi? Eh, ini beneran lho.. Gree lagi bikin promo 180 Hari Ganti Baru. Ada yang belum pernah dengar Gree?

Gree Electric Appliances Inc dari Zhuhai, adalah perusahaan khusus pendingin ruangan terbesar di dunia. Perusahaannya didirikan tahun 1991. Sampai saat ini, Gree telah mengembangkan tiga merek, yakni GREE, TOSOT dan KINGHOME. Produknya meliputi berbagai produk, antara lain pendingin udara rumahan, pendingin udara sentral, pemanas air dengan udara, peralatan rumah TOSOT, dan lemari es Kinghome.

bintang-4-gree

 

Kalau masih ragu, ini beberapa fakta lagi soal Gree.

  • Gree jadi sponsor Olimpiade Rio 2016
  • Gree memenangkan proyek Commercial Air Conditioner untuk tempat perkumpulan media di Olimpiade Beijing tahun 2008
  • Gree dapat penghargaan sebagai Excellent Supplier of Air Conditioning Equipment oleh Organizing Committee of Beijing Olympic Games.
  • Gree memenangkan proyek untuk berbagai acara internasional: World Cup 2010 di Afrika Selatan, Africa Cup di Angola, Asian Games 2010 di Guangzhou, China, Winter Olympics di Sochi, Rusia, FIFA World Cup di Brazil, dll.
  • Di Indonesia, Gree dipercaya oleh beberapa perusahaan ternama seperti Chevron, OPPO, Hotel Mercure Yogyakarta, dan Mall Alam Sutera Serpong, untuk menjadi pemasok pendingin udara di gedung mereka.

Oke, udah faktanya soal Gree. Sekarang lanjut ngobrol soal 180 Hari Ganti Baru, yaa. 🙂

Program ganti AC gratis ini berlaku untuk semua pembelian AC Gree di periode 20 September sampai 20 Desember 2016. Jika dalam 180 hari setelah pembelian AC Gree-nya rusak, bisa klaim promo 180 Hari Ganti Baru. Selain ganti AC gratis, Gree juga menyiapkan opsi garansi untuk produknya.

Untuk setiap pembelian Gree, ada  5 tahun garansi perbaikan compressor dan 3 tahun garansi sparepart untuk tipe split mounted wall. Lalu, untuk tipe floor standing ada 3 tahun garansi perbaikan compressor dan 1 tahun garansi sparepart. Iyaa, garansinya panjang, nyenengin ya. 🙂

Oke, sekarang masuk ke informasi yang paling penting. Daftar harga AC-nya!

HARGA AIR CONDITIONER GREE

  • GWC 05 MOO (0,5PK) => Rp 2.899.000,-
  • GWC 07 MOO (0,75PK) => Rp 3.099.000,-
  • GWC 09 MOO (1,0PK) => Rp 3.299.000,-
  • GWC 12 MOO (1,5PK) => Rp 4.299.000,-
    (Harga sudah termasuk pipa)

 

 

daftar-harga-gree

Tertarik dapetin promonya? Hayuk aja, mumpung masih masa promo sampai Desember nanti, kan?

Selamat ngadem semuanyaa.. ^^

 

2 thoughts on “Kalau AC Bermasalah”

  1. Pass banget nih, Ac rumah lagi mati, Alhamdulillah langsung dikasih jalan. Trims infonya mba, membantu bingitz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *