Main Air di Bogor

Main air ke Bogor di musim banjir hujan itu semacam kurang dapat dimengerti, memang. Tapi, pilihan itu yang akhirnya kami ambil setelah pikir-pikir panjang soal perayaan ulang tahun yang sesuai untuk Embun.

Maunya sih, sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Saya senang, bapaknya senang, bayinya senang. Saya senang ke Bogor bisa ketemu teman dan bayinya, bapaknya Embun dan Embun senang karena bisa main air. Omong-omong, saya sempat terpikir mungkin di kehidupan yang lalu bapaknya Embun dan Embun itu adalah, ikan.

Niatnya bangun pagi, berangkat ke Bogor jam setengah delapan paling telat. Drama ini-itu, akhirnya kami baru jalan setengah sembilan. Sampai di Bogor jam 10 pagi, langsung bongkar tas dan sadar kalau baju renangnya Embun ketinggalan. Duh, padahal ya, baju renang Embun itu seingat saya sudah dimasukkan ke tas, tapi ternyata beneran ga ada.

Sempat tanya ke Embun, mau ga dia berenang kalo ga pakai baju renang. Kata dia sih ga mau. Jadinya cuma ada satu solusi, beli baju renang baru.

Untungnya ada supermarket Yogya yang ga jauh dari rumah, pilih-pilih sebentar lalu memutuskan membeli baju renang yang norak warnanya ini untuk Embun.

baju renang baru
baju renang baru

Tadinya mau ke kolam renang yang kecil saja, tapi karena ini hari spesial bolehlah pilih kolam renang yang agak besar, Marcopolo.

Marcopolo Bogor
Marcopolo Bogor

Pas sampai di lokasi baru ketahuan kalau kolam renang Marcopolo itu masuk jadi salah satu fasilitas coutry club gitu. Selain kolam renang ada juga Theater 4 Dimensi, tempat gym, dan sepertinya sih ruang untuk meeting. Tempatnya besar, luas, dan bersih.

Biaya berenangnya per orang Rp 40ribu (weekdays), dan Rp 50ribu (weekend). Kalau suka berenang malam ada paket Night Swimming, tiketnya Rp 25ribu per orang.

Di loket ada juga tiket terusan kalau pingin berenang + nonton Theater 4D, cukup tambah Rp 10ribu dari harga tiket semula. Kalau cuma mau nonton 4 Dimensi aja, gimana? Boleh, harga tiketnya 20ribu, filmnya diputar tiap 15 menit.

Sayangnyaaaa, Embun udah bayar, dong! Biasanya kemana-mana selalu bayar untuk dua orang, di sini harus bayar untuk tiga orang. Kata mbaknya yang jaga, di atas umur 1 tahun sudah harus bayar tiket penuh. *penonton kecewa* ๐Ÿ˜

Tiket Masuk
Tiket Masuk

Kolam renang Marcopolo ini luas, dan bersih. Kolamnya ada di perbukitan, jadi posisinya naik turun. Ada 4 kolam di atas, dan dua kolam di bawah. Di kolam atas ada kolam dewasa yang besar, dalamnya 80cm dan 180cm. Ga cuma kolam dewasa, ada juga 2 kolam anak-anak dengan permainan.

Atas

Kolam dewasa
Kolam dewasa
Kolam gurita
Kolam gurita
Ember tumpah
Ember tumpah

Bawah

Kalau di bagian bawah sebelah kanan ada kolam seluncuran besar ini. Di sebelah kolam ada playground, dan beberapa kursi santai.

Kolam seluncur
Kolam seluncur
Playground
Playground

Si Embun betah banget main di playgroundnya. Bolak-balik ayunan, perosotan, ayunan lagi, perosotan lagi. ๐Ÿ˜€

Nah, kalau kolam bawah yang sebelah kiri ada kolam seluncur juga, tapi lebih kecil dan bisa untuk anak-anak. Kalau kolam seluncur besar yang tadi itu agak serem sih ya buat anak-anak.

Kolam seluncur kecil
Kolam seluncur kecil

Tak lengkap kolam renang tanpa tempat bilas, yes?

Bilazium
Bilazium

Di kolam renang Marcopolo ini ada tiga lokasi bersih-bersih. Khusus bilas dan ganti saja, khusus toilet saja, dan yang bisa keduanya. Bisa pilih sesuai kebutuhan. ๐Ÿ˜€

Lucu yaaa namanya Bilazium. hehehe

——

Menurut saya, Marcopolo Bogor ini layak kunjung. Kalau harganya dibandingkan sama tempat rekreasi di Jakarta, terhitungnya malah murah. Ada cafetaria dengan lumayan banyak menu, banyak stand kecil-kecil tempat jajan-jajan lucu. Kolamnya bersih, airnya ga bau kaporit dan ga bikin mata perih. Kamar mandinya bersih, ruang bilasnya terang benderang (saya benci ruang bilas temaram), toiletnya juga bersih.

Karena kemarin saya main kesana pas weekdays, serasanya kolam jadi milik pribadi. Sepiii.. Kalau pas weekend saya kurang tau juga keadaan di sana.

Rencananya sih, saya bakal datang sekali lagi ke sana. Yang kemarin kurang puas.. Hehee.. ๐Ÿ˜€

Hampir lupaaa, ini dia si gadis yang sedang ulang tahun ๐Ÿ˜€

Happy Birthday!
Happy Birthday!

/Salam basah!

Marcopolo Bogor
Country Club Bukit Cimanggu City
Jl. KH. Soleh Iskandar No.1
Bogor.ย Jawa Barat
Phone : ย (0251) 7536 334-36
ย 
Info angkutan dari web ini
Jika Anda bermobil, Perumahan Bukit Cimanggu Villa bisa dijangkau dalam waktu 1-2 jam dari Jakarta. Setelah keluar dari pintu tol Bogor, Marcopolo Water Adventure dapat Anda temui di jalan yang menuju ke arah Parung.ย 
Jika menggunakan angkutan umum, tempat bermain air ini bisa dicapai dengan menggunakan bus atau kereta.
Dari Terminal Baranangsiang, hanya perlu sekali naik bus rute Bogor-Parung, turun di depan Perumahan Bukit Cimanggu Villa, kemudian disambung dengan menumpang ojek.
Jika menggunakan kereta rel listrik, dari Jakarta turun di Stasiun Cilebut, lalu disambung dengan kendaraan ojek.
ย 
peta-lokasi

7 thoughts on “Main Air di Bogor”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *