Main-Main ke Jungle Fest

Akhir November kemarin, berbekal voucher gratisan masuk dari UFM Radio, saya dan Embun main-main ke Jungle Fest, Bogor. Jungle Fest ini satu grup dengan Jungle Land dan The Jungle Water Adventure, tapi peruntukannya berbeda.

Kalau Jungle Land isinya lebih banyak permainan untuk dewasa, mirip-mirip dengan Dufan, The Jungle Water Adventure isinya segala permainan air. Nah, si Jungle Fest ini ambil pasar yang beda, isinya permainan untuk anak-anak yang umurnya mulai 2 – 10 tahunan gitu, deh. πŸ™‚

tiba

Harga tiket masuk JungleFest ini Rp 60ribu (weekend) dan Rp 40ribu (weekday) untuk tiket terusan. Tiket terusan ini ga termasuk wahana Taman Lalu Lintas dan naik kuda poni.

cap jari
kalau sudah masuk gerbang, nanti tangannya akan dicap

Asiknya, di Jungle Fest ini harga tiketnya ga pukul rata. Jadi, pengantar (bapak, ibu, om, tante, dll) yang nanti di dalam ga mau ikutan main, cuma liat-liat aja sambil cuci mata ya kali ada yang bening gitu, cukup bayar Rp 15ribu (weekend), dan Rp 10ribu (weekday). πŸ™‚

Di dalam area Jungle Fest ini mainannya ga begitu banyak, tapi tempatnya luas dan lumayan adem. Bisalah bawa keluarga ke sini untuk duduk-duduk santai sambil nemenin anak-anak main sepuasnya.

happy shine

Happy Shine alis komidi putar ini adalah wahana permainan yang Embun coba pertama kali. Jungle Fest ini sepi deh, ga pake antri kalau mau main-main.

sparkle bumper

Udah cape muter-muter bareng patung kuda, si Embun pindah ke Sparkle Bumper alias bombomcar. Β Wahana ini lumayan rame peminatnya, tapi tetap aja ga perlu antri lama. Oh iya, waktu main di sini dia agak ragu sih, katanya “Buma, kita ga boleh tabrak-tabrak, nanti kasian kalau orangnya jadi sakit.”

Duh, seandainya dia tau ya, tabrak-tabrak itu kan fitur wajibnya bom bom car. Tak seru kalau tak nabrak. πŸ˜€

bright train

Ini wahana berikutnya, Bright Train alis kereta listrik. Di sini Embun lumayan betah lama-lama. Bright Train ini khusus anak-anak, ya. Jadi, orangtua ga bisa ikutan naik keretanya.

Di latar belakangnya Bright Train itu ada Spectrum Wheel (Kincir Raksasa), namun sayang waktu kami datang, kincirnya sedang tidak beroperasi.

canoe rainbow

Saya bisa bilang Canoe Rainbow (Perahu) ini adalah wahana favoritnya Embun. Sejak sore sampai sebelum akhirnya kami pulang, wahana ini sukses dimampirin sampai lima kali. πŸ˜€

taman lalu lintas

Ini dia yang namanya Taman Lalu Lintas. Wahana ini cocok untuk anak-anak yang umurnya di atas 6 tahun.

twilight wheel

Sama seperti Spectrum Wheel, wahana Twilight Wheel (Kincir Kecil) ini juga sedang tidak beroperasi.

lumino swing

Embun pingin banget naik Lumino Swing alias Kincir Angin ini. Sayang, untuk naik ada ketentuan tinggi badan yang harus dipenuhi. Jadi, cukuplah ya diliat-liat saja, tunggu badannya tambah tinggi. πŸ˜€

FASILITAS :
KANTIN, TOILET, NURSING ROOM

kantin
Area kantin

Apalah artinya tempat main-main tanpa tempat makan, ya. Jungle Fest ini punya tempat makan yang luas, bersih, tersedia banyak colokan listrik, dan yang paling penting, harganya murah!

jagung pipil restoran
Jagung pipil coklat keju porsi besar, Rp 15ribu

Menu-menu nasi nya sekitar Rp 20rb – 30rb. Ada juga burger, sosis, mie ayam, kebab, bakso malang, dll yang harganya rata-rata Rp 25ribu seporsi.

pisang goreng kantin
Pisang goreng coklat keju, Rp 15ribu

Gak cuma kantinnya yang terpelihara baik. Toilet di Jungle Fest juga bersih, Si Embun jadi hobi bolak-balik ke toilet jadinya. πŸ˜€

Di sebelah kiri toilet itu ada nursing room.Β Kalau mampir ke sini, ga perlu susah menyusui pake apron, mampir aja bentar ke ruang menyusui biar lega. πŸ™‚

toilet

KUDA PONI DAN RUSA

kuda poni

Oh iya, ini kuda poni yang saya bilang di atas tadi. Sekali naik dan jalan-jalan, biayanya Rp 20ribu. Kemarin kami ga sewa kudanya untuk jalan, Si Embun cuma pegang-pegang dan numpang fotoan sebentar.

rusa

Ada rusa juga! Sayang kami ketemu rusanya malam dan sudah gelap, jadi cuma bisa main-main dengan mereka sebentar. Si Embun ini sayang banget sama binatang, saya mesti panggil beberapa kali dulu sebelum anaknya rela ninggalin si rusa. πŸ™‚

JUNGLE FEST DI MALAM HARI

panggung utama

malam2

malam

malam 3

Jungle Fest itu cantik waktu malam, lampunya banyak dan warna-warni. Akhir pekan, di panggung utama biasanya ada pertujukan. Kemarin itu ada pertunjukan tari dan live band. Tapi sepi ih yang nonton, kayanya ga sampe 20 orang gitu.

Meskipun tempatnya menyenangkan, saya nggak begitu bersemangat lagi ajak anak ke sana. Lokasinya lumayan jauh dari rumah, mesti naik kereta dan transit, plus permainan di Jungle Fest bisa ditemukan di mal atau playground lain, seperti Miniapolis.

Cuma memang, jatuhnya akan lebih murah main di Jungle Fest kalau kita belinya tiket terusan. Dengan tiket terusan, anak ga dibatasi mau main sampai berapa kali. Sampai bosan juga boleh!

Oh iya, ini yang harus diinfokan. Jungle Fest lokasinya ga begitu jauh dari Stasiun Bogor. Kemarin dari stasiun ke Jungle Fest, saya pesan gojek, begitu pula sebaliknya.

Dari Stasiun Bogor, kereta terakhir menuju Stasiun Tanah Abang ada di pukul 21.51 WIB. Turun di Stasiun Tanah Abang, saya masih sempat mengejar kereta terakhir ke Serpong di pukul 23.30 WIB.

kereta
menunggu kereta bareng anak yang lelah tapi senang
pulang
keretanya kosong!

Saya masih punya 4 tiket terusan ke Jungle Fest nih. Masa berlaku tiketnya sampai 31 Desember aja. Kemarin rencananya mau main lagi ke sana bareng Embun, tapi belakangan kami mengubah rencana dan memilih liburan ke rumah nenek lebih cepat.

Ada yang mau? Caranya cuma perlu tinggalkan komentar aja di sini, bebas lah mau komentar apa. Ditunggu sampai 20 Desember yah,

/salam main-main

16 thoughts on “Main-Main ke Jungle Fest”

  1. Ini lebih ke permainan anak-anak gitu ya? Diana pernah ke Jungleland dan seneng, pastinya bakal lebih seneng kali ya kalau ke Jungle Fest, soalnya bisa dicoba semua..

  2. aku mau aku mau!
    lumayan tiket terusannya buat ngajak main Cissy & maminya yang masih cuti 3 bulan sebelum balik kerja kantor.

    dapet 2 tiket juga cukup, bagi2 sama yang lain satu lagi nanti bayar sendiri. πŸ™‚

    eh btw, jungle fest ini berarti di kota bogor ya Re bukan di sentul? mudah2an pas libur natal nanti ga gitu rame, dan kalo di kota bogor tentunya lebih banyak alternatif moda transportasinya ya.

  3. Hebat ih mamanya pergi nge-date sm embun berdua aja ke tempat yg jauh di mato. Embun juga hebat bs tahan sampe malam dan ga cranky.

    Btw aku mau looh kalo dimasih tiket terusannua gratisan ??. Buat liburan sama Naeema yg lagi liburan sekolah ??

  4. Aduh udah telat koment nya, hehehe. Tuh jagung pipilnya kok malah seperti buah cempoka yaw kak πŸ™‚ ehmmm kalau ada voucher gratisan bisa dibagi kak,,,, daripada bayar dipukul rata cuman lihat – lihat aja dan nggak main lebih baik yang gratisan, hahaha. Menikmati banget sepertinya si kecilnya πŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *