Mandi Matahari di Pantai Trikora

Ada jamaah pantai yang berencana main ke Pulau Bintan? Mampir ke pantai Trikora, yuk. Pantai Trikora ada di Jl. Pantai Trikora KM. 53. Lokasinya bisa diakses lewat Tanjungpinang. Meski pantainya dikelola Serumpun Padi Emas Resort, tapi masyarakat umum bebas masuk tanpa bayar. Horeeee!

Saya suka deh, pas main ke sana kemarin pantainya bersih banget euy! Trus, pasirnya enak buat dijejek kaki, bukan tipe pasir yang butirannya kasar trus perihnya nusuk sampai ke dalam hati gitu. Eh ini saya lagi ngomongin apa sih. Hahaha.

Pantainya cukup aman juga buat anak-anak main air di pinggir karena modelnya landai, bukan yang tiba-tiba langsung dalem dan bikin kaget gitu. Tapi, meskipun landai, kalau liburannya bawa anak, tetap aja harus terus perhatiin kalau mereka lagi main air ya.

Sekali lagi, kepada bapak-bapak dan ibu-ibu, kalau main di pantai pastikan untuk selalu waspada. Jangan sampai lengah dan ngebiarin anak-anak main tanpa pengawasan. *emak-emak parno.

Kemarin pas mantai saya ketemu sama anak kecil yang lagi main pasir sendirian. Orang tuanya sepertinya ngawasin dari jauh, tapi saya ga tau yang mana. Trus iseng aja saya deketin, udah deg-degan anaknya bakal kabur, eh ternyata nggak dong! Jadilah kami sempet main berdua, bikin candi-candian dari pasir.

Sepanjang main ya masih deg-deg seerr, kuatir anaknya kaget diajak main sama orang yang  ga dia kenal. Untungnya sesi ngajakin anak orang main pasir berjalan dengan aman dan tenteram. Anaknya lucu, cakep, trus mau diajakin ngobrol. *elus dada, dadanya John Legend. 😀

Liat deehh, pantainya cakep kaaaan? Duh, kemarin itu ya, kalo ga inget abis dari Trikora mesti ke tempat lain, rasanya pingin banget main celup-celupan sebadan sampe basah semuanya. Sayang, waktu main-main ke sana waktunya sempit, jadi cuma bisa basah-basah kaki, main pasir, sama ayunan sebentar. Huhuhu..

Omong-omong, Trikora ini bentangan pantainya lebar dan terbagi dua. Ada area yang  bebas diakses masyarakat umum dan ada area yang hanya boleh dijamah tamu resort. Area yang saya foto-foto di atas itu ada di bagian khusus tamu menginap.

Pantai yang khusus tamu ini letaknya dekat dengan deratan kamar resort, mungkin sengaja dibikin demikian supaya tamunya gampang kalau mau balik ngambil ini-itu di kamar, ya.. Ada beberapa tipe kamar, double, triple, sama family. Ratenya beda-beda tergantung season. Barusan sih ngecek di Traveloka & Pegi-pegi dapat harga mulai Rp 500 ribuan per malam.

jejeran kamar
kamar

Kalau datang dari luar kota enaknya memang sekalian menginap di resortnya supaya puas bisa main sama air dan matahari dari pagi buta. Kalau bosan main air, di sana bisa juga sewa kayak sama alat buat snorkling.

Untuk olahraga air, biayanya bervariasi. Misalnya untuk kayak selama 30 menit biayanya Rp 50 ribu, kalau stand up paddle selama 30 menit mesti bayar Rp 150 ribu. Untuk snorkelling resort nyediain paket tur dengan harga Rp 500 ribu per orang. Tapi kalau ga butuh paket tur dan cuma sewa alat aja biayanya Rp 200 ribu.

penyewaan kayak
gazebo untuk disewa
area umum lebih ramai

Eh ini penting, jadi di pantai Trikora itu ada deretan gazebo yang bisa disewa. Gazebo ini penting banget buat warga lokal yang datengnya serombongan besar buat tempat nyimpen barang dan makanan yang dibawa dari rumah. Harga sewa gazebonya Rp 50 ribu untuk duduk-duduk dan tidur-tiduran sepuasnya. 🙂

Ngomongin tidur-tiduran, jadi kepingin rebahan di pantai. Amboii, enak banget pasti. Apalagi kalo ditemenin sama es kelapa muda + novel bagus, bisa-bisa betah ga mau pulang. Jadi, udah ada yang kangen pantai? Sini jejeren sama saya. 😀

/salam main air

Serumpun Padi Emas Resort  
Alamat: Jl. Pantai Trikora KM. 53, Bintan Island, Malang Rapat, Gn. Kijang, Kepulauan Riau
Telepon: 0822-8409-8161
Kalau sepanjang di Tanjungpinang perlu dibantu untuk guide, initerary, dan kendaraan bisa kontak Pinang Jaya Tour and Travel di 0771 22002/WA 081277026862. Kemarin Tim #PesonaTanjungpinang urusan jalan-jalannya selama 5 hari 4 malam ditemenin sama mereka. :)

10 thoughts on “Mandi Matahari di Pantai Trikora”

  1. Waktu ke Bintan kemarin nggak jadi mampir ke Pantai Trikora ini karena udah kesorean. Ternyata memang cakep ya pantainya Kare 😀 Ngomong-ngomong kenapa nama pantai ini Trikora sih Kak?

    1. Hahahha, itu akuu, sama adek-adek yang ortunya entah di mana.
      kayanya ortunya di pinggir sih, ngeliatin dari jauh gitu. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *