Manis Manja di Gorjes Hair & Lounge, Wolter Mongonsidi

Ada beberapa hal di dalam hidup yang kalau dilakukan bisa bikin bahagia trus senyum-senyum seharian, buat saya, salah satunya itu nyalon!

salon-di-lantai-2

Aktivitas membahagiakan itu saya ulangi lagi kemarin. Iyes, kemarin banget, ini rambut masih kerasa enaknya abis dirawat di Gorjes Hair & Lounge, Wolter Mongonsidi. ^^

ruang-rawat

Gorjes ini bukan salon baru, sih. Pertama kali mereka buka cabang di Senopati itu tahun 2001. Sekarang, sama yang di Wolter Mongonsidi, total udah ada 7 cabang.

Karena kemarin mampir ke Gorjes pas launching, segala perawatan yang ada di salon, didiskon 50 persen! Uhuy banget, kan? Cewe mana coba yang ga suka diskonan? ^^

Trus-trus mereka lagi punya promo Ezeecard yang modelnya top up. Kalau isi sejuta, nanti dapetnya 1,5juta. Trus kalo milih top up yang lebih banyak, 2,5juta malah dibonusin 100 persen, isinya jadi 5juta. Atuhlah itu cewe-cewe yang suka cuci blow di salon sebelum ngantor, pasti bahagia sama promonya. 😀

gorjes-opening-promo

Jadi, kemarin itu semacam hari-hari bermanis manja. Saya ambil beberapa perawatan sekaligus, manicure, pedicure, potong rambut, hair treatment, dan blow!

Ini review dari saya buat pelayanan mereka:

Manicure Pedicure

manicure-before

Ini sebelum dimanicure. Saya ga begitu suka memanjangkan kuku, jadi tugas si mbaknya cukup sederhana karena ga perlu ngebentuk, cukup bersihin dan buang segala kulit mati aja.

Untuk tangan, yang ngerjain satu orang, kemarin saya dibantu sama Mba Fitri.

manicure-2

Ya ampuun, terakhir meni pedi kayanya waktu masih gadis, deh. Sampe lupa rasanya, sepanjang mbaknya bersih-bersih, saya melototin aja, kesenengan. ^^

Ada beberapa step, yang saya inget itu kikir lapisan kulit mati di kuku, buang kutikula, scrub, trus diamplas juga bagian-bagian yang keras. Bagian buang kulit mati di sekitar kuku ini agak-agak sakit karena mesti ditekan, sisanya aman.

manicure-1

Taraaaa, pas udahan kukunya berkilau, dong! Hahaha,

Yang pedicure langkahnya sama aja dengan manicure, cuma pas bagian ngamplasnya, butuh usaha lebih keras. Iyes, banyak kulit kering di bagian bawah sana. Mesti sering-sering pake lotion, ya. Anw, yang pedicure kemarin saya dibantu sama Mba Ningsih.

Bagian paling menyenangkan dari pedicure dan manicure adalah pijet-pijetnya. Duh, enak banget yaaa, rasanya pingin bilang, “Mba, kita lanjut di kamar, yuk!” :))

Jadi pingin massage, kaann.. Duh!

Gosrek-gosrek tangan sama kaki kemarin kayanya makan waktu sejaman lebih. Mba-nya teliti banget, dan sekali lagi mijetnya enak. Hahhaa, maafkan belum move on dari pijetannya cyiinnn.. 😀

Hair Treatment by KEUNE

Perawatan lain yang saya pilih itu, hair treatment by KEUNE. Keune itu merk produk yang dipakai sama Gorjes buat shampoo & hair coloring. Katanya, Keune ini organik, aman buat ibu hamil, ga berbau tajam.

keune

keune-1

hair-treatment

Saya sempet mikir, hair treatment ini apaan, ternyata dia itu semacam hair spa, yang urutan perawatannya itu dimulai dengan keramas.

Rambut dikeramasin dulu sampai bersih, kepala dipijet-pijet, disiram air anget. Duh enak, mata sampe kriyep-kriyep. 😀

Kalau udah, trus pindah ke bangku, rambut dibagi jadi beberapa bagian, trus tiap bagian dioles pakai krim rahasia resepnya Gorjes. Itu krim yang di atas udah ditambah juga sama Moroccan Argan Oil. Kalau dari hasil browsing, nama minyaknya itu diambil dari bahan utama pembuatnya, biji argan. Bebijian argan itubanyak tumbuh di barat daya Maroko, Afrika.

Buat rambut, khususnya yang kering, argan oil ini bisa dipake buat nambah kandungan minyaknya. Katanya sih, minyak dari Afrika ini bisa juga buat nambahin kilau rambut. 🙂

Oke, jadi krimnya kan dioles ke seluruh rambut,  ya. Abis itu rambut dibungkus pakai handuk hangat sekitar 15 menitan. Kalo udah, baru keramas dan dipijet-pijet sekali lagi. 🙂

Sebenernya, alur setelah hair treatment itu harusnya blow rambut. Tapi, karena saya mau potong dulu, jadi blownya belakangan.

Hair Cutting

Pas bilang mau potong rambut, Mas Dasril, hair stylistnya nanya sopan, saya pingin dipotong model apa. Trus saya jawab, pinginnya sih pixie, bosen juga urus rambut panjang bertahun-tahun, tapi ya ga mungkin, ga cocok juga dengan bentuk muka.

Setelah ngobrol sebentar, akhirnya sepakat kalau pilihannya adalah potong oval, layer, dengan trim banyak bagian rambut supaya ga terlalu ngembang. Oh yes! Ini rambut udah tergabung ke klub rambut hagrid karena potensi kusut dan mengembangnya luar biasa besar!

Setelah beres gunting sana-sini, baru deh diblow. Asik ihhh, rambutnya kerasa licin, jatuh, enak dipegang. *menjura sama cewe-cewe yang sabar, jago dan rajin ngeblow rambut sendiri.

Oh iya, ini hasil before dan afternya. 😀

before
before
after
after

Menyenangkan punya waktu buat nyenengin diri sendiri.
Next, hair coloring kayanya seru, tuh! 😀

/salam salon!

 

Gorjes Hair & Lounge Woltermonginsidi
Jl. Woltermongisidi No. 61 C Jakarta Selatan
Phone : 7234457 / 7234458
Open: 6 AM – 8 PM

Cabang Gorjes lainnya:

gorjes-branch

10 thoughts on “Manis Manja di Gorjes Hair & Lounge, Wolter Mongonsidi”

  1. Senyumnya cantik banget abis dari salon. Kelihatan happynyaaaa!

    Aku orangnya jarang banget nyalon. Mungkin setahun sekali. Tapi tahun ini lumayan deh, ada 3x ke salon.

    1. Hooh, hepinya sampe dalem-dalem gitu, Chik.
      Biasanya ke salon cuma potong rambut sih, ini ada yang laen, jadi yaaa mayan banget. 😀

  2. Ah cakeeeeeeeep! Aku mau jugaaaa.. Katanya masih promo diskon sampai hari Minggu ya? Aku sedih soalnya kemarin gak bisa datang, jadwalnya dimajuin soalnya, padahal udah ngosongin hari.

    Aku 2 bulan belakangan ini kayaknya udah 2 kali ke salon, kemajuan banget dari seumur-umur gak pernah ke salon jadi rajin ke salon perawatan rambut. :)))

    1. Kamu ngapain ajaaa sebulan sampe dua kali nyalonn?
      Hehehe..

      Eniwei, aku mau ngewarnain nih, mumpung diskon mapulu persen sampe tanggal 9. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *