Masak Menu BlackGarlic di Rumah Main Cikal Bintaro

Hai.. Lagi mau cerita waktu saya dan Embun waktu main masak-masakan bareng BlackGarlic di Rumah Main Cikal Bintaro, Sabtu kemarin. Acaranya seru dan nyenengin. Embun yang lagi hobi gangguin emaknya kalo di dapur, seneng banget pas tau bakal saya ajakin ke acara masak-masak ini. 🙂

poster blackgarlic

Saya ngajakin Embun ke sini karena sebelumnya Embun udah pernah ikutan acara masak-masak di event Lil Chef, dan waktu itu berkesan banget buat dia. Cerita masak-masaknya terus diulang di rumah. Emak mana yang nggak hepi kalo anaknya bersemangat dan bahagia, kan?

masak
siap-siap masak
meja 4
meja masak
menu
bahan masakan

Kemarin, kami dapat box blackgarlic yang menunya, Chicken Schnitzel with Cream Cheese Sauce, Egg Salad and Potato Wedges. Asiknya acara masak-masak ini, semua bahan masaknya sudah dinomori, dan langkah memasaknya itu udah jelas ditulis di brosur. Ga ada lagi bingung-bingung. Kalau bisa baca brosur, dijamin bisa masaknya.

bumbuin ayam

Pertama, bungkus ayamnya dibuka dulu, trus ditaburi garam secukupnya. Kemarin itu ada 4 potong fillet ayam ukuran besar.

pecahin telur

Trus, pecahkan telur, aduk rata sampai bagian kuning dan putihnya tercampur.

potong telur

Masih lanjut dengan telur nih, kali ini telur yang udah direbus sebelumnya, dikupas dan diiris kasar. Telur ini nanti dicampur dengan mayonaise. 🙂

bahan siap dimasak

Ayam fillet udah digaremin, sayuran udah dipotong, ada saus mayonaise buat topping salad, ada telur dan terigu buat ngelapisin daging ayam, dan kentang yang nanti mau digoreng trus dibumbuin.

ayam siap goreng

Fillet ayamnya diceburin ke tepung, trus ke telur, trus ke tepung lagi, ke telur lagi, baru terakhir dilapis dengan tepung roti.

goreng

Ayam dan kentangnya digoreng sampai kuning keemasan, pakai api kecil aja biar matangnya sempurna. 🙂bon appetite

Ini penampakannya setelah matang! Enak dan padat gizi kan, ya. Ada karbohidrat, protein, serat.  Ayamnya disiram pakai cream cheese, saladnya pakai saus mayonaise, kalau kentangnya dibumbui dengan bubuk cajun.

Saya ga begitu suka cream cheesenya, tapi bumbu cajunnya yang agak-agak pedes, suka banget!

Eniwei, masak 3 menu ini ga lama, lho, cuma sejam aja, udah dapet 3 menu. Kalau masaknya pakai dua kompor, pasti jadinya lebih cepat lagi. Kalau-kalau tertarik, di websitenya, BlackGarlic punya banyak menu, bisa pilih sesuai selera. Duh, jadi pingin pesan menunya yang Udang Goreng Mentega, Fuyunghai & Sup Oyong, deh.. *lapar*

Pingin masak-masak bareng keluarga juga? Cek akunnya BlackGarlic di Instagram blackgarlicid untuk info event-event keren lainnya yah, tante. ^^

Sampai jumpa di #ceritaembun lainnya. ^^

/salam masak-masak

2 thoughts on “Masak Menu BlackGarlic di Rumah Main Cikal Bintaro”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *