My First Giveaway

Selamat sore teman semua, semoga selalu sehat dan bahagia, ya..

Hari ini, 19 November 2012, ada 4 buku yang akan saya bagikan cuma-cuma.

Kok bagi-bagi buku, Re?

Ceritanya sih saya mau buat satu kategori baru di blog saya. Hooh, teman benar, kategori “BUKU”.

Sebagai penyemangat, saya bongkar-bongkar kardus isi buku-buku baru yang belum terbaca, dan memutuskan membagikan buku-buku yang kebetulan jumlahnya lebih dari satu.

Jadi, inilah buku-buku itu :

1. Raising Drug Free Children karangan Veronica Colondam, pendiri Yayasan Cinta Anak Bangsa.

Buku ini bercerita tentang fakta narkoba, masalah kecanduan, tantangan untuk orangtua, pencegahan, dan tujuan akhirnya adalah membesarkan anak bebas narkoba.

Jika kita semua, pada suatu saat nanti, terpaksa membesarkan anak yang kecanduan narkoba dan pada waktu itu sedang sakaw. Apa yang harus kita lakukan? Ada quote di buku ini yang membuat hati saya mencelos :

“Orangtua macam apa yang lebih memikirkan perasaannya dibandingan kesakitan tubuh yang dialami anaknya?”

Semoga kita semua, dan anak-anak kita nanti tidak perlu mengalami hal yang demikian ya, teman.

Oh iya, ada 3 eksemplar buku ini yang akan saya bagikan pada teman semua.

2. Eksplorasi Kreativitas Dua Dasawarsa Anne Avantie, karangan mba Alberthiene Endah.

Tiap lembar buku ini berisi gambar kebaya hasil kreasi Anne Avantie, kebaya cantik berbagai model dan modifikasi. Terus terang saja, saat ini, sambil membolak-balik buku ini, pikiran saya sudah melayang ke pusat kulakan kain Majestik. Terbayang kain-kain cantik, jahitan rapih, dan kebaya pas badan yang elok di tubuh saya.

Ahh, saya suka kebaya. *sembunyikan lipatan perut dalam korset super ketat. πŸ˜€

Mba Anne Avantie dalam buku itu bilang

Karya saya lahir dari ketekunan tanpa batas. Ketekunan yang tidak berhitung-hitung, membutuhkan energi dan konsentrasi. Jerih payah dan pemikiran panjang selalu menyertai lahirnya setiap kebaya saya. Semua itu dibungkus pula eksperimen tanpa jemu dan harapan tiada putus. Saya adalah seseorang yang tidak sudi mengalah pada panggilan karya.

Ada 1 eksemplar saja yang akan saya bagikan, 1 eksemplar sisanya biar terpajang di lemari buku saya.

——

Mau bukunya?

Mudah aja sih, cukup jawab beberapa pertanyaan berikut di box comment, ya..

1. Apa buku favoritmu, dan alasannya?

2. Dari dua buku yang saya bagi, kamu mau yang mana? Alasannya?

3. Mumpung udah mampir ke blog saya, boleh dong saya minta saran dan kritiknya.

Gitu aja sih..

Yuk, cuss…

/salam sayang buku

/salam buku

11 thoughts on “My First Giveaway”

  1. 1. Buku favorit saya saat ini adalah Kembang Jepun tulisan Lan Fang. Ceritanya soal fakta yang dibalut fiksi. Settingnya waktu jaman perang kemerdekaan. Kenapa bisa jadi favorit? Karena cerita fakta berbalut fiksi dengan alur yang sedikit bercampur selalu menarik hati saya. Apalagi, di situ ada beberapa deskripsi mengenai masa perang kemerdekaan yang cukup detail.

    2. Kalo boleh dan emang rezeki, saya pengen baca buku “Raising Drug Free Children”. Tak lain, karena saya punya anak (walau masih bayi), dan saya pengen nambah wawasan gimana caranya supaya bisa anak saya kelak ga terjerumus narkoba — selain nanya-nanya sama orangtua saya, yang berhasil bikin anak-anaknya bebas narkoba (dan juga rokok).

    3. Saran/kritik untuk blognya? Mungkin ada baiknya kalo blognya Rere juga punya domain pribadi kali ya.. Ga perlu ditempel, cukup redirect aja. Supaya kelak bisa semakin “menahbiskan” diri sebagai blogger, dengan domain pribadi sesuai kehendak nama/identitas.

    ^^v

  2. Aku mau buku yang keduaaa: Eksplorasi Kreativitas Dua Dasawarsa Anne Avantie, karangan mba Alberthiene Endah. It must be cool, Duh pastinya keren banget tentang kebaya gituh ^_^ Daku kan pencinta kebaya!

    Buku favoritku? Jelaslah The Secret Garden by Frances Hodgson Burnett.
    First read this when I was 20 for my reading class assignment. Now I re-read it again and I don’t get bore, it gave me different experience than before. I gotta say that this a very beautiful book, the first book I even give 5 star on Goodreads! The book teaches us about friendship, a life changing process in daily basis and above all: love to ourself and others.

    It is a story about three children hanging around together and how the nature can change people. Details of each scene is described in perfect choice of words that I can feel like I was even there, I can feel like I was in that secret garden my self and see the crystal blue sky, the pretty green grass and amazing daffodils. Salute to the writer!

    I feel like I was a little bit late reading this, will surely ask my future children to read this book as soon as they can read sentences. Wonderful book! It can fly our fantasy and imagination high above.

    About your blog?
    hmm aku suka theme yang dulu sih, Re. Terus boleh dunk kalau nulis dibanyakin foto πŸ˜€ biar bacanya lebih seru.

  3. 1. Buku favorit saya komik sih, soalnya ada gambar *ditapuk* sama novel serem gitu kayak darren shan dan petualangan macam harry potter.

    2. Pengen buku β€œRaising Drug Free Children” karena bacaan ini bagus untuk inspirasi membesarkan anak (walaupun saya sendiri belum punya anak).

    3. Saran untuk blog Rere: banyakin giveaway. πŸ˜› Menurut saya blog Rere udah bagus karena punya topik yang berbeda-beda (dan entah kenapa menurut saya unik karena kadang bahasanya frontal :lol:)

  4. 1. Buku favorit saya koleksi Sherlock Holmes dan koleksi Harry Potter. Ga ada yang ngalahin deh petualangannya. Btw, spt Mak CeritaEka, saya juga suka Secret Garden, tp nonton filmnya dulu sebelum baca bukunya. Keren banget deh nunjukin perubahan seseorang itu memang dimulai dari pikirannya ya. hehehe… Tapi berhubung saya baru baca terjemahannya aja setahun yang lalu, jadi Harry Potter deh pilihan saya. wkwkwk…
    2. Saya pingin buku yang kedua. Saya suka fashion dan suka buku biografi. Selain novel saya suka dengan orang yang dedicated terhadap bidangnya yang biasanya disuguhkan dalam buku biografi yg bagus.
    3. Saya baru lihat2 blog mba hari ini (hehehe) kesan pertama saya bahasa tuturnya bagus ya, saya suka. Oia, saya suka tulisan Akan kemana saya di Paris? Lucu jadi seperti jalan-jalan imajiner πŸ˜€

  5. Wahhh…. senangnya ada giveaway hadiah buku… πŸ™‚
    Kalau saya favorit dengan buku Totto chan, gadis cilik di jendela.. Kenapa? karena lewat buku ini saya belajar banyak mengenai pendidikan untuk anak. Anak-anak seharusnya dibiarkan bebas mengikuti kemauannya.

    Kalau boleh pengen buku kedua juga yang Anne Avantie. Selain kagum dengan beliau, juga saya suka membaca tulisan mbak Albertin Endah.

    Trus, saran saya bikin aja blog khusus buku mbak.. biar gak kecampur.. hehe.. πŸ™‚

  6. 1. buku yang saya suka salah satunya adalah ‘Gajah Mada, bergelut dalam kemelut tkhta dan angkara’. Salah satu dari rentetan buku Gajah Mada karya Langit Kresna Hariyadi. Saya suka sejarah, suka keindahan Indonesia yang sudah tak dapat dilihat lagi saat ini, namun dapat saya bayangkan keberadaannya lewat kata-kata yang tersusun indah dalam sebuah buku.
    2. Kalau untuk buku, saya tertarik dengan Raising Drug Free Children. Buku yang memang harus dimiliki oleh orang tua masa kini. Dimana obat-obatan sudah mulai merambah hingga ke tempat saya tinggal. Bingung harus bagaimana menghadapi keadaan mereka. Kasihan, karena banyak orang justru menjauhinya ketika dia mencoba untuk pulih kembali.
    3. About blog: Warna yang lebih berani dan beragam, mungkin akan menjadikan blog lebih ceria. Oia, gambar dan foto membuat pengunjung nyaman membongkar isi blog. Selain informasi yang disajikan tentunya.
    thanks.

  7. 1. Apa buku favoritmu, dan alasannya? Ada banyak. Kebanyakan di antaranya novel. Misalnya, baru-baru ini saya berhasil menyelesaikan novel karya Mo Yan, Big Breasts and Wide Hips. Bagus sekali. Dia membikin cerita dengan tidak tanggung-tanggung. Alasannya, tentu saja, karena novel yang baik adalah yang bisa menjadi mata dan telinga bagi pembacanya. Menjadi mata berarti membuat pembaca masuk ke dalam cerita seakan-akan benar-benar melihat kejadian di situ, menjadi telinga berarti membuat pembaca tidak melewatkan situasinya, bahkan suara-suaranya. Mo Yan melakukannya dengan sangat baik.

    2. Dari dua buku yang saya bagi, kamu mau yang mana? Alasannya? Baiklah. Buku pertama sepertinya lebih menyenangkan. Karena tema tentang anak-anak, buku itu sepertinya lebih menyenangkan. Tapi, entahlah, saya cuma menebak-nebak saja. πŸ˜€

    3. Mumpung udah mampir ke blog saya, boleh dong saya minta saran dan kritiknya.Bagi saya, blog itu, terutama blog pribadi (begini, ya, terjemahannya private blog?), adalah soal isi. Saya sudah melihat selintas isi blog ini dan membandingkan tulisannya dari tahun ke tahun. Lalu saya tak bisa kasih saran lain untuk blog ini selain “lanjutkan!” sebab Anda sudah di jalur yang tepat. πŸ˜€

  8. 1. Buku favoritku : Pollyanna karangan Eleanor H. Potter. Daat aku membaca novel anak ini aku benar-benar tersentuh, rasanya tak puas hanya membaca sekali, aku membaca ini sampai berkali-kali. Dan meski sudah berkali-kali membaca buku ini, mataku selalu saja menitikkan air mata .. #cengeng ya..# Buku ini sarat dengan pesan moral, ttg gadis cilik yatim piatu yg tegar,cerdas dan selalu menebar seyum dan kebahagiaan kepada orang di sekelilingnya, lewat permainan “suka cita” nya dia bahkan mampu membawa perubahan positif kepada banyak orang.

    2. Saya ingin buku yg pertama karena saya sebagai seorang ibu yang mempunyai 3 orang anak yang beranjak dewasa sangat memerlukan sekali pengetahuan dan wawasan luas agar anak2 jangan sampai terjerumus ke hal2 negatif seperti narkoba.

    3. Blog ini aku suka templatenya, putih terkesan simple, jadi enak buat dibaca. Kalau bisa pakai domain sendiri, pasti lebih siipp.
    Sukses terus ya mbak … smoga blognya semakin berkembang dan memberi manfaat bagi banyak orang.

  9. 1. Buku favoritku judulnya Twivortiare. Bisa dilihat di sini (http://argalitha.blogspot.com/2012/10/hadiah-ga-novel-twivortiare.html). Ini berkisah tentang seorang banker bernama Alexandra yang menikah -lagi- dengan Dokter bedah bernama Beno. Ini pernikahan kedua mereka, bukan karena janda dan duda ya. Istilahnya mungkin balikan dari talak –gak pagam, belum nikahhh–. Nah, yang aku suka ialah bagian di mana mereka saling memahami setelah beberapa bulan terpisah. Ternyata, perubahan sikap dalam hubungan itu perlu. Memang jangan meminta pasangan untuk berubah menjadi sempurna, namun ubahlah diri menjadi lebih baik agar pasangan dapat berubah pula dan membuat hubungan baik-baik saja. Itu pesan yang bisa kutangkap dari novel ini. Karena sebagian besar menggunakan bahasa Inggris, aku bisa melatih kemampuan kosa kataku dengan membacanya. Yah, bahasanya seperempat Indonesia selebihnya Inggris. Dicampur-campur gitu. Tapi karena kosa katanya gak high banget, mudah dipahami πŸ™‚

    2. Aku mau Eksplorasi Kreativitas Dua Dasawarsa Anne Avantie, karangan mba Alberthiene Endah. Kebaya lagi butuh nih, buat nikah. Hehe. Kan bisa nyontek modelnya dari sana. Juga bisa buat referensi kebaya nikahan teman dan saudara. Siapa tahu setelah belajar jahit, bisa buka butik dari nyontek dan mempelajari isi bukunya. Kebaya, cewek bakal cantik banget pakai ini πŸ™‚

    3. Blognya simpel banget. Aku juga sih,tengok deh di argalitha.blogspot.com. Awal buka, aku bingung mau baca postingan lain di mana. Eh ternyata ada di bawah πŸ™‚ Paling bagus postingan lain di taruh sisi kanan kiri, Mbak. Jadi gampang nyarinya. Dan bikin betah. Daripada harus ulur ke bawaaaaaaaaah, kan lama. Giman? Tambahin warna juga, Mbak. Punyaku juga putih sih, itu karena satu hal: aku gak bisa modifikasi blog πŸ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *