Naik Kereta ke Bandung

Kota Kembang, Bandung merupakan kota metropolitan terbesar di Jawa Barat sekaligus sebagai kota dengan tujuan utama wisata dan pendidikan. Tak heran, jika musim liburan tiba, Bandung menjadi kota yang dituju untuk menghabiskan masa liburan, baik liburan solo atau bersama keluarga.

Buat warga Jakarta dan sekitarnya, naik kereta bisa jadi pilihan ke Bandung, selain perjalanan lebih singkat, juga lebih nyaman dan bisa sambil lihat-lihat pemandangan panorama cantik sepanjang jalan.

Biasanya sih kalau sudah main ke Bandung, bawaannya ingin balik lagi. Alasan buat datang kembali macam-macam, ada yang belum puas main ke destinasi wisata, ada yang pingin jauh-jauh dari sesaknya ibukota, ada yang pingin adem-ademan di bandung bagian atas.

Alasan Kebanyakan Orang Datang Lagi Ke Bandung

Apa sih yang menjadi alasan orang-orang kembali lagi ke Bandung?

Wisata Alamnya yang Ngangenin

Kotanya sih sudah bisa dibilang metropolitan, tapi pemandangan dan suasananya tetap nyaman. Alamnya juga cantik. Kota Bandung dikelilingi pegunungan dan dua sungai utama, Sungai Cikapundung dan Sungai Citarum. Bandung juga punya Gunung Tangkuban Perahu, yang tiap masa liburan tiba bakal penuh sama wisatawan dari segala penjuru.

Kalau mau cari yang adem-adem, cuss main ke Perkebunan Teh Sukawana yang ada di Kertawangi, Cisarua, Kabupaten Jawa Barat. Selain bisa jalan-jalan di kebun teh yang maha luas, pengunjung juga bisa main ke pabrik tehnya.

baca juga: http://atemalem.com/ranca-upas-bandung/

Nyaman untuk Pejalan Kaki

Pernah coba jalan kaki di Bandung? Cobain deh. Pas jalan sambil lihat-lihat pemandangan gedung dan rumah dengan aksitektur menarik dari zaman penjajahan Belanda. Trus kalau liat abang jajanan, tinggal mampir dulu buat nyamil enak. Bandung menjadi salah satu kota yang ramah akan pejalan kaki. Banyak pedestrian-pedestrian yang bisa Anda lalui sembari melihat-lihat bangunan di Bandung yang menarik. 

Susah Move On dengan Jajanan Khas

Makanan di Bandung tuh enak-enak! Ada batagor, cilok, cuangki, seblak, mi kocok, tahu susu Bandung, dan banyak lagi. Selain yang disebut di atas itu, ada dua tempat yang bikin kangen banget kalau main di Bandung, warungnya Imah Babaturan yang jualan makanan rumahan tapi endeusnya gila-gilaan, dan Cici Claypot yang hangatnya pas banget buat nemenin malam yang adem-adem lucu.

Makan enak di Imah Babaturan
Ada yang hangat di Cici Claypot

Belanja

Para shopaholic mana suaranyaaa? Di Bandung tuh banyak betul tempat belanja barang lokal dari harga yang paling murah sampai yang mahal. Kalau main ke Cihampelas pasti bakalan ketemu wisatawan yang lagi jajan baju pake tulisan-tulisan unik.

Lalu, kalau main ke Pasar Baru Trade Center bakal ketemu wisatawan yang ngeborong kain-kain, baik grosir maupun eceran. Pasar ini udah terkenal dari dulu, wisatawan Malaysia hobi ke sini karena harganya bersahabat dan kualitas kainnya juga bagus-bagus.

Kopdar dengan Teman!

baca juga:  http://atemalem.com/membuang-lelah-ke-bandung/ 

Terakhir ke Bandung, saya kopdar sama teman yang lucu-lucu, ada Simbok Venus, Nyonya Eny, Eda Shasy, Mba Terry, Nona Ratri, dan the one and only Mang Aup, pemilik usaha cireng yang terkenal seantero Bandung dan sekitarnya. 😀

Kopdar di dekat kompornya Cici Claypot

—-

Kenapa ke Bandung Lebih Enak Naik Kereta?

Buat yang rumahnya sekitaran Pulau Jawa, akses kereta ke Bandung memang turah-turah. Pilihan jam berangkat dan jenis kereta juga banyak. Ada keuntungan lainnya juga, yaitu:

Menikmati Pemandangan

Bagi para penikmat senja dan kopi, perjalanan naik kereta ke Bandung ini bisa jadi semacam momen penemuan. Bayangin aja nih: duduk di pinggir nempel jendela, lihat pemandangan ada jembatan panjang, pegunungan, dan lembah yang cakeeep banget. Pikiran langsung ke mana-mana, inget dia yang di sana, yang kamu kangen banget tapi dianya nggak. Dijamin kalau lewat sini bakalan produktif, minimal bikin puisi atau lirik lagu.

Dekat Objek Wisata

Dari stasiun perhentian di Bandung, ada banyak objek wisata yang bisa dijangkau dengan mudah. Ada Gedung Sate, Cihampelas Walk, Museum Geologi, Stadion Siliwangi, dan Kawasan Dago. Lokasinya yang deket bikin kamu ga perlu keluar banyak duit buat biaya transportasi. Oh iya, ojek/taksi online bebas jemput-antar di sini.

Nyaman dan Murah Meriah

Kereta api menjadi kendaraan alternatif yang nyaman serta murah meriah. Jarak tempuh lebih cepat karena ga ada macet-macetan. Harga tiketnya cukup terjangkau, mulai dari Rp80.000 sekali jalan. Kereta juga nyaman karena sepanjang perjalanan bakal ditemenin sama AC.

baca juga: http://atemalem.com/4-alternatif-transportasi-umum-menuju-bandung/ 

….

Jadi, kapan rencananya ke Bandung lagi? Naik kereta bareng-bareng yuk!

/salam mBandung

One thought on “Naik Kereta ke Bandung”

Leave a Reply to Anggie Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *