Pembaruan Digital Banking ala Go Mobile

Kalau ada survey soal benda yang paling disayang, saya yakin smartphone bakal masuk ke 5 besar. Gimana nggak, bangun tidur sampai mau tidur lagi, smartphone selalu nemenin. Fungsinya bukan cuma untuk hiburan dan komunikasi, tapi juga membantu aktivitas sehari-hari, kebutuhan pribadi, dan tentu saja untuk urusan pekerjaan.

pic by thinkstock

Pentingnya smartphone ini disadari juga oleh CIMB Niaga. Saat ini, lebih dari 90% transaksi nasabah ritel CIMB Niaga terjadi melalui layanan digital banking seperti Go Mobile, CIMB Clicks, ATM, dan Rekening Ponsel. Transaksi dengan layanan digital ini, menurut catatan CIMB Niaga terus  meningkat tiap tahunnya dengan jumlah transaksi yang sangat besar.

Launching The New Go Mobile

Agar layanan digital banking tetap dipakai dan relevan dengan kebutuhan nasabah, minggu lalu CIMB Niaga meluncurkan aplikasi terbarunya, The New Go Mobile!

Aplikasi Go Mobile dari CIMB Niaga ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2012 lalu. Waktu itu, fitur utama yang disematkan dalam aplikasi adalah fasilitas transfer ke dalam dan luar negeri, pembayaran tagihan, dan pengisian pulsa.

Launching The New Go Mobile

Di acara launching The New Go Mobile kemarin, Presiden Direktur CIMB Niaga, Tigor M. Siahaan, mengatakan pembaruan aplikasi dilakukan agar nasabah merasa semakin nyaman dan aman dalam melakukan berbagai transaksi perbankan digital. Untuk mencapai tujuan itu, berikut beberapa fitur unggulan yang ditambahkan di aplikasi terbaru ini:

  1. Tampilan aplikasi Go Mobile yang terbaru cukup menyenangkan dan semakin mudah digunakan (user-friendly).
  2. Login ke aplikasi Go Mobile bisa dilakukan dengan lebih aman menggunakan fitur sidik jari. Fitur sidik jari hanya berlaku untuk smartphone yang mendukung Touch ID. Jika belum login akan dilakukan lewat keypass yang dikirimkan lewat SMS.
  3. Nasabah kini dapat memasukkan kode promosi ke dalam aplikasi untuk mendapatkan promo-promo menarik dari Go Mobile. 
  4. Pendaftaran Rekening Ponsel kini dapat dilakukan langsung melalui aplikasi Go Mobile. Tak perlu ke bank atau booth milik bank, cukup mendaftar dari rumah saja. ^^
  5. Bukti transaksi dari aplikasi Go Mobile dapat langsung dibagikan melalui SMS, email, dan chat messenger seperti Whatsapp dan Line. 
  6. Notifikasi transaksi dapat diterima melalui Go Mobile inbox (by default), SMS, atau email.
    • Nasabah dapat memilih metode notifikasi transaksi pada aplikasi Go Mobile, bagian “pengaturan”.
    • Tidak ada biaya tambahan untuk menerima notifikasi melalui inbox atau email. Namun, untuk penerimaan notifikasi melalui SMS, Nasabah akan dikenakan biaya pulsa sesuai ketentuan operator.
  7. Laporan mutasi (statement) tabungan dan Rekening Ponsel selama 6 bulan terakhir tersedia di Go Mobile serta dapat langsung diunduh atau dikirim ke alamat email yang terdaftar dalam aplikasi.
  8. Sebagai upaya peningkatan keamanan transaksi, nasabah perlu mendaftarkan perangkat yang akan digunakan untuk mengakses aplikasi Go Mobile. Pendaftaran perangkat dapat dilakukan pada saat login. 
  9. Tersedia fitur Augmented Reality yang mempermudah pencarian lokasi ATM, Cabang, dan Digital Lounge CIMB Niaga.
The New Go Mobile

Secara fitur perubahannya cukup banyak dan pastinya bikin senang nasabah, ya. Nah, kalau soal limit transaksi gimana?

Kemarin waktu tanya-tanya di booth saya dapat info kalau ga ada perubahan limit transaksi di aplikasi Go Mobile terbaru. Limit transaksi tetap mengacu kepada limit transaksi yang telah ditetapkan sebelumnya, yaitu:

  • Transaksi ke rekening sendiri: Tidak ada batasan
  • Transaksi transfer ke bank lain melalui SKN/ transfer ke rekening CIMB Niaga lainnya: Rp 100 juta/ hari
  • Transaksi online transfer ke bank Lain: 25 juta/ transaksi, 50 juta/ hari
  • Pembelian: 10 Juta/ hari
  • Bayar tagihan: 2 milyar/ hari

Pas banget ngomongin soal transaksi, kemarin saya nyobain tarik tunai di ATM CIMB Niaga via rekening ponsel tanpa kartu, dong! Awalnya deg-degan karena ini kali pertama buat saya, ternyata pas dicobain ya lancar aja. 😀

Tarik tunai tanpa kartu ini sebenarnya layanan yang udah lama ada di CIMB Niaga. Persisnya fitur ini tayang waktu rekening ponsel CIMB Niaga diluncurkan tahun 2013 lalu.

Iya, tahun segitu CIMB Niaga udah tahu kalau kemungkinan smartphone bakalan jadi barang terpenting dan terkeren, sampai-sampai uang bisa disimpan di sana. Daan, seperti yang saya tulis di atas, CIMB Niaga bikin sekarang bikin mudah pendaftaran rekening ponsel. Semua bisa punya rekeningnya sekarang, daftarnya cukup via smartphone. Mudah banget!

Selain acara launching, CIMB kemarin bikin beberapa booth yang interaktif untuk undangan. Di booth saya bisa coba macam-macam fitur, fasilitas, dan layanan yang CIMB Niaga hadirkan buat nasabah. Asiknya, setiap booth yang didatangi menghadiahkan poin buat pengunjung. Dann, di booth terakhir poinnya bisa ditukar dengan hadiah. Saya dapat dua tiket Jakarta Aquarium, dong! 😀

Supaya lebih bahagia, semuanya dihibur oleh… SAYKOJI!
Oleh CIMB Niaga, ternyata Saykoji didapuk sebagai Brand Ambassadornya. Kemarin Saykoji tampil membawakan jingle terbaru dari The New Go Mobile plus bikin rame suasana launching dengan menyanyikan beberapa lagu yang menjadi top hits. 😀

Terima kasih undangannya CIMB Niaga, semoga semakin banyak nasabah yang download dan akses kebutuhan perbankannya lewat Go Mobile terbaru, ya. ^^

/salam mobile

Update informasi terbaru soal produk perbankan CIMB Niaga di:
Website:
*/ https://www.cimbniaga.com
*/ http://branchlessbanking.cimbniaga.co.id
Facebook: CIMB Niaga
Instagram: @cimb_niaga
Twitter: @CIMBNiaga

 

24 thoughts on “Pembaruan Digital Banking ala Go Mobile”

  1. aku pengguna CIMB Niaga sejak tujuh tahunan lalu, jadi seneng bgt kalo ada fitur2 baru di layanannya termasuk pembaruan go mobile ini. Thanks infonya ya mba..

  2. Wow…keren CIMB Niaga memanjakan nasabahnya dengan splikasi terbaru Go Mobile. Transaksi yang tanpa ribet memang di cari. Tinggal ambil smart phone langsung deh berselancar. Thanks ya infonya

  3. Aku juga pakai tabungan Niaga buat pendidikan. Dan kudu install aplikasinya utk transaksi. Oh sekarang tampilannya beda ya? Wahh untung aku mampir kesini jadi tau 🙂 Makasih infonya kak.

  4. Semua perbankan harus banget emang nih merambah gadget. Membuat semua transaksi keuangan ada dlm genggaman tangan. Klo gak, bisa kelindes sama pesaing.

  5. Waah CIMB Niaga sekarang jadi semakin kece nih dengan aplikasi perbankan online. tentunya memudahkan pemilik tabungan untuk melakukan berbagai macam transaksi perbankan lewat gengaman tangan (smartphone) yaa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *