5 Tempat Wajib Kunjung Saat Piknik ke Puncak

Makin ke sini semakin banyak orang-orang yang punya pekerjaan dengan waktu fleksibel. Saya sendiri, punya waktu kerja yang fleksibel ini udah hampir delapan tahun. Enaknya punya waktu kerja fleksibel itu, kalau mau piknik ga perlu nunggu weekend. ๐Ÿ˜€

Teman piknik saya kali ini adalah cewe-cewe kece se-antero Jakarta dan sekitarnya. Ada Kak Trinity, Teh Nita Sellya, Mba Terry, Mba Donna, Mba Dewi Subrata, Nona Eka, Nona Mumun, dan Nona Urry. Meski pertama kalinya saya jalan dengan sebagian besar dari mereka, tapi rasanya udah cocok dan satu frekuensi aja. Sungguh hari yang menyenangkan! ๐Ÿ˜€

Perjalanan dimulai dari FX Sudirman, Jakarta Selatan. Kami semua berkumpul pagi-pagi sekali supaya puas muter-muter area Puncak dan sekitarnya. Berikut tempat-tempat yang kami kunjungi saat piknik:

Foto dulu sebelum melaju ke Puncak.

1. CIMORY MOUNTAIN VIEWย

Cimory Mountain View jadi tempat piknik pertama. Dari rumah udah sengaja ngosongin perut. Berangkat dari Jakarta jam 7 pagi, sampai di Puncak hampir jam 8, waktu yang pas banget buat sarapan ena-ena. ๐Ÿ˜€

Kalau kamu main ke sini, saya rekomendasi minuman yoghurt, roti mantau goreng, siomay, dan aneka sosis-sosisan. Main ke sini paling enak kalau bareng temen sih, supaya bisa pesen macem-macem dan nyobain semua makanannya sedikit-sedikit. ๐Ÿ˜€

Cimory Mountain View ini udah lama banget ada, sejak 2004. Tempat ini tetep rame sampai sekarang karena jadi one stop shopping gitu buat orang-orang yang main ke Puncak. Bisa duduk-duduk santai sambil nyemil dan liat pemandangan oye. Bisa belanja aneka oleh-oleh khas Cimory, plus anak-anak bisa main di playground lucu juga.

2. PABRIK MOO-MOO ROLL

Kemarin abis sarapan sampe perut menyerah, kami digiring ke pabriknya Moo-Moo Roll. Di pabrik ini kami pake seragam khusus, tutup kepala, dan masker, supaya makanannya ga terkontaminasi yang kotor-kotor, termasuk di dalamnya pikiran kotor danย  ucapan kotor. #eaaa

Supaya sah udah pernah masuk pabrik, saya nyobain ngegulung Moo-Moo Roll dong! Kejadian menggulung bolu ini, kalau liat cara masnya berbuat, terlihat mudah saja. Tarik, lempit, gulung, balik. Empat langkah saja. Empat langkah yang mengubah hidup saya selamanya. ๐Ÿ˜€

Bolunya dikasi selai dulu.
Selainya diratakan.
Lalu digulung… ^^

Tampilan setelah digulungnya begini. Ada totol-totol motif sapi di sekujur bolunya. Lucu, dan enak! Terpujilah Moo-Moo Roll dengan segala kenikmatannya. ๐Ÿ˜€

3. CIMORY RIVERSIDE

Kalau ga punya waktu buat mampir ke banyak tempat pas main ke Puncak, saya saranin mainnya ke Cimory Riverside aja. Di sini ada beberapa spot yang bisa dikunjungi sekali jalan. Saya list di sini biar gampang milihnya yaa..

• Cimory Forest Walk: Tiket masuknya hanya Rp15.000 saja per orang. Di sini bisa jalan-jalan liat sungai sambil liat aneka hewan. Penggemar sapi wajib banget main ke sini karena sapi-sapi di Cimory Forest Walk sudah jinak, bisa disayang-sayang dan diajak foto bareng. ๐Ÿ˜€
  • Monster Aquarium: Tiket masuknya sama, hanya Rp15.000 saja per orang. Kalau beli paketan bareng Cimory Forest Walk, bayarnya cuma Rp25.000 aja. Sesuai namanya, Monster Aquarium ini isinya menggetarkan, ada alligator, hiu, piranha, ikan buntal, belut api, kura-kura alligator sneping tutor, dll. Semua ikan ada di aquarium besar, jadi aman untuk pengunjung.
  • Museum Lulu (Lukisan Lucu): Nah, kalau yang ini seru banget! Tiket masuknya Rp30.000 di hari kerja dan Rp40.000 di akhir pekan. Di sini ada 50 lukisan 3 dimensi dan semuanya beneran lucu-lucu. ๐Ÿ˜€

4. BAVARIAN HAUSย BRATWURST & GRILL

Udah tracking di Cimory Forest Walk, udah foto-foto sampe capek di Museum Lulu, sekarang saatnya makan siang!

Kami makan siang di Bavarian Haus, restoran ala Jerman yang lokasinya hanya 1,3km dari exit toll Gadog, tepatnya di Jalan Raya Puncak No.48. Menu wajib coba di sini tentu saja yang serba sosis! Kemarin kami makan nasi goreng sosis, sosis rendang, dan platter sosis yang isinya wah betul!

Ini platter wajib coba, bisa cicip aneka sosis sekaligus. Kentang + saosnya juga juara!
Nasi goreng sosis yang ena betul!
Kalau suka menu nusantara, sosis rendang ini pantang dilewatkan.

Kalau udah beres makan yang sosis-sosisan, tutup acara makan siangmu dengan dessert lezat ala Bavarian Haus, the one and only Apple Strudle!

Strudle-nya ini enaaaakkk banget! Sayang karena perjalanan pulang masih jauh, saya ga berani bawa pulang. Takutnya sampai rumah tinggal nama, sisanya bleberan ga berbentuk lagi. Ini kali kedua saya nyobain strudle-nya dan mulut saya tetap bahagia di tiap gigitannya. ๐Ÿ˜€

5. CHOCOMORY PAJAJARAN 18

Ini adalah spot terakhir piknik kami. Seperti orang bijak pernah bilang, tak jalan-jalan kalau tak belanja. Maka, mematuhi pepatah itu, kami sukses kalap di toko oleh-oleh terbarunya Chocomory di Jalan Raya Pajajaran 18, Babakan, Bogor Tengah.

Tokonya luas, segala ada, ada tester-tester makanan, parkiran aman terkendali, dan banyak spot foto lucu. ๐Ÿ˜€

Jajanan saya di Chocomory.
Piknik di Toko Chocomory
Siapa sih yang ga suka belanja?

Oh iya, Chocomory Pajajaran18 ini masih soft opening ya. Nanti grand opening-nya di Minggu, 2 Desember 2018. Cuss dateng langsung ke tokonya karena banyak aktivitas seru lho.ย  Ada Fun Run MooMooRun 5K, ada performance dari Adera Ega, ada mukbang #moomoorollchallenge bareng food vlogger, plus ada promo buy 1 get 1 free kalau jajan Moo-Moo Roll yang beneran enak banget ituuuu… ๐Ÿ˜€

Gimana, udah kepingin main-main ke Puncak sekarang? Biar puas dan bebas macet, jalan-jalannya di hari kerja aja kayak kami.ย  Semua tempat di atas itu beneran bisa dikunjungin satu hari aja kalau datangnya gak di akhir pekan. Bebas buka-tutup tol pula kan?

Oh iya, saya mau pesan satu hal. Pas pulang piknik, jangan lupa jajan Moo-Moo Roll. Favorit saya yang original, selainya ga terlalu manis, cocok buat dikudap sore-sore bareng kopi. ๐Ÿ˜€

Cek akun @cimorypuncak, @museum.lulu,ย @chocomory, dan @bavarianculinaryhaus untuk info lengkap tempat-tempat piknik yang saya sebut di atas ya. ๐Ÿ˜€

/salam piknik

Tulisan seru lainnya dari bidadari-bidadari Puncak:
1.ย Perucha Trinity
2.ย Donna
3.ย Reh Atemalem
4.ย Eka Situmorang
5.ย Murni Indohoy
6.ย Dewi Subrata
7. Nita Sellya
8. Urry Rivano

22 thoughts on “5 Tempat Wajib Kunjung Saat Piknik ke Puncak”

1. Wah… asyik banget ya tempatnya, makanannya juga kelihatannya bener-bener ena ena. Cuaca Puncak yang dingin, makanan enak, hm… paduan yang sempurna. ๐Ÿ˜

2. ke puncak tuh kalau gak jajan ke cimory tuh rasanya ada yang kurang gitu ya.
    pernah nginep di salah satu villa di puncak, sengaja gitu nyarinya dekat2 cimory biar pulangnya sambil nunggu macet bisa main2 ke riversidenya deh.. jadi gak bete kan nunggu kemacetan kelar di puncak.

3. Mayan banyak jg ya lokasi wisata kuliner dan tempat keceh nya cimory …
    Seruu dan bikin lapaarr haha. Strudelnya kliatan enyak dan sosis2 itu loh menggoda.

4. Ya ampun mba Rere aku malam-malam begini kok jadi ngiler lihat makanannya itu. Apalagi seru bisa bikin langsung Moo Moo Rool di pabriknya ya. Seru banget deh ini. Cimorynya itu loh banyak, lempar sini satu mba hehe.

5. dari 5 tempat, baru 2 yang pernah aku kunjungi di pucak.. seneng deh liat kekompakan sambil jalan-jalan ceria gini.. bidadari puncaknya keceh semua.. kapan jalan jalan lagi nih… ditunggu cerita seru selanjutnya.

6. Aku suka nih wisata kya begini, makan enak melulu hahahaaaa. Btw aku jadi kepengen coba struddle yaa kak, menggoda banget itu fotonya