Review – Aplikasi OLX di Android

Saya seneng banget belanja barang bekas. Rasanya bahagia kalau bisa beli barang bagus dengan harga murah. Karena keinginan nyari-nyari barang bekas bisa muncul kapan aja, bisa jadi juga pas saya ga lagi online di laptop, akhirnya saya install aplikasi OLX!

Kalo belum pernah denger OLX, jadi si OLX ini dulu namanya TokoBagus. Dia itu online classified alias iklan baris online. Siapapun bisa jual barang di sana, tinggal masukin detil plus foto yang mendukung. Kalau ada yang liat dan naksir barangnya, bisa langsung hubungi penjualnya. Biasanya data penjualnya udah ada di iklannya. Ya iyalah ya, kalau datanya ga ada, gimana mau jualan. 😀 

Oh iya, kalau si pembeli dan penjual sama-sama sreg, proses jual belinya ga lewat OLX lagi, jadi langsung aja ketemu berdua gitu, personal. Si OLX juga tempat iklan doang, ga menerima transferan apapun dari pembeli.

Okeh, lanjut soal instal apps-nya tadi yak. Filenya sedeng lah, 14,12MB. Pas udah sukses donlot langsung dibawa ke halaman ini.

Tampilan awal setelah download
Tampilan awal setelah download

Habis itu masuk langsung ke halaman iklannya. Klasifikasinya ada macem-macem. Kendaraan, rumah tangga, sampe lowongan kerja!

Tampilan setelah masuk aplikasi
Tampilan setelah masuk aplikasi

 

Karena saya emak-emak banget dan pas lagi nyari sofabed, saya pilih “Rumah Tangga”.

Sub Kategori Rumah Tangga
Sub Kategori Rumah Tangga

 

Lalu pilih furniture. Di halaman furniture kepala saya mendadak pusing, ada puluhan ribu entri yang masuk. Nah, untuk menghindari pusing itu, saya pakai fasilitas search! Tinggal masukkan keywordnya plus lokasi iklannya. Saya input “sofabed”, dan wilayah Tangerang Selatan Kota.

Taraaa, ketemu 5 entri!

Gampang banget!

Eniwei, di aplikasinya ga cuma bisa cari barang, kalo punya barang bekas ga kepake di rumah, bisa juga langsung pasang iklannya di situ. Ga repot lagi buka-buka laptop.

Pasang iklan langsung!
Pasang iklan langsung!

Asik sih aplikasinya, ga berat plus ramah pengguna.
Ada yang pake aps-nya juga?

 

/salam belanja

10 thoughts on “Review – Aplikasi OLX di Android”

  1. Aku seringnya ke kompetitor, tanpa ada rekening bersama itu bukan ga mungkin penjual yg di OLX bawa kabur dana si pembeli.
    Dan yang seperti ini ga sekali dua kali deh kasusnya, penasaran sm sistem verifikasi penjual di OLX itu ada ga ya.
    Jual beli kan ga hanya tentang uang yang berputar, tapi juga kepercayaan apalagi online gini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *