Review: Embun dan Milo Champions Band

quotes

Entah mesti bersyukur atau galau soal anak yang aktifnya ampun-ampunan. Dari bangun tidur sampe tidur lagi, kerjaannya main melulu. Pernah saya bangun kesiangan, pintu udah kebuka, ternyata dia lagi party main masak-masakan di teras, sama temen-temennya.

Bukannya ga boleh main, ya. Boleh banget malah, saya lebih senang liat dia main-main ketimbang diam bengong di depan tipi. Kelihatannya lebih anak-anak. Tapi, ya ga seharian juga, dong! šŸ™

Karena geraknya yang ga pake berenti, ga punya tombol pause di badannya, ini anak langsingnya bukan main. Apa-apa yang masuk mulut sepertinya langsung diproses jadi energi buat gerak, ga ada yang mendem di badan dan jadi lemak. Kalau ketemu orang, komentar mereka hampir selalu sama, “Ibunya besar, anaknya kecil, ya.”

Nah, lho!

Sungguh, Embun saya kasi makan teratur. Kebutuhan gizinya cukup terpenuhi. Ada protein, lemak, karbohidrat, vitamin. Lengkap! Tapi tetap aja badannya langsing.

the-band-1

the-band-2

Bicara soal energi, dua minggu lalu saya baru dikirimi MILO Champions Band, gelang multifungsi yang bisa disambungan dengan aplikasi pada smartphone. MILO Champions Band punya fitur untuk menghitung aktivitas (langkah/lari), menghitung energi yang terbakar dalam aktivitas sehari-hari, dan menghitung kecukupan energi anak.

Idealnya, anak mendapatkan asupan energi yang sesuai dengan aktivitasnya. Jadi yang masuk sama dengan yang ke luar. Pas, bukannya minus. Nah, sekarang pertanyaannya, cara menghitungnya kaya apa?

aplikasi

MILO Champions Band punya jawaban buat pertanyaan ini. Aplikasinya memungkinkan kita memasukkan informasi soal nutrisi apa saja yang diberikan kepada anak sehari penuh. Aplikasi ini juga memberikan informasi soal seberapa besar energi yang terpakai dalam aktivitas anak sehari-hari. Kalau jumlah yang diasup kurang dari yang dibakar, wajar aja kalau badan anak kesayangan melangsing imut, yah. šŸ˜€

Kalau informasi penting soal kecukupan gizi anak bisa diakses dengan mudah kaya gini, orangtua jadi terbantu banget, tinggal menyesuaikan aja dengan kebutuhan si anak. Ga perlu was-was kalau si anak kekurusan/kegemukan.

Soal kegemukan, kemarin saya sempet baca-baca kalau anak sekarang rawan kegemukan karena ruang bermain yang makin sempit. Anak-anak beralih cari aktivitas di rumah, main boneka/lego/video game. Duduk di satu posisi berjam-jam. Nutrisi masuk, tapi ga ada yang kebakar.

Sebenernya ga perlu aktivitas yang berat-berat amat buat cegah kegemukan. Semisal jalan sore bareng orangtua, atau sepedaan keliling komplek udah bantu bakar kalori plus bikin anak ketemu matahari untuk pembentukan Vitamin D.

Untuk hal-hal kaya gini, anak-anak butuh banget bantuan, dukungan, dan contoh baik dari orang tua. Bukan cuma nyuruh makan sehat, tapi orang tuanya makan junk food. Minta anak olahraga, tapi ibunya malah tidur-tiduran nonton korea.

*dudududu…

quotes-play

Oke, lanjut lagi soal main-main. Sebenernya sih saya ga perlu galau-galau amat karena anak banyak main.Ā Kalo diinget-inget, waktu kecil saya juga sukanya main-main aja, kok. Sering banget dimarahin kalau nggak tidur siang karena keasikan main. Lagipula, selain asik, main-main itu banyak banget gunanya, bikin dia lebih pandai sosialisasi, mengekspresikan emosi, lebih kreatif, dan pastinya lebih sehat karena banyak gerak.

anak-champions-band

run-run

Nah, kalauĀ ngomongin soal gerak, Embun jagonya. Anak gadis ini kemarinĀ kebagian nyobain MILO Champions Band kan, ya. Dia tuh mukanya seneng banget pas saya pakein gelangnya. Dia ngerasa keren gitu deh!

Jamnya dipakai terus, dibawa lari-lari muter-muter. Abis lari, dia tunjukin gelangnya ke saya, trus bilang, “Lihat, ini angkanya tambah terus. Kalau makin banyak, artinya aku lebih sehat!”

Hehehe..

Oh iya, karena anaknya belum bisa baca keterangan di smartphone., saya masih harus ceritain satu-satu isinya apa aja. Sementara ini, walaupun udah diceritain, dia lebih tertarik liat angka-angka di gelangnya ketimbang informasi di smartphone. šŸ™‚

penampakan

Oh iya, ukuran MILO Champions Band disesuaikan dengan tangan anak-anak. Modelnya seperti sabuk pinggang, ada beberapa bolongan di bagian tali, bisa pilih lubang yang paling enak di tangan anak, lalu tekan. Jangan kuatir jamnya lepas, karena udah dibuktiin sama Embun, dibawa lari-lari, gelangnya tetap steady.

Oh iya, MILO Champions Band bakal launching beberapa waktu lagi. Tunggu infonya di sini, ya. Saya bakalan info juga di twitter kalau nanti gelangnya udah dijual bebas. šŸ™‚

Eniwei, terimakasih buat MILO yang udah kasi kesempatan buat kami nyobain gelangnya duluan. ^^

band-keren

 

Penasaran dengan gelangnya? Cek-cek akun facebook Milo IndonesiaĀ buat infonya, ya. ^^

/salam sehat!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *