Review – Hotel Amaris Panglima Polim

foto dari agoda
foto dari agoda

Tante dan Om dari luar Jakarta dan butuh tempat menginap di sekitaran Blok M – Jakarta Selatan? Banyak hotel di sekitaran Blok M, mulai dari hotel Melati sampai Hotel Bintang 5. Kali ini kami sekeluarga menginap di Hotel Amaris – Panglima Polim 2 ( bintang 2).

Di Jalan Panglima Polim, Jakarta Selatan memang ada 2 hotel Amaris. Hotel Amaris Panglima Polim 1 lebih dekat jaraknya ke Plaza Blok M dan terminal, sedangkan Hotel Amaris Panglima Polim 2, agak masuk sedikit ke arah Fatmawati. Jarak kedua hotel sekitar 500 meter.

————————-

Akses

Hotel Amaris Panglima Polim 2 ini gampang diakses, dari Blok M bisa naik taksi, ojek, atau kalau ga terlalu banyak bawa barang bisa juga jalan kaki. Letaknya ada di sebelah kiri jalan, diantara ruko.

maps
Dari Blok M Plaza, Amaris Panglima Polim 2 ini ada setelah Ace Hardware, satu bangunan dengan Gerai Kunci. 🙂
Parkir pengunjung ada di halaman depan hotel. Kemarin yang menginap dengan mobil ga terlalu banyak, parkir bisa menampung 4-5 mobil aja sepertinya. Parkir motor ada di basement.

————————-

Kamar

Udah lama banget saya pingin punya kamar yang dekornya mirip hotel. Bukan hotel yang interiornya mewah dengan barang-barang berat, sih.  Saya kepingin kamar fungsional dengan bed empuk, ada meja kerja kecil, dan kamar mandi di dalem. Duh, mimpi, semoga kapan-kapan bisa terwujud. Amin! 🙂

Nah, kamarnya Amaris Panglima Polim 2 ini mirip-mirip sama kamar impian saya. Sepertinya kalau ditiru untuk rumah, biayanya ga terlalu besar. 🙂

kamar1
Meja kerjanya itu favorit saya, kecil aja, yang penting bangkunya nyaman dan bisa dipake senderan dengan enak. Kemarin cek-cek ke bawah meja, dia sistemnya ditahan sama besi gitu, jadi ndak perlu kaki meja. Suka deh, jadi mengurangi kemungkinan lutut terantuk dan kelihatannya lebih lapang juga.

Kamarnya ga begitu besar, pas aja. Trus kamar mandinya asik banget!

kamarmandi
Kamar mandinya itu ada 2 ruangan yang kebagi jadi 3 bagian. Bagian showernya ditutup sama kerai plastik, nah bagian kloset sama wastafelnya berhadapan. Ada jarak kosong 1 meteran lah antara kloset & wastafel. Cakep! Aaak, pingin punya kamar mandi yang kaya gituu.. Aaakk..

Oh iya, di kamar ga ada mesin buat masak air. Jadi kalau butuh air dingin atau air panas, bisa ambil langsung ke dispenser yang ada di tiap lantai. Nah ini penting, koneksi internet di kamar OK, dipake buat yutuban juga lancar. 🙂

————————-

@express

Menu makan pagi di Amaris Express ini ndak banyak, tapi cukup banget. Ada nasi goreng, mie goreng, sayur. Ada roti dengan aneka selai, teh, kopi, dan buah-buahan di meja lain. Kalau ga pingin makan nasi, ada bubur ayam dan bisa juga minta bikinin omelette sama petugasnya.

axpress resto
Rasanya oke, ga spesial tapi semuanya bisa kemakan. Saya kemarin sarapannya jus dan roti dua tangkup, lumayan kenyang sampe siang. ^^

————————-

Kuliner

Saya sempet tanya-tanya temen yang suka beredar di Panglima Polim, untuk kuliner kebanyakan kasi saran :

  1. Ayam Bakar Taliwang Bersaudara
    Jl Panglima Polim IV No. 125, Jaksel
  2. Restoran Takigawa
    Jl Panglima Polim X No 10P, Melawai,Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
  3. Lokananta
    Jl Panglima Polim II no.2
  4. Sinou Kaffee Hausen
    Jl. Panglima Polim No. 5 Unit 26
    Panglima Polim – Jakarta Selatan
  5. Sate Madura & Nasi Goreng Kebuli Kambing Apjay (Apin Jaya)
    Jl.Panglima Polim I
    Panglima Polim – Jakarta Selatan
  6. Gado-Gado Boplo Panglima Polim
    Jl. Panglima Polim IX No. 124
    Panglima Polim – Jakarta Selatan

Karena kapasitas perut cuma seada-adanya, dan isi dompet juga sekedarnya, kami pilih salah satu aja dari beberapa makanan yang direkomendasi teman, pilihannya jatuh ke Nasi Goreng Kebuli Apjay!

nasi goreng kambing kebuli
Per porsinya Nasi Goreng Kebuli Kambing Apjay ini Rp 26ribu. Isinya lumayan banyak, dan bumbu rempah kebulinya kerasa. Cuma tampilan makanannya ya seada-adanya gitu deh. Haha.. 😀

————————-

Tipe kamar di Amaris hotelnya cuma satu aja, tapi bisa pilih mau double bed atau single bed. Kemarin kami nyoba pilih yang double, eh pas tidur tetap aja tempat tidurnya didempetin jadi single. Gagal move on bobok bertiga! 😀

Hotel ini OK, petugasnya ramah. Kisaran harganya kalau beli online sekitar Rp 400rb – 500rb per malam. Oh iya, kalau mau dapat kamar  hotel yang lebih murah, bahkan lebih murah dari harga website online, coba download aplikasi HotelQuickly. Kemarin kami waktu menginap di Manhattan Hotel dapet rate Rp 270 ribu semalam!

Selamat bobo cantik, semuah!
selfie

/salam bobok cakeps!

 

 

 

9 thoughts on “Review – Hotel Amaris Panglima Polim”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *