Review – Hotel Batiqa Cirebon

Cirebon sebenarnya bisa dikunjungi tanpa menginap. Lokasinya yang sekarang makin mudah digapai karena sudah beroperasinya tol Cipali membuat kota ini layak jadi salah satu tujuan wisata bersama teman atau keluarga dalam satu hari kunjungan.

Meski begitu, saya dan keluarga memilih untuk menginap satu malam di Hotel Batiqa Cirebon. Hotel ini dipilih karena lokasinya yang ada di pusat kota dan reviewnya yang cukup baik.

batiqa 1

Meski baru pertama kali ke Cirebon, berbekal google maps, perjalanan kami berlangsung lancar tanpa tersesat. Hotel bintang 3 ini tidak terlalu luas, parkirannya hanya bisa menampung 30an mobil saja.

Setibanya di lokasi, petugas keamanan segera menyambut dan mengarahkan saya ke lobby hotel. Di lobby hotel yang bernuansa tradisional modern ini, dua orang staff penerima reservasi menyambut kami dengan senyum terkembang.

batiqa kamar

Kami memilih kamar dengan single bed. Kamarnya luas, berpenerangan baik, dan dilengkapi dengan meja panjang dan kursinya untuk bekerja. Saya selalu suka dengan kamar yang menyediakan meja, bahkan dalam ukuran kecil sekalipun. ^^

Jika ingin membuat minuman, sudah tersedia ketel air beserta dua botol minuman air mineral kemasan, bubuk kopi instan, teh, gula, dan krimer.

batiqa toilet

Kamar mandinya model shower, airnya kencang, meskipun tidak terlalu banyak dan beragam, amenities yang disediakan sudah mencukupi kebutuhan.

Hotel ini menyediakan mushalla, gym, dan ruang meeting juga, lho. Selain itu ada juga beberapa sudut yang cukup cantik untuk dipakai berfoto. 🙂batiqa 2

Pagi hari, bagian depan hotel yang tadinya ruang penerimaan tamu diubah menjadi ruang makan. Tersedia beberapa meja panjang dan banyak sekali kursi.

Menu masakannya cukup beragam. Ada bubur ayam, soto, aneka buah, puding, nasi putih, nasi goreng, ayam, bakwan, dan roti.

batiqa sarapan batiqa sarapan 1

Terimakasih sambutannya, Batiqa. Semoga nanti saya sempat mampir lagi. ^^

/salam cirebon

————————————————

BATIQA Hotel Cirebon

Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo No. 99, Kesambi, Jawa Barat 45153
Postingan sepanjang liburan di Cirebon :
Wisata Kuliner : http://atemalem.com/wisata-kuliner-di-cirebon/
Taman Ade Irma Suryani : http://atemalem.com/main-main-ke-taman-ade-irma-suryani-cirebon/
Makam Sunan Gunung Jati : http://atemalem.com/wisata-religi-makam-sunan-gunung-jati/

One thought on “Review – Hotel Batiqa Cirebon”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *