Review – Hotel Santika, Bumi Serpong Damai

Yay, akhirnya review hotel lagi. Kali ini yang mau direview Hotel Santika, BSD, Serpong, Tangerang Selatan. Iya sih, hotelnya deket banget dari rumah, tapi lumayan lah, buat perubahan suasana dan merekatkan cinta. Halah!

Lobby Hotel Santika
Lobby Hotel Santika

Kenapa pilih Santika? Karena Juni kemarin Kompas koran itu ulang tahun, trus dia kasi diskon 50 persen di semua Santika. Jadi harga normal kamar tipe superior di Santika Serpong itu antara Rp 400-800 ribu. Kemarin itu kami dapat di angka terendah plus didiskon lagi 50 persen, total bayar 250ribu, sudah termasuk pajak.

Hotel Santika BSD ini ada persis di belakang Teraskota Entertainment Center. Posisinya dekat dengan RS. Eka Hospital dan tempat wisata air Ocean Park, juga ada lapangan golf sekitar 3km dari hotelnya. Kalau datang bawa kendaraan, akses masuk dan parkirnya ada di Teraskota yah, jadi mereka parkirnya barengan gitu. Abis parkir kita mesti masuk ke mal dulu dikit, trus baru nemu akses masuk ke lobby hotelnya.

————————-

Kamar

kamar

Oke sekarang review kamarnya, yaa.. 🙂
Ukuran kamarnya sedang, ga terlalu kecil tapi juga ga lebar banget, luas totalnya sekitar 20m. Ada satu tempat tidur ukuran king dan satu meja kerja yang lumayan besar. Di kamar tipe superior ga ada lemari baju dan kulkas, cuma ada lemari gantung kecil dan nakas samping yang dilengkapi save deposit box dan telepon. Minimalis.

kamar 1

Ada TV ukuran sedang, sekitar 32″ yang nempel di dinding. Pilihan channelnya cukup banyak dan beragam.  Sayang gambarnya suka macet-macet, persoalan tv kabel banget deh itu.

kamar 2

Kamar mandinya dibagi jadi 3 area yang fungsional, standing shower, kloset, dan area wastafel. Kecil, tapi ga terasa sempit. Eniwei mas pacar seneng banget sama toiletnya Santika, soalnya pake jetspray, bukan tissue doang. ^^

kamar mandi 1

 

————————-

Surprise Ta’jil

Pas booking kamarnya via website, saya ada baca info kalau selama Ramadhan, Santika nyediain ta’jil dan sahur buat tamu. Waktu itu saya kebayang kalo ta’jilnya paling-paling semangkok kolak atau segelas es buah, seadanya aja. Nyatanya nggak, ta’jilnya spesial beibeehh.. Bahagia!

Abis buka di kamar pakai air putih + teh anget, saya telepon operator dan tanya soal ta’jilnya. Saya pikir makanannya bakal dianter ke kamar-kamar, ternyata kata mas operator ta’jilnya disediain di Restoran Parigi, di lantai M.

Masih tetap tanpa harapan, saya dan mas pacar turun ke restoran. Sampai di sana, saya nanya ta’jilnya dong yah. Eh trus masnya bilang, “silakan bu, bisa makan semua makanan yang ada di bagian luar restoran.”

ronde 1
ronde 1

Lha ya saya kaget, itu makanan ada seluas mata memandang dong, kak! Banyak macemnya, dan ada nasi juga. Batal ngeluarin duit beli makan malem itu senengnya luar biasaaa.. Hehhe.. ^^

ronde 2
ronde 2

Meski namanya ta’jil, tamu bebas makan di area restoran sampai jam 9 malem, jadi bisa icip-icip beberapa menu, ga pake diburu-buru. 🙂

————————-

Sahur

Malam itu kami rencananya ga tidur, soalnya kami kalo udah tidur suka kebablasan, apalagi kalo semalemnya abis aktivitas gitu kan yah, udah deh dijamin bablas sahurnya. Tapi rencana tinggal rencana, balik dari restoran, saya ga kuat melek lama-lama, jam 12 saya udah tidur duluan, akhirnya mas pacar terpaksa begadang sendirian.

Oh iya, meskipun punya rencana buat begadang, sebelum tidur saya udah minta wake up call ke operator, dan mereka telepon tepat waktu dong! Suara teleponnya gede betul, bikin kaget. 😀

Abis cuci-cuci muka dan pake baju yang bener, kami turun lagi ke restoran. Di sana udah rame aja dong, pada asik sahur sambil ngobrol-ngobrol gitu.

sahur ronde 1

Menu sahur di Parigi ini banyak juga macemnya, dan enak. Beberapa menu ada yang sama dengan menu ta’jil, contohnya kolak, bubur, kue-kue.

sahur ronde 2

Saya kan biasanya sahurnya cuma buah gitu, soalnya males masak dan males ngunyah. Buat mas pacar saya biasanya siapin menu sahur yang praktis. Eh tapi di Santika saya makan nasi dong! Banyak pula! Ada ayam sayur, sayur yang seger, buah, bubur, jus, pilihan menu yang lain juga. 🙂

————————-

Mushalla

Hotelnya ada mushalla! Letaknya ada di bawah lobby, dekat kantornya, meskipun agak masuk ke bawah, tapi mushallanya bersih dan terawat. 🙂

mushalla

————————-

Buat saya dan pacar, nginep berdua ini good deal banget. Dapet harga diskon, makan dua kali (ta’jil yang persis makan malem & sahur), kasur empuk buat gegulingan. Pulang dari hotel suasana romantisnya juga masih kebawa ke rumah, seneng deh. ^^

Kayanya nginep berdua di hotel ini kapan-kapan perlu diulang, supaya cinta terus membara gitu. Hihihi..

/salam romantis

 

Hotel Santika BSD – Tangerang
Teraskota Entertainment Center
Jalan Pahlawan Seribu, CBD Lot VII B
Serpong BSD City 15322 – INDONESIA
Phone : (62-21) 2991 5999
Fax : (62-21) 2991 5998
Email:
bsd.city@santika.com
reservation@bsdcity.santika.com

9 thoughts on “Review – Hotel Santika, Bumi Serpong Damai”

  1. Efek nginep dari sana makin mesra sama suami dong mak… hihihi *sotoy. Daku pernah juga nginep di Santika BSD ini mak… kamarnya mungil gitu kan ya :D. Waktu itu dapet yang view ke depan, bukan yang ke mall Teko-nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *