Tag Archives: diabetes

Coba-Coba FitMeFoods

Mamak saya pengidap diabetes, udah lumayan lama. Lebih sepuluh tahun, lah. Karena sakitnya itu, mamak mesti pilih-pilih makanan, pilih-pilih cemilan.

Untuk nasi saja, mamak pilih beras catu, beras jatah, beras murah itu, lho. Kata mamak, beras catu kandungan gulanya lebih sedikit daripada beras yang biasa. Untuk ini, memang saya belum tau kebenarannya, masih cari-cari.

Kalau kepengen minum teh, mamak juga pakai gula jagung. Sama seperti beras catu, saya tidak cukup tau soal kebaikan dan keburukan gula jagung ini.

Supaya gulanya mamak terkendali, anak-anaknya harus mendukung. Jadi, kalau kami pingin makan yang manis-manis, ya makannya jangan di depan mamak. Kasian mamak nanti kepengen. 😀

Nah, akhir bulan lalu saya denger soal selai homemade @fitmefoods waktu streaming radio, terus cek-cek twitter. Lha, yang punya jualannya ternyata temen. Dunia kecil. yah.

Mba Fitri, temen saya yang punya @fitmefoods itu bilang, produknya berbeda dari selai yang ada di toko. Jadi, bahan dasarnya, si kacang, ga digoreng tapi dipanggang. Trus, ga ada tambahan pengawet, perasa, pemanis buatan, dan gada garam juga.

Kenapa tertarik? Karena ternyata @fitmefoods ini nerima pesanan “no sugar”. Ya udahlah “ketemu” betul dengan kebutuhannya mamak. Langsung aja saya pesen semuanya, 4 macam rasa selainya sekaligus.  Untuk yang mau manis, bisa pesan yang pakai palm sugar.

Pilihan rasanya ada Roasted Almond Butter, Roasted Cashew Butter, Roasted Hazelnut Butter, sama Apple Sauce. IMG-20140505-00182

Karena ga pake pengawet, selainya tahan 2 bulan aja di kulkas, dan cuma 2 minggu di suhu ruang.

Sempat kuatir sebelumnya karena kemasannya kan kaca, yah. Terus kirimnya lumayan jauh, ke Lampung. Takut retak, kan sayaang..
Tapi kata Mba Fitri sih tenang aja, dia udah pernah kirim sampai ke Kalimantan, dan baik-baik aja.

Bm3Ie9oCYAAK1yy

Pas kirimannya sampe, saya sayang kaget. Itu tiap botolnya dilapis bubblewrap, hahhahaa… Aman banget!

Kesannya saya, rasanya enaakk, yang kacang semuanya enak. Tapi favorit saya Apple Sauce dan Roasted Cashew Butter. Yang Cashew udah duluan habis malahan. Rasa selainya ga semanis selai di supermarket, jadinya suka lupa diri pake selainya banyak-banyak. Haha..
Karena ga pake pengawet atau pemanis buatan, saya jadi lebih santai kalau si bayi colak-colek selainya.

Trus saya nyobain yang no sugar juga karena penasaran. Rasanya juga enak, ga aneh seperti bayangan saya sebelumnya.
Dan yang paling penting, mamak suka! 😀

Kalau mau pesan-pesan, bisa cek gambar di bawah, ya. Boleh ke twitternya @fitmefoods, atau ke instagramnya fitmefoods. Kalau pesan, jangan lupa bilang “Temennya Rere, gitu”. Ya kali aja nanti kalo ada 10 orang yang pesan, saya dapat gratis satu. hehehhe… *ngarep*

Kalo mau nyobain dulu rasanya gimana, boleh main ke rumah saya. Eh tapi bawa roti tawar sendiri, yah. 😀

IMG-20140505-00198

 

/Salam nyemil