Tag Archives: selamat ulang tahun Jakarta

Apa-Apa Jakarta!

Hampir 10 tahun sejak saya pertama kali memutuskan tinggal di Jakarta. Waktu itu masih jadi remaja yang kiyis-kiyis, belum lagi tamat kuliah, sudah memutuskan di dalam sini, iya di dalam sini *nunjuk hati* kalo bakalan jadi satu dari jutaan orang yang menuh-menuhin Jakarta tiap harinya.

Jakarta itu harapan. Kebebasan!

Saya sih cinta mati sama Jakarta. Dibanding dua kota yang pernah saya tinggali cukup lama lainnya, Medan dan Lampung.
Jakarta itu, apa-apa ada, apa-apa mudah. Angkutan ada sampai tengah malam, makanan juga.

Jakarta mahal? Uhm, mahal atau nggak ya tergantung gaya hidup sebenernya. Kalau di rumah, biaya belanja harian sekeluarga saya itu Rp 50ribu, sudah termasuk buah. Kalau ke luar rumah bisa lebih banyak karena ada ongkos transport segala.

Jakarta itu surga belanja! Ada Tanah Abang, ada Thamrin City, ada Cipulir, Mangga Dua, dll. Semua-muanya gampang diakses, asal punya duit aja sih *lirik dompet kosong*. ^^

Jakarta kasi saya kesempatan punya teman baru, kerjaan baru, kesempatan baru.

Ga enaknya Jakarta? Kalo mesti kemana-mana, saya mesti siapin waktu yang panjangnya ampun-ampunan. Misal nih ya, janjian jam 2 siang, saya mesti udah jalan dari jam 10 pagi supaya ga telat. Macet di mana-mana. Pasti asik deh kalo Jakarta ga semacet itu.

Banjir? Sampai sekarang saya belum pernah, dan semoga ga akan kebanjiran. Tapi, ya sama aja boong kalo saya ga kebanjiran tapi akses kemana-mana ketutup banjir. Hehe..

Harapannya, Jakarta ga banjir lagi, macetnya berkurang, ga ada sampah kegeletak di mana-mana. Trotoar enak dipake buat jalan kaki.

Banyak ya PR-nya Pak Ahok, hehhee…
Ya gitu deh, Pak..

Viva Jakarta!
Hidup Ahok!

/Selamat Ulang Tahun Jakarta ke-487