Tiga Malam di Keluk Nyaman Anvaya

Waktu masuk ke gerbang utama dan ketemu jalan panjang menuju lobby hotel, perasaan saya udah deg-degan. Gils, jalan masuknya aja begini, gimana lagi dalemannya! Saya kayak anak kecil mau dikasi kado, senengnya ampun-ampunan. 😀

foto dari Anvaya

Kebahagiaan saya makin bertambah waktu masuk lobby The ANVAYA Beach Resort, ada suara air gemericik, ada kolam kecil yang saya ga merhatiin ada ikannya atau nggak, ada lobby yang atapnya tinggi banget, ada mbak penerima tamu yang manis, welcome drink teh jahe yang enak, handuk dingin buat bikin adem muka, plus permen jahe yang boleh saya makan sepuasnya.

Lobby Anvaya
kolam kecil di pintu masuk lobby

Seperti biasa proses masuk hotel, rombongan sirkus mesti ngasi katepe buat registrasi. Prosesnya ga lama kok, setelah dikasi kunci mbaknya langsung bolehin kita masuk kamar masing-masing. Inget ya, kamar masing-masing, bukan kamarnya orang! 😀

ada goodibag!

Nah, pas pertama kali buka pintu, mata saya langsung tertumbuk ke tas yang ada tulisan ANVAYA gede-gede ini. Pas intip sedikit, iya sengaja intipnya sedikit aja biar keliatannya classy dan ga peduli gitu deh, saya ngeliat ada notebook cakep, surat terima kasih dari hotel dalam amplop, tumblr, tempat kartu nama, sama pulpen.

Ingin hati bersorak, tapi trus inget kalau harus bertingkah laku anggun, biar sekelas sama hotelnya.

Pas udah beres obrak-abrik intip goodiebag, baru kemudian kepala saya teleng ke kiri. Di sana sudah terhampar manis tempat tidur yang gedeeee banget, lebarnya ada kali dua meter! Di atas tempat tidur ada bantal yang banyak banget, kemarin ngitung kalau ga salah ada 8, itu belum termasuk satu bantal yang ada di kursi.

Ahhh, Anvaya memang jagoan, mengerti sekali menderitanya tamu yang bakal bobok sendirian, jadi dikasi bantal yang banyak buat temen peluk-peluk kalau malam kesepian.

Persis di depan tempat tidur ada TV yang juga gede, menyesuaikan dengan ukuran kasur sepertinya. Trus ada meja bulat yang bisa digeser, plus satu bangku dengan sandaran. Di dalam lemari bawah TV ada kulkas kecil, teko listrik, gelas, kopi, teh, aneka cemilan, dan air mineral.

Oh iya, ngomong-ngomong soal air mineral, saya suka kebijakannya Anvaya yang ngasi compliment air mineral 4 botol per malam untuk tiap kamar. Ga perlu lagi beli air tambahan, yang ada di kamar udah cukup buat semalem. 😀

Di website mereka, Anvaya menjanjikan beberapa fasilitas ini untuk tipe kamar yang saya huni:

ROOM FEATURES

  • 43” IPTV with over 90 satellite channels available
  • Complimentary Wi-Fi Internet access
  • Coffee and tea making facilities
  • Mini Bar
  • Private Balcony
  • The ANVAYA’s finest amenities

Khusus untuk poin terakhir, tentu saja harus dibuktikan kebenarannya. Maka dari itu, saya langsung meluncur ke toilet!

Sungguhlah amenitiesnya Anvaya ini terpuji. Sikat dan pasta giginya pakai merk yang biasa kita lihat di supermarket, bukan sikat gigi hotel yang biasanya warna putih dengan bulu sikat yang keras itu. Alat cukurnya juga sama, pakai merk yang udah terkenal. Terkhusus untuk sisirnya saya bahagia, bukan sisir ala bapak-bapak yang lurus kecil itu, tapi sisir lipat dengan dua macam pilihan mata sisir. Mewah!

Masih di area kamar mandi, ada mouthwash, semir sepatu, shampoo, sabun, conditioner, lotion, obat nyamuk elektrik, lotion anti nyamuk oles, sendal dua pasang, pengering rambut, dan jubah mandi.

Saya biasanya lumayan takut tidur sendirian. Kalau jalan-jalan saya akan pilih hotel yang imut kecil, kalau perlu ukuran kamarnya cuma muat buat tempat tidur sama toilet aja. Sebelum masuk kamar sebenernya saya lumayan panik, gimana kalo ga bisa tidur, gimana kalo gini, gimana kalo gitu. Untungnya Chibi, temen seperjalanan saya yang baik bilang, “kalau takut nanti ke kamarku aja..”.

*langsung jaipongan!

Setelah masuk kamar beberapa waktu, tutup jendela dan gorden (iya, saya ga pernah mau buka-buka), idupin tipi, dinginin kamar, gegoleran, buka laptop, main hape, saya trus ngerasa nyaman dengan kamarnya. Ga ada pikiran aneh-aneh, ga ketakutan. Enak. Malam pertama sampai malam ketiga saya sukses tidur sendiri, pelukan sama bantal dua biji, depan belakang, biar ga sepi. 😛

November udah masuk musim penghujan padahal, tapi tamu di Anvaya tetep aja rame. Karena ramee banget, restoran buat kami sarapan sempet dipisah, tamu di lantai sekian-sekian di Sands Restaurant, dan di lantai lainnya di Kunyit Restoran.

jalan menuju Sands Restaurant
tempat nyantai di sand restaurant
kunyit restoran

Menu di Sands dan Kunyit Restaurant kurang lebihnya sama aja. Pilihannya cukup lengkap, ada ala Indonesia, Western, Italia, dan Jepang. Trus habis makan banyak pilihan dessertnya kayak roti, buah, kue-kue tradisional, cake, bubur manis, dll.

Bakso, pilihan sarapannya saya.
sarapannya Chibi

Anvaya yang namanya diambil dari bahasa Sanskerta (hubungan) ini punya 495 kamar, suite dan vila luas berperabot lengkap dan modern untuk disewakan. Kalau nginep di sini ga perlu bawa perlengkapan pribadi macam hair dryer. Travelingnya bisa lebih ringkes, kan. 😀

Kalau punya waktu cukup banyak, jangan lupa manfaatin pakai fasilitas hotel seperti gym dan kolam renang. Sayang banget saya kemarin ke luar hotel selalu pagi-pagi dan pulangnya udah malem, jadi ga sempet main basah-basahan di hotel.

bisa muter-muter pakai sepeda di anvaya

Ada dua kolam yang bisa dipakai untuk umum. Untuk tipe kamar tertentu disediakan kolam yang lebih privat.

Ingin merasakan Bali yang sesungguhnya? Main pasir, air laut, berjemur di pantai atau bangku-bangku cantik itu? Ga perlu jauh-jauh karena Anvaya punya akses langsung ke pantai. Lokasi pantainya persis menghadap Sands Restaurant. Saya kurang tahu apa aksesnya terbuka 24 jam, tapi mestinya sih iya. 🙂

Aduh, saya jadi kepingin balik lagi. Semoga ada kesempatan di lain waktu. Aminnn..

THE ANVAYA BEACH RESORT, BALI

Jl. Kartika Plaza, Tuban, BALI – INDONESIA.
+62 361 759991
info@theanvayabali.com
https://www.theanvayabali.com/
IG: @theanvayabeachresortbali

/salam nyaman

Foto oleh @nickosilfido@ratrichibi, @atemalem.
Perjalanan bersama Nicko, Ratri, Winny, dan Leoni ini adalah undangan dari Kementerian Pariwisata untuk program Pesona Indonesia.

2 thoughts on “Tiga Malam di Keluk Nyaman Anvaya”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *