Warna Warni Cahaya, Ancol

Jakarta punya objek wisata yang jadi incaran. Lokasinya ada di utara kota Jakarta dan merupakan kawasan wisata pantai yang dilengkapi dengan permainan terkomplit di Indonesia. Yuk main tebak-tebakan. Apa tuh ya nama tempat wisatanya!

Ites! Dapet seratus deh… Nama tempat wisatanya itu adalah Taman Impian Jaya Ancol. Taman Wisata Ancol ini lumayan terkenal dengan wisata pantai dan wahana permainannya.  Ancol sering pula dijadikan lokasi perayaan pergantian malam tahun baru. Saya pernah tuh datang pas malam tahun baru, seru sih liat kembang apinya. Maksimal!

Kawasan Taman Wisata Ancol yang luasnya sekitar 552 hektar ini punya taman yang tertata rapi. Lingkungannya pun cukup bersih. Ancol bisa jadi salah satu pilihan berkunjung untuk melepas penat setelah bergelut dengan rutinitas pekerjaan sehari-hari.

Meskipun lebih dikenal dengan wisata pantai. Ancol juga ramah buat kamu-kamu yang hobi belanja, lho! Di kawasan Ancol ada yang namanya Beach City Mall. Saya sempat mampir ke mal ini waktu ada keriaan pekan lalu. Malnya cukup besar. Usai belanja, kita bisa menikmati pemandangan pantai dan pasir dari tangga depan mal.

Asiknya Ancol Beach City adalah, selain banyak restoran yang bisa jadi pilihan buat makan enak, di dalam mal juga ada minimarket. Buat emak-emak seperti saya, minimarket ini penting karena harganya yang terjangkau dan pilihan jajanannya juga banyak. ^^

Abis jajan, saya langsung meluncur ke pantai! Karena mampir ke sananya weekend, pantainya lumayan ramai. Kebanyakan sih pengunjungnya keluarga. Kami sempet juga foto-fotoan di area pantainya. Senang! 😀

embun ancol 1 embun ancol 2

Asiknya, pantai di depan mal ini cukup bersih. Jadi saya santai kasi ijin ke anak buat main-main sepuasnya.
Oh iya, di area pantai ada pembatas juga, pengunjung boleh tetap main-main, tapi pastikan selalu di dalam area, yaa.. 🙂

Udah puas main-main air di pantai? Lanjut jalan-jalan ke Pasar Seni, yuk! Area Pasar Seni biasa dipakai untuk pameran, berjualan hasil karya seniman, pementasan tari atau pertunjukan lain. Sebagai pelengkap, sejak tahun 2013 di Ancol dilangsungkan juga aktivitas khusus malam minggu, namanya Night Art Market. Night Art Market diadakan sepekan sekali dan khusus menjual karya seni berupa souvenir dan kaos lukis. Kalau tertarik, bisa banget mampir untuk belajar bikin keramik atau melukis.

Muter semaleman di sini, ga perlu kuatir kelaparan, Di Night Art Market bisa jajan aneka makanan juga. Biasanya ada  pisang goreng, mendoan, jahe susu, dimsum, otak-otak, ketoprak, kue putu.

Udah kenyang jajan dan berencana nongkrong cantik malam-malam? Cuss mampir ke Dermaga Marina.  Dermaga bergaya cosmopolitan ini jadi pelabuhan kapal pesiar yang berukuran besar. Kita bisa duduk-duduk di pinggir dermaga sambil menghayal tentang masa depan. 🙂

gambar dari http://bit.ly/1sT2wLw
gambar dari http://bit.ly/1sT2wLw

Kalau kamu datang dari luar kota dan ingin lebih lama menikmati keindahan di Ancol, tidur cantiknya bisa di Hotel Putri Duyung Cottages.  Karena bentuknya cottage, tempat parkir sudah  disiapkan di pondok masing-masing. Di cottage ini ada taman  bermain anak, fasilitas berkuda dll.  Selain Putri Duyung, banyak juga pilihan menginap lain di sekitar Ancol yang bisa dipilih sesuai selera dan budget. Kalau mau lebih murah dan mudah, coba pesan kamarnya via Traveloka.

Ancol semacam paket lengkap. Bisa jadi lokasi untuk mencari suasana baru dan melupakan sejenak kepenatan. Kalau mampir ke Ancol, jangan lupa bawa kamera karena banyak tempat cantik untuk lokasi foto-foto. 🙂

/salam main-main

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *