Wisata Strawberry Murah Meriah

Awal bulan kemarin kami sekeluarga memutuskan untuk rehat sejenak, liburan sudah tibaaa… ^^
Karena hari kerjanya ga ngikut hari kerja kantoran, dan kalo weekend malah lebih susah minta libur kerja, kami memutuskan untuk jalan ke Cipanas hari Kamis dan Jumat. 🙂

Jalan-jalan ke Cipanas ini lumayan jadi PR kami berdua buat beberapa malam. Kami semacam galau, hendak naik bus, kereta, atau naik motor aja. Jam-jam terakhir baru si abang mutusin kalo kita bakal jalan dengan motor! Huih..

pilih naik motor ke puncak

Semesta untungnya mendukung, cuaca cerah, jalanan lengang, anak bayi ga rewel malahan nyanyi-nyanyi dan tanya-tanya ini-itu sepanjang jalan. Asik banget!

Kami nginepnya di Palace Hotel, semalam saja. *uhuk*
Sampe hotel udah agak sore, si abang sama anak bayi mutusin buat berenang, emaknya ngeliatin aja dari pinggir. Dingin banget, boo. ^^

Besoknya kami menunaikan kewajiban menyenangkan anak bayi, jalan-jalan ke Kebun Bunga Nusantara. Karena posisi kebunnya ada di arah jalan balik, ya sekalian aja check out. 🙂

Nah, pas jalan ke Kebun Bunga Nusantara, kami ketemu Kebun Strawberry. Si bayi ditanya mau nggak main ke sana, eh langsung semangat bilang MAU! MAU! Jadilah setelah berlelah-lelah dari kebun bunga sepulangnya kami mampir lagi ke kebun strawberry.

Duh, si bayi sungguh luar biasa senang, kak. ^^
Sampai di kebun, dia yang udah tidur-tidur ayam langsung seger lagi. Jalan kesana-kemari sambil jerit-jerit. “Maaa, ada stroberi maaaaa”. :’)

petik strawberry sendiri

Kalo lagi jalan-jalan gini, biasanya omongan emaknya agak didenger. Jadilah sepanjang di kebun kita cerita soal aneka warna, gimana caranya tumbuhan bisa subur dan berbuah, buah kotor ga boleh langsung dimakan, gitu-gitu. ^^

nampang bareng pohon strawberry
embun dapet strawberry. :)
embun dapet strawberry. 🙂

Waktu lagi muter-muter di kebun yang lumayan banget luasnya itu, si bayi ketemu strawberry yang bentuknya ga biasa. Dia langsung ribut, “Ma, liat maaa, ini namanya kipas. Coba buma bilang, KIPAS!”

Hahahhaa.. ini si buah kipas ga boleh dong saya pegang, dia jaga semacam harta karun. 🙂

strawberry bentuk kipas
strawberry kipas ini ga boleh dipegang emak / bapaknya
tiket
tiket masuk

Oh iya dari tadi belum jelasin soal kebunnya. Nama kebunnya itu Agrowisata Sweetberry Puncak. Untuk masuk ke kebun dan petik-petik buahnya, tiap pengunjung cuma perlu bayar Rp 7ribu saja. Nah, uang 7ribu itu ga hangus tapi ditukar dengan segelas jus stroberi. Uhuy banget, kan? *emak-emak ga mau rugi*

Tiap pengunjung dapat segelas jus strawberry sebagai ganti pembayaran tiket masuk.

Trus, strawberry yang dipetik tadi, nasibnya gimana? Nasibnya sih naik ke timbangan, kak. Kemarin saya bayar Rp 14ribu untuk sekeranjang strawberry hasil petikannya Embun.

Hasil petikan anak bayi

Sebelum ditimbang, buah strawberry yang mungkin aja kotor itu bisa dicuci dulu. Supaya nanti kalo kepengen makan buahnya ga ribet nyari air buat nyuci lagi. Keran air buat nyuci strawberrynya udah tersedia.

Cuci buah strawberry

Anak bayi ga kuat nahan lama-lama. Strawberry-nya baru ditimbang langsung dicemil aja dong!

Oh iya, waktu masuk sangking bersemangatnya kami ga liat kalau si kebun ini nyediain boots dan topi petani buat pengunjung. Padahal mereka punya ukuran kecil. Hihh, nanti kalo ke sana lagi kami mau nyobain propertinya deh, biar keren. :p

/salam merah stoberi!

BUKA SETIAP HARI :
Senin – Jum’at : Pukul : 07.30 – 17.00 WIB
Sabtu, Minggu & Libur Nasional : Pukul : 07.00 – 17.30 WIB

16 thoughts on “Wisata Strawberry Murah Meriah”

1. Enak banget emang kalo bisa metik strawberry langsung dari pohonnya. di basecamp gunung Lawu juga banyak banget turis yang pengen metik strawbery sendiri.
    Kalo aku mah lihat aja deh, udah sering soalnya, hehehe

2. Mba, share info perjalanan naik motornya dong, dari mananya trus berapa jam perjalanan. Libur lebaran ini soalnya ada rencana ngajakin anak-anak ke cipanas dengan motor. makasih yaaa

1. Hai, perjalanannya sekitar 4 jam dari Pamulang.
      Rutenya ini, dari Pamulang – Parung – Bogor, dr Bogor ke arah puncaknya ikutin gugelmaps aja, arah Taman Bunga. 😀