Yoga Bareng di Celebrity Fitness

Aaak, pas badan dan pikiran beratnya balep-balepan gini, trus ada email masuk dari Female Daily, katanya sih mau ngajak olahraga bareng di Celebrity Fitness. Emailnya segera aja saya balas dengan suka hati, bilang kalo seneng banget diundang dan pastinya bersedia hadir di Minggu siang kemarin.

Olahraga siang-siang?

bareng Mba Nunik
bareng Mba Nunik

Hooh, ini kebetulan olahraganya siang-siang. Buat yang biasa olahraga pagi dan sore hari, mungkin olahraga siang-siang ini agak aneh, ya. Tapi, jangan salah. Celebrity Fitness, siang-siang begitu, rame aja lho, kak. Mana yang olahraga pada tampan-tampan pulak! *rere lupa diri*

Dulu, waktu masih gadis, demi badan singset jelang acara kawinan, saya pilih olahraganya aerobik, setengah jam aja, seminggu tiga kali, bareng temen-temen kantor. Pas udah laku, saya kok ya jadi lupa diri, ga pernah olahraga, ga pernah rawat badan. Udah deh, salah banget. Padahal badan ini kan kalo ga dijaga, bakalan nyusahin nanti pas tua. 🙁

Setahun belakangan ini saya suka ikut-ikutan event yoga. Saya pernah datang ke taman menteng, ke monas, dll, demi bisa yoga rame-rame. Bisa sih yoga di rumah, udah donlot videonya pula, tapi belum nemu semangatnya. Kayanya masih sembunyi entah dimanaaaa, gitu deh. 😀

booklet

CELEBRITY FITNESS

Sekilas saya kupas soal Celebrity Fitness atau yang biasa disebut Celfit, yaa..

Jadi, Celebrity Fitness klub kebugaran yang berkembangnya luar biasa cepat. Sekarang aja udah ada total 60 klub di Indonesia, Malaysia, Singapura dan India. Celfit mulanya ada tahun 2003, pendirinya  John Franklin, Mike Anderson, dan JJ Sweeney. Klub pertama Celebrity Fitness di Jakarta dibuka pada Februari 2004.

Pemandangan dari Celebrity Fitness FX
Pemandangan dari Celebrity Fitness FX

Interiornya Celebrity Fitness FX ini asik banget diliat. Lokernya banyak, rapih, dan bersih. Trus ada ruang duduk buat cewe-cewe yang mau keringin rambut dan dandan cantik. Ada juga ruang bilas yang banyak, plus ada sauna!

Ruang Dandan
Ruang Dandan

wastafel

Ruangan gantinya luas, dan wangi. Jadinya ga bakalan sesak nafas kalau mau lama-lama di sana. 😀

Buat yang kurang suka fitness, bisa ikut beberapa kelas juga di sini. Ada kelas Yoga, ada kelas Zumba yang asik banget, kelas Aerobik, kelas TRX, dll. Tiap kelas bakal dipandu sama instruktur yang berpengalaman supaya niat baik #EverydayIGetBetter nya bakalan tercapai. Tapi ya harus konsisten sih, ya. 🙂

KELAS BASIC YOGA BARENG PURU

Nah, masuk ke menu utamanya, Yoga! Instruktur yoga kali ini namanya Puru.

Puru
Puru

Puru ini instruktur asli India. Dia udah jadi trainer di Celebrity Fitness 9 tahun aja dong! Ga usah ngebayangin badannya puru penuh otot kaya orang yang body builder gitu. Badannya bentuknya biasa, tapi lenturnya booo.. Uler kalah kali, yak. 😀

Puru ini mayan serius orangnya. Dia maunya tuh waktu dia lagi ngajar, yang lain merhatiin omongannya. Tujuannya baek sih, supaya peserta bisa ngerti instruksi dan dapet manfaat maksimal dari kelasnya dia. Puru ga segen-segen negor orang yang ngobrol atau ga merhatiin.

Tapi, dia mayan lucu juga sih. Sembari nyuruh peserta ikutin gerakan yoganya, dia bolak-balik ngingetin kita buat senyum yang lebar. Katanya Puru, “Yoga itu olahraga yang manfaatnya bukan cuma buat fisik, tapi juga buat mental. Jadi, coba senyum dari hati. Supaya segala-gala yang ganjel di dalam badan bisa lepas dan bebas.”

Kelasnya kemarin kurang lebih 50 menitan. Gerakannya ga banyak, tapi sukses bikin basah sebadan. Kayanya saya suka deh ikutan yoga. Besok-besok, kalau jadi ambil kelas di Celebrity Fitness mau ikutin kelasnya Puru lagi, ah.. ^^

yoga bareng puru

seger abis olahraga
seger abis olahraga

Makasi ya Female Daily dan Celebrity Fitness yang udah undang saya datang ke acara kerennya. Abis olahraga badan rasanya seger banget, trus segala yang berat-berat mayan agak enteng. Magic! Moga-moga abis ini bisa terus olahraga dan hidup sehat lagi. Pokoknya mau #EverydayIGetBetter, deh! 🙂

/salam olahraga

One thought on “Yoga Bareng di Celebrity Fitness”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *