Yuk Main Inline Skate!

Anak makin gede, mainannya makin seru yah. Dulu ini anak gadis dikasi boneka sama mobilan sebiji, udah puas. Sekarang mesti cari aktivitas lain karena anaknya udah bosen sama mainan di rumah. Karena anaknya lumayan aktif, dia bahagia banget kalau dikasi kesempatan main-main di luar rumah, kayak naek sepeda roda tiga, soalnya rumah yang cuma seada-adanya ini udah abis dijelajahi sama dia tiap sudutnya. πŸ˜€

Kemarin dia sempet ikutan Little Kickers di BSD beberapa kali pertemuan, trus di tengah jalan anaknya minta diganti ke les nari/nyanyi. Uhm, karena emaknya masih ngumpulin duitnya, sementara les nyanyi sama emaknya, les nari pake video donlotan. πŸ˜€

main di luar
main di luar

Kalau main di luar, anak gadis sukanya main masak-masakan atau kejer-kejeran pake mobilan, atau main trampolin di rumah tetangga, atau nongkrong metikin rumput. Abis main, mukanya pasti bahagia banget, trus dia bolak-balik bilang, “makasi ya buma, embun udah boleh main ke luar.” Nah lho, hati emak mana yang gak berbunga-bunga kalau anaknya baik budi gitu? Trus saya kepikiranΒ cari arena main anak yang murah dan nyenengin deh, biar anaknya puas main di luar.

Pas lagi mikir gitu, pas banget saya sekeluarga diajakin main Inline Skate ke Taman Mini sama yang punya lapak. Ya tentu aja mau dong ya, kebetulan ukuran kakinya anak gadis udah cukup (minimal ukuran kakinya 30), dan anaknya lagi penasaran banget sama inline skate. Di komplek sini ada beberapa kakak-kakak-an umur TK-SD yang seliweran main inline skate. Tiap liat itu, anak gadis selalu bilang, “Buma, nanti kalau punya uang, beliin embun sepatu roda, ya.”

Aakkk, emak mana yang ga luluh cobaa? *brb, mau alihin tabungan buat beli lipen baru ke tabungan beli inline skate* πŸ˜€

β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”-

Yay, Inline Skate!

Kamis pekan lalu, di hari yang cerah banget, kami sekeluarga jalan ke Taman Mini. Kemarin saya jalan bareng Mba Rina dan Mba Mini pake Uber. Dari Pamulang sampai ke Taman Mini ga sampe sejam lho, padahal itu hari kerja. Senang! πŸ™‚

Masuk area Dunia Inline Skate di Taman Mini, kami langsung ketemu dengan Mas Tomy dan Mba Fithri, suami-istri pemilik Dunia Inline Skate yang suka banget sama anak-anak plus punya minat besar di dunia olahraga dan pendidikan.

Tim Dunia Inline Skate
Tim Dunia Inline Skate

Dunia Inline Skate ini bukan cuma toko sepatu roda, tapi juga sekolah sepatu roda karena ada instruktur yang siap sedia ngajarin kita kapan aja kita dateng! Tracknya lumayan gede, pacar yang nyobain tracknya dua kali puteran aja bilang “jauh lhoo, keliatannya aja kecil.” πŸ™‚

Track
Track

Abis sarapan dan ngobrol-ngobrol sebentar, sekarang waktunya main inline skate! Uhm, saya kemarin mau ikutan main sih, tapi karena beberapa minggu lalu sakit punggung alias low back pain dan belum gitu enak badannya, jadi skip dulu. πŸ™
Tapi udah janji ke diri sendiri, nanti suatu saat mesti nyobain, biar tau gimana rasanya. Penasaran juga euy..

Kelas Coba-Coba - Dunia Inline Skate
Kelas Coba-Coba – Dunia Inline Skate

coba-cobaKarena hampir semua belum pernah main inline skate sebelumnya, semua harus ikutan kelas dulu, deh. Kita ambil kelas namanya Kelas Coba-Coba. Ini kelasnya ga terbatas usia, anak-anak dari 4 tahun sampai dewasa semua boleh ikutan.

Pertamanya diajarin berdiri dan jalan-jalan pakai inline skate di rumput dulu, kalo udah pinter langsung pindah ke track. Uhm, sebenernya ga langsung di track sih, tapi berdiri dan duduknya masih di kain gitu, biar ga langsung meluncur bebas. πŸ˜€

Di Kelas Coba-Coba ini, selain diajarin berdiri dan jalan dengan inline skate, semua juga diajarin caranya jatuh yang benar. Jatuh? Iya tante, jadiii kalau main inline skate itu diusahakan banget pas jatuh si badan dikondisikan ke depan posisinya. Kalau jatuh ke belakang bahaya buat bokong dan punggung. Trus mesti diinget posisi tangan pas jatuh, kalau posisinya nahan badan, si tangan bisa keseleo. πŸ™

Belajar cara jatuh yang benar.
Belajar cara jatuh yang benar.

Kalau udah pinter, baru deh jalan satu-satu di track. Awal-awalnya masih dibantu sama kain keset, lama-lama jalan sendiri, berusaha seimbangin badan sendiri, tentu aja sambil diawasin sama instruktur.

Belajar jalan sendiri
Belajar jalan sendiri

Kalo udah ngerasa pinter dan bisa, ya udah tinggal muter-muter di track sampe puas, sampe capek! πŸ˜€

Oh iya, ini Kelas Coba-Coba Dunia Inline Skate bisa diikutin dengan biaya Rp 70ribu/orang. Nanti di kelasnya setiap orang bakal dipinjemin, sepatu roda, pengalaman untuk lutut, siku, dan telapak tangan, plus dapet helm juga. Tiap orang akan ditemenin sama instruktur 30 menit, trus bebas main sepuasnya.

Kalau udah bisa dan ga perlu instruktur, bisa sewa alat dan tempat aja dengan biaya Rp 50ribu. Kalau bawa alat sendiri juga boleh, biayanya Rp 30ribu untuk main seharian di tracknya Dunia Inline Skate.

Ada minat main ke sini? Bisa cek kartu namanya di gambar ini, yaa.. Kalau ada yang mau ditanya-tanya juga silakan, lho. πŸ™‚
name cardβ€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”-

Dunia Inline Skate

Komplek Keong Mas, Taman Mini Indonesia Indah.
Buka : SeninΒ – Sabtu : 9.30 – 18.00 WIB. Minggu : 06.00 – 18.00 WIB.

/salam main!

10 thoughts on “Yuk Main Inline Skate!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *