DICARI, 24 PEJUANG MANDALA

by | Nov 1, 2021 | 0 comments

Maret 2020 lalu semua orang ketar-ketir. Covid baru masuk ke Indonesia, semua panik. Ada yang menimbun makanan, ada yang ga berani jajan karena khawatir penghasilan terhenti, ada yang sibuk menelepon keluarganya untuk menanyakan kabar. Ada pula yang bikin usaha, tapi lalu usahanya seret. Pembeli berkurang, modal tergerus, akhirnya harus gulung tikar.

Saya pernah membaca satu artikel soal betapa pandemi ini bikin susah semua orang. Bertahan saja sudah cukup sulit. Tapi bukan berarti mustahil. Ada seorang teman yang sepanjang pandemi tabungannya malah jadi berlipat-lipat. Katanya sih, tidak jajan, tidak jalan-jalan, dan waktu untuk bekerja jadi sangat luas. Biasanya saat ngantor, sekitar 4 jam waktunya dihabiskan di jalanan, komuter dari Kota Jakarta ke pinggiran. Setelah work from home, waktu 4 jam tadi bisa dipakai untuk mengambil satu pekerjaan freelance di luar kerjaan utama.

Seorang teman lainnya yang tadinya berbisnis makanan dari bazar ke bazar, memutuskan banting setir. Ia jualan seratus persen lewat media sosial, lalu merambah ke e-commerce, dan sekarang sudah menapakkan kaki kuat-kuat di digital. Pelanggannya bertambah, jika dulu hanya sekitaran Jakarta, sekarang melebar ke hampir semua daerah di Indonesia. Repot tentu saja, kalau dulu jualan tinggal dibungkus dengan tas kertas, sekarang harus memikirkan kemasan yang aman dan tahan banting agar produk tiba dengan selamat di tujuan.

Punya dukungan dari keluarga/tim, kemampuan menghasilkan produk berkualitas, pandai mengelola pelanggan, dan cakap menggunakan teknologi, jadi faktor penting untuk bertahan di masa sekarang. Selanjutnya tinggal mengikuti perkembangan zaman dan terus memperluas jaringan bisnis. Iya, ngetiknya sih mudah, ngejalaninnya butuh niat super kuat. Niat kuat, semangat kuat, dan nggak gampang patah hati.

Mereka-mereka yang berhasil bertahan di pandemi ini sedang dicari-cari oleh Mandala Finance!

24 PEJUANG MANDALA

24 Pejuang Mandala ini adalah aktivitas yang dibuat untuk ulang tahun ke-24 Mandala. Kompetisi ini juga jadi bentuk apresiasi Mandala ke teman-teman yang terus berjuang tanpa lelah demi mewujudkan mimpi, khususnya di tengah masa-masa sulit seperti masa pandemi.

Ada 24 orang dengan cerita perjuangan terbaik yang akan dipilih oleh Mandala. Proses pemilihannya seperti apa? Tergantung dari seberapa inspiratif perjuangannya. Harapannya, cerita dari 24 pejuang ini bisa motivasi dan inspirasi ke teman-teman lain yang sedang sama-sama berjuang.

Cara ikutannya mudah, hanya dengan upload video pendek di Instagram Feed/Instagram Reels/TikTok, tag @mandala_fin, dan gunakan hashtag #24PejuangMandala dan #TumbuhBersama. Oh iya, pemenang akan dipilih oleh juri dan juga lewat voting di akun Instagram Mandala.

PERIODE KOMPETISI

Periode upload1 September – 10 November 2021
Periode voting15 – 30 November 2021

MEKANISME

 24 Finalis Pejuang Mandala akan dipilih oleh dewan juri berdasarkan kualitas video, cerita yang paling menarik, kesesuaian tema, personal yang menarik, dan yang dapat merepresentasikan Mandala.

• Video 24 Finalis Pejuang Mandala akan diunggah ke dalam galeri Instagram Reels @mandala_fin untuk dapat dipilih (vote) oleh publik.

PEMENANG DAN HADIAH

 Uang tunai Rp1 juta untuk masing-masing 24 Finalis Pejuang Mandala. Berdasarkan pilihan juri.

• Uang tunai Rp24 juta untuk 4 pemenang utama masing-masing mendapatkan Rp6 juta. Berdasarkan vote terbanyak di galeri IG Reels @mandala_fin (total comments dan likes).

• Uang tunai Rp2,4 juta untuk masing-masing 5 Lucky Voters. Peserta vote pilihan juri berdasarkan keaktifan, kreativitas, dan interaksi dengan @mandala_fin.

• Pengumuman pemenang: 7 Desember 2021 melalui akun sosial media @mandala_fin.

Kalau kamu tahu seseorang yang berhasil melewati pandemi dengan berjuang keras dan semangat yang tak habis, maka kompetisi ini cocok untuk mereka. Share link kompetisinya di sini untuk info lebih lengkap, yaa.

————————

MANDALA FINANCE & MANTIS

PT Mandala Multifinance Tbk. didirikan pada 21 Juli 1997. Mandala adalah perusahaan pembiayaan komersial yang berfokus pada bisnis pembiayaan sepeda motor, elektronik, furnitur dan pembiayaan multiguna lainnya. Saat ini Mandala hadir di 274 cabang yang tersebar di Sumatera, Kalimantan, Jawa, Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku, hingga Papua.

Pembiayaan dari Mandala dapat diakses melalui aplikasi MANTIS. Untuk menggunakan tinggal mendaftar saja di aplikasinya. Mantis dapat menjadi solusi keuangan mulai dari kredit motor, multiguna, hingga modal usaha. Ingat yaa, jangan gunakan aplikasi ini untuk hura-hura, gunakan untuk kepentingan yang produktif agar teman-teman dapat mengembalikan pinjaman sesuai tenggatnya. Selain untuk meminjam, Mandala juga membuka peluang untuk mendaftar menjadi agen Mantis. Cek info selengkapnya soal agen Mantis di sini, yaa.

————————

Pandemi belum usai, halang rintang masih berjejer di depan mata. Semoga teman-teman selalu diberi semangat dan kekuatan melalui berbagai tantangan. Sekali lagi, jika teman-teman punya cerita yang inspiratif di masa pandemi, jangan disimpan sendiri, ya. Segera bagikan cerita terbaikmu dan jadilah satu dari 24 pejuang Mandala. 🙂

Stay safe, stay healthy!

YOU MAY ALSO LIKE

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Archives



Pin It on Pinterest