Jalan-Jalan Sehat

Ada Apa di BSD?

Pernah ke BSD alias Bumi Serpong Damai?

Nama BSD ini lumayan terkenal banget sih ya. Jaman saya masih muter-muter di sekitaran Jakarta aja, soal BSD ini udah beberapa kali mampir ke telinga. Kalau dirangkum sih, intinya BSD itu PALUGADA, Apa Lo Mau, Gw Ada!

Perkenalan saya dengan BSD yang cuma lamat-lamat makin kesini semakin lekat. Kalau dulu saya cuma mampir ke BSD untuk muter-muter liat pemandangan bagus, yang hijau-hijau, nikmatin jalan lebar, numpang makan di mal yang seabrek, buka rekening tabungan, plus numpang nonton di Plaza BSD, sekarang apa-apa tujuan saya udah pasti BSD. 

Begitu cintanya dengan BSD, sampai memutuskan merekam momen penting pertambahan usia si bayi di salah satu taman kotanya, Taman Kota 2, BSD

[youtube=https://www.youtube.com/watch?v=IZXPl-1Opqo]

Taman kotanya luar biasa cantik, pohonnya tinggi dan rindang, plus punya areal pasir buat bermain. Yang lebih penting, masuk Taman Kota BSD yang kereen itu GRATIS! Ga cuma bisa menikmati teduhnya suasana taman yang memang udah disiapkan pengembang BSD dari dulu ini, pengunjung bisa ikutan kegiatan lain. Kalau weekend contohnya ada aerobik. 😀

Selain buat ngilangin suntuk, saya berkunjung juga ke BSD untuk ngilangin sakit. Beberapa waktu lalu, tulang telapak kaki sebelah kanan saya retak. Alih-alih cari rumah sakit yang dekat rumah, saya langsung saja minta diantarkan ke UGD Eka Hospital. Dulu, waktu jahitan caesar saya agak kebuka, saya datang ke UGD Eka Hospital dan bukan main senang dengan layanannya.

Iya, ini beneran testimoni dari pengunjung yang puas. 😀

dirawat inap di rumah sakit

dirawat inap di rumah sakit

harus pakai kruk

harus pakai kruk

Saya rawat jalan 3 bulan. Dalam masa perawatan diwajibkan pakai kruk tulang agar kaki yang retak tidak terbeban. Dulu sih rasanya ampun-ampunan deh. Sekarang nulisnya udah bisa sambil senyum. 😀

——————–

Nah, kalau ini proyek BSD yang paling saya suka! Beneran suka, cinta mati!

RUMAH PINTAR BSD

Jadi, Rumah Pintar besutan BSD adalah program CSR (corporate social responsibility) Sinar Mas Land. Ga cuma dibikin dan dilengkapi dengan berbagai alat-alat yang bikin pintar aja, tapi Rumah Pintar punya peran jadi rumah pendidikan dan sarana pemberdayaan masyarakat lewat berbagai kegiatan.  Kegiatan yang dihelat di Rumah Pintar itu dibuat untuk anak mulai usia dini, remaja hingga perempuan dewasa.

Tujuannya membangun masyarakat cerdas, inovatif, kreatif, mandiri yang sejahtera, berbasis komunitas,” kata  Managing Director Sinar Mas G. Sulistiyanto sewaktu penyerahan penghargaan dan peresmian serentak 67 Rumah Pintar oleh Ibu Negara Ani Yudhoyono di Balaraja, Tangerang, Mei 2014 lalu.

RUMAH PINTAR BSD

RUMAH PINTAR BSD

Embun asik baca di Sentra Buku Rumah Pintar BSD

Embun asik baca di Sentra Buku Rumah Pintar BSD

Main dengan teman di Sentra Bermain

Main dengan teman di Sentra Bermain

Kegiatan di Rumah Pintar BSD ini banyak banget! Ada kelas untuk anak seperti kelas menari, kelas menggambar/mewarnai, dan kelas Fun English. Untuk remaja ada kelas pidato, kelas melukis, kelas komputer, dan kelas menari. Sedangkan untuk ibu-ibu, ada pelatihan daur ulang dan sablon kaos.

Untuk tiap kelas ada jadwalnya, tinggal mendaftar ke petugas Rumah Pintar. Oh iya, untuk biaya untuk kelasnya adalah GRATIS!

Iya di BSD banyak yang gratisan, asal mau nyari dan mau dateng, suasana, kenyamanan, dan fasilitas BSD bisa dipake ga cuma untuk penghuni BSD tapi bermanfaat juga buat masyarakat sekitarnya. 😀

Viva BSD!

/Salam terimakasih. 😀

==================================================

Catatan :
Foto dan video adalah dokumentasi pribadi. 
Tulisan ini diikutsertakan dalam Writing Contest yang diadakan oleh @sinarmas_land.

Previous Post Next Post

You may also like

1 Comment

  • Reply rehatemalem

    Iyaaa, nanti bawa Aru kesana deh, Fan.
    Banyaaakkk mainan, ada perosotan, bola-bola. Ada buku juga.
    😀

    November 16, 2014 at 15:59
  • Leave a Reply