RINDU

Cinta Memang Begitu


Cinta itu luar biasa.
Ia mengungkapkan hal-hal yang tidak pernah kuketahui sebelumnya.
Seperti, bagaimana ia membuat napas tercekat tiba-tiba,
hingga dibutuhkan oksigen tambahan untuk membuatku tetap sadar.

Pada hari cerah, cinta merupa gelembung sabun yang ditiup oleh anak-anak yang bergerombol pulang sekolah.
Ramai, membuat sesiapa yang melihat jatuh gembira.

Kali lain, ketika hari gelap, cinta kelihatan seperti anak perempuan yang berdiri tegak sebaris dengan datangnya hujan. Sungguh ia ingin meluapkan tangis. Tapi, hatinya terlalu kebas. Air mata sudah jadi batu.

Saat hari-hari biasa, cinta mirip gadis yang hendak datang bulan. Kadang riang, kadang marah tak ada ujung pangkal. Sesekali cemburu, sesekali ragu. Sering berharap, sering semangat.

Bagaimanapun, biasakanlah dirimu, cinta memang begitu.
Penting sekali untukmu tahu,
pada akhirnya,
hanya pedih yang memenangkan permainan.

/ode rindu, nomor 3001

Previous Post Next Post

You may also like

28 Comments

  • Reply simbok

    ah. ini BAGUS BANGET. *tepuk tangan*

    April 25, 2018 at 11:14
    • Reply rere

      Ya ampunnn, simbok ga salah lapak?
      Jarang banget aku liat simbok mau mampir ke tulisan begini.

      April 25, 2018 at 11:30
  • Reply Billy Koesoemadinata

    kenapa terakhirnya harus pedih… 🙁

    April 25, 2018 at 11:14
    • Reply rere

      I’m kinda obsessed with pain, Kak.

      April 25, 2018 at 11:30
  • Reply Nurul dwi larasati

    Dalem nih kata-katanya.
    Hampir merembes tetesan air mata.

    May 1, 2018 at 13:11
  • Reply zata

    Bacaan puitis siang ini yang menemaniku minum kopi dan tak terasa pisang goreng keju buatan suami sudah tandas tak bersisa, makasih mba Rere..

    May 1, 2018 at 13:16
  • Reply Emma

    Begitulah cinta deritanya tiada akhir, patkay ( kera sakti ) mode on

    May 1, 2018 at 17:02
  • Reply urmilamile

    aaahhhhh .. cintaaa 🙁
    sampe sekarang masih ga ngerti apa itu cinta, tp bagus kak puisinya 😀 hihi

    May 1, 2018 at 18:46
  • Reply Fenni Bungsu

    Karena cinta katanya bisa membuat tenang,
    Tapi karena cinta bisa membuat sedih.

    May 1, 2018 at 19:14
  • Reply Maria Soraya

    jangan terlalu dalam dengan “cinta”, berat, biar dek dilan dan milea aja

    May 2, 2018 at 00:33
  • Reply gita siwi

    Satu kata penuh makna kadang bikin gila hahaha aku suka paragraf ke 4. Pilu!

    May 2, 2018 at 09:21
  • Reply mbak avy

    touching 🙁

    May 3, 2018 at 02:15
  • Reply Uniiyanisd

    Aih cinta.. Sebegitunya cinta tetaplah cinta yang akan membuat hidup terasa hidup. Makasi loh kak Rere. Kapan-kapan nge-puisi-in apalagi, sukaa

    May 3, 2018 at 09:03
  • Reply Honey Josep

    ho oh , cinta emang gitu yaaa 🙂

    May 3, 2018 at 20:16
  • Reply Liswanti

    Terkadang cinta membuat rasa yang pernah ada menjadi hilang. Cinta berjuta rasa ya

    May 4, 2018 at 07:16
  • Reply Selamet Hariadi Online Strategist

    Puncak Cinta adalah pertemuan…

    May 4, 2018 at 13:07
  • Reply Caroline Adenan

    Itu tempat fotonya instagrammable banget ya. Pas buat foto2 di instagram 😀

    May 4, 2018 at 17:45
  • Reply Jalan-Jalan KeNai

    Baca begini di saat lagi sendirian saat malam minggu. Hmmm … pantesan ada yang bilang kalau cinta itu sejuta rasanya. Wajah cinta pun bisa berubah bahagia hingga sedih

    May 5, 2018 at 21:56
  • Reply Wian

    Cinta…. berbahagialah mereka yg bisa merasakan asam manisnya cinta. Klo gak ada cinta, hampaaa

    May 6, 2018 at 16:20
  • Reply Sie-thi nurjanah

    Cinta sebuah kata berjuta makna, begitu banyak penyair dan pujangga menjadikan cinta sebagai inspirasi

    May 6, 2018 at 22:37
  • Reply Helena

    Aih Kak Re,
    cinta begitu sederhana. Tersaji dalam secangkir kopi di pagi hari.

    May 7, 2018 at 07:07
  • Reply Rizki

    Tulisankereen

    May 7, 2018 at 15:19
  • Reply Agung Han

    Fotonya kereeen

    May 7, 2018 at 16:04
  • Reply Marga

    Sedih di bagian terakhirnya 🙁

    May 7, 2018 at 16:08
  • Reply Sadewi

    Cinta memang begitu yah, kok akhirnya sedih sih kakak

    May 7, 2018 at 20:37
  • Reply Suciarti Wahyuningtyas

    Cinta kadang memang bikin bingung ya

    May 7, 2018 at 23:40
  • Reply Wiwid

    Kak Re, cinta memang paket lengkap yang menyajikan asam, manis dan pahit. Seperti pelangi yang harmoni dalam segala macam warna

    May 8, 2018 at 07:55
  • Reply Novian Masyhuri

    Agak dramatik endingnya. Terinspirasi dari pengalaman hidup y?

    May 9, 2018 at 07:06
  • Leave a Reply