Cinta Memang Begitu

by | Apr 25, 2018 | 28 comments


Cinta itu luar biasa.
Ia mengungkapkan hal-hal yang tidak pernah kuketahui sebelumnya.
Seperti, bagaimana ia membuat napas tercekat tiba-tiba,
hingga dibutuhkan oksigen tambahan untuk membuatku tetap sadar.

Pada hari cerah, cinta merupa gelembung sabun yang ditiup oleh anak-anak yang bergerombol pulang sekolah.
Ramai, membuat sesiapa yang melihat jatuh gembira.

Kali lain, ketika hari gelap, cinta kelihatan seperti anak perempuan yang berdiri tegak sebaris dengan datangnya hujan. Sungguh ia ingin meluapkan tangis. Tapi, hatinya terlalu kebas. Air mata sudah jadi batu.

Saat hari-hari biasa, cinta mirip gadis yang hendak datang bulan. Kadang riang, kadang marah tak ada ujung pangkal. Sesekali cemburu, sesekali ragu. Sering berharap, sering semangat.

Bagaimanapun, biasakanlah dirimu, cinta memang begitu.
Penting sekali untukmu tahu,
pada akhirnya,
hanya pedih yang memenangkan permainan.

/ode rindu, nomor 3001

YOU MAY ALSO LIKE

28 Comments

  1. simbok

    ah. ini BAGUS BANGET. *tepuk tangan*

    Reply
    • rere

      Ya ampunnn, simbok ga salah lapak?
      Jarang banget aku liat simbok mau mampir ke tulisan begini.

      Reply
    • rere

      I’m kinda obsessed with pain, Kak.

      Reply
  2. zata

    Bacaan puitis siang ini yang menemaniku minum kopi dan tak terasa pisang goreng keju buatan suami sudah tandas tak bersisa, makasih mba Rere..

    Reply
  3. Emma

    Begitulah cinta deritanya tiada akhir, patkay ( kera sakti ) mode on

    Reply
  4. urmilamile

    aaahhhhh .. cintaaa 🙁
    sampe sekarang masih ga ngerti apa itu cinta, tp bagus kak puisinya 😀 hihi

    Reply
  5. Fenni Bungsu

    Karena cinta katanya bisa membuat tenang,
    Tapi karena cinta bisa membuat sedih.

    Reply
  6. Maria Soraya

    jangan terlalu dalam dengan “cinta”, berat, biar dek dilan dan milea aja

    Reply
  7. gita siwi

    Satu kata penuh makna kadang bikin gila hahaha aku suka paragraf ke 4. Pilu!

    Reply
  8. Uniiyanisd

    Aih cinta.. Sebegitunya cinta tetaplah cinta yang akan membuat hidup terasa hidup. Makasi loh kak Rere. Kapan-kapan nge-puisi-in apalagi, sukaa

    Reply
  9. Liswanti

    Terkadang cinta membuat rasa yang pernah ada menjadi hilang. Cinta berjuta rasa ya

    Reply
  10. Caroline Adenan

    Itu tempat fotonya instagrammable banget ya. Pas buat foto2 di instagram 😀

    Reply
  11. Jalan-Jalan KeNai

    Baca begini di saat lagi sendirian saat malam minggu. Hmmm … pantesan ada yang bilang kalau cinta itu sejuta rasanya. Wajah cinta pun bisa berubah bahagia hingga sedih

    Reply
  12. Wian

    Cinta…. berbahagialah mereka yg bisa merasakan asam manisnya cinta. Klo gak ada cinta, hampaaa

    Reply
  13. Sie-thi nurjanah

    Cinta sebuah kata berjuta makna, begitu banyak penyair dan pujangga menjadikan cinta sebagai inspirasi

    Reply
  14. Helena

    Aih Kak Re,
    cinta begitu sederhana. Tersaji dalam secangkir kopi di pagi hari.

    Reply
  15. Rizki

    Tulisankereen

    Reply
  16. Marga

    Sedih di bagian terakhirnya 🙁

    Reply
  17. Sadewi

    Cinta memang begitu yah, kok akhirnya sedih sih kakak

    Reply
  18. Wiwid

    Kak Re, cinta memang paket lengkap yang menyajikan asam, manis dan pahit. Seperti pelangi yang harmoni dalam segala macam warna

    Reply
  19. Novian Masyhuri

    Agak dramatik endingnya. Terinspirasi dari pengalaman hidup y?

    Reply

Leave a Reply to Emma Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Archives



Pin It on Pinterest