Ke Mana Aja Boleh, Asal Ada Sinyal

by | Oct 15, 2015 | 6 comments

Dulu, waktu masih pacaran, kalau ditanya saya maunya ke mana, pasti saya jawabnya, “Ke mana aja boleh, asal sama abang”. Hooh, ga usah dipikirin, saya memang semurah itu dulunya. Haha..

Waktu jaman-jamannya masih pacaran itu semuanya emang indah beneran, ya. Liat semut beriring aja bilangnya, “Tuh, aku tuh kayak semut, kamu pilih jalan ke kiri, aku ikut kiri. Kamu pilih kanan, aku ikut meng-anan”. Tingkah laku berle (ini singkatan dari kata berlebihan, dibaca seperti membaca “tempe”), makin menjadi-jadi kalau liat dua kupu-kupu lagi kejar-kejaran.

“Tuh yang, aku sama kamu itu kayak kupu-kupu. Asiknya berduaan, kamu pindah ke pohon anu, aku kejer deh”.

Hooh, udah boleh muntah kok. :p

Sekarang lain lagi sih, kalau misalnya pacar nanya saya maunya diajak jalan-jalan ke mana, saya jawabannya udah berubah jadi “Ke mana aja boleh, asal ada sinyal”.

Hooh, se nggak-asik-itulah saya sekarang. Dulu saya punya harapan aka cita-cita, pingin main ke satu tempat yang sunyi luar biasa, cuma ada saya, suara serangga di luar kamar, novel asik, dan cemilan tanpa batas. Sebulan ajaaaaa…  Cita-citanya belum kesampean, walopun abang pacar udah kasi saya ijin buat cuti 3 bulan, ga pegang posisi apapun dalam rumah tangga, termasuk posisi emak buat anaknya & jadi istri buat dia.

Tapi, dalam setiap keputusan selalu ada yang namanya konsekuensi dong ah. Kesempatan kerja buat freelancer butuh duit kaya saya ini kan, ga jelas ya datengnya kapan. Waktu kerjaannya dateng, saya maunya siap gitu, siap nerima info kerjaan via wasap, sekaligus siap ngerjain order-yang kebanyakan sekarang dikirimnya juga via wasap-kapan aja. Kerjaannya memang ga ngantor, tapi biasanya butuh beberapa jam sehari untuk online.

Iya, begitulah, saya butuh koneksi internet, kalo bisa sih koneksinya yang OK gitu deh, jangan yang lelet. Kalo koneksinya cepet kerjaan bakalan selesai lebih cepet juga soalnya. :p

Sekarang masuk ke info yang paling penting buat temen-temen sejagad online. Internetannya pake apaan?

Selama ini rute perjalanan saya lebih sering ke kota-kota terdekat aja sih, Jakarta – Tangerang – Bekasi – Depok – Bogor, sesekali ke Lampung dan Medan. Untuk list kota ini, koneksi internet yang saya pakai sama semua, cukup Smartfren aja. Untung banget saya ga perlu ganti-ganti operator buat internetan. 😀

Device-nya pake apa?
Beberapa tahun lalu saya punya koleksi beberapa macam modem di rumah. Ada modem khusus CDMA, ada modem khusus GSM, dan ada mifi yang bisa GSM & CDMA sekaligus (dulu ini penting, jaga-jaga kalo harus ganti kartu sim). Ga asiknya pake modem adalah, yang bisa nangkep koneksi internetnya cuma satu device aja, sisanya ya bengong, mengandalkan operator smartphone yang dipake.

Setahun belakangan ini saya pakai mifi-nya Smartfren yang bentuknya petak. Mifi ini dapet beli bekas dari temen saya, Didut. Yang paling saya suka dari mifinya adalah ketahanan baterenya, saya pernah online lebih dari 10 jam di rumah, dan mifi-nya masih nyala! 😀

Nah, sebulan belakangan ini, demi hati yang lebih bahagia, saya ganti lagi mifi-nya ke Andromax M2S! Jadi ceritanya pertengahan September kemarin saya dan beberapa blogger lain diundang ke acara peluncurannya Andromax M2S di pabrik LG Innotek, Cikarang, Jawa Barat. Pas acaranya kemarin kok ya kesengsem sama mifi Andromax yang dibikin sama LG.

masuk pabrik

masuk pabrik sepatunya harus dikasi bungkus.

Kesengsemnya karena, nama LG-nya sih. Kayanya kalau pabrikannya merk terkenal gitu, rasanya pikiran adem bawaannya. Trus makin penasaran sama produknya karena mifi-nya support 4G. Ya iyalah ya, hari gini memang udah pada pindah ke 4G semua, kalau mau bertahan di 3G ya boleh, tapi saya milih untuk ikut-ikutan pindah ke jaringan terbaru deh. 🙂

Trus, mifinya bisa dikoneksiin ke 15 perangkat yang berbeda (1 mifi bisa buat serumah), baterenya tahan sampai 10 jam kalau dikoneksikan secara aktif, chipsetnya pakai Qualcomm dan harganya pas lagi promo gini jadi Rp 499ribu aja (harga normalnya Rp 599ribu).

Oke, balik lagi soal LG Innotek. Jadi, saya pikir ini LG itu ya LG aja, ternyata ada juga yang namanya LG Innotek. LG Innotek ini produksi barang-barang yang kecil-kecil, salah satunya itu dalemannya colokan antena untuk TV. Kata mas pendamping yang caem waktu itu, saat ini hampir semua pabrikan TV beli colokan antena TV dari LG Innotek. Ternyata, waktu LG Innotek belum produksi, semua pabrikan TV beli colokan antena TV itu lewat pasar impor, lho!

direktur lg innotek

Ini Park Se Kil, Presiden Direkturnya LG Innotek Indonesia di acara launching @smartfrenworld #AndromaxM2S #GoForIt kemarin.

————————-

Unboxing Andromax M2S

box

unboxing

tampak depan

tampak depan

tampak belakang

tampak belakang

tampak samping

tampak samping

Andromax M2S ini lebih kecil, lebih ringan, dan lebih nyaman dibawa-bawa ketimbang mifi Smartfren punya saya sebelumnya. Kalau dari sisi kekuatan sinyal, di Ciputat dan sekitarnya udah lumayan nyenengin nih. Tadinya awalnya memang samar-samar aja, sekarang udah mulai lancaaarrr..

Speedtest.net

Tapi teknologi baru ini memang belum tersedia di semua kota, ya. Kemarin janjinya Pak PresDir, bakalan terus diperluas coverage-nya secara bertahap. Semoga berikutnya bisa dinikmati juga di daerah-daerah eksotis Indonesia (yang biasanya susah sinyal).

Nah, ini ada info buat temen-temen yang udah punya perangkat Smartfren, jadi katanya sekarang bisa trade in perangkat lama ke Andromax 4G LTE. Nanti untuk tiap perangkat bisa dapat diskon sampai Rp 490.000,-.

Mau cek dapat diskon berapa? SMS aja dulu ke 6046 Ketik “LTE”.
Info lengkap: http://www.smartfren.com/4g/web/migration
Kalau selow, bisa juga mampir ke Galeri Smartfren dimana aja.

Aku sih udah pake LTE 4G, ya. Kamuuu?

/salam internet

YOU MAY ALSO LIKE

6 Comments

  1. dani

    Aku sih juga udah pakee. Hihihi. Kenceng emang jaringannya.

    Reply
    • rere

      aku jatuh cinta sama 4G. hahahaha.

      Reply
  2. jensen

    Belum pake. Itu kan cuma ada di Indonesia. Disini ntah negara mana… 😆

    Reply
    • rere

      Ya ampun kakkk… 🙁
      Aku doakan semoga segala kemewahan ini segera sampai ke sana, ya….

      Reply
  3. didut

    udah akuisisi yang M2Y dong, yang lebih canggih =))))

    Reply
    • rere

      M2Y ini bisa lebih dari 20-an device yak.
      hahahhaa

      Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Archives

Pin It on Pinterest