Tech Update

Lebih Asyik dengan KATA BOX

Perkembangan teknologi itu  luar biasa pesat, ya. Saya jadi inget jaman dulu, yang kalo pake tipi yang tombol tuningnya mesti diputer-puter supaya gambarnya jelas, saluran televisi cuma TVRI, dan warna televisinya seragam di tiap rumah, hitam putih.

Sekarang di tiap rumah tipinya bisa beda-beda. Ada yang masih pakai TV analog, ada yang udah HD 1080, ada yang masih HD 720. Ada yang pilih TV Ultra High Definition alias UHD, ada yang TV nya LED, LCD, sampai yang paling keren, Smart TV!

aneka TV

Nah, ini ada info buat yang TVnya belum Smart tapi pingin nyobain sensasi pakai Smart TV. KATA baru aja launching produk terbarunya, KATA BOX. Kata Box ini memungkinkan menyulap segala macam TV jadi pintar. Beneran lho, bahkan TV analog pun bisa disambungkan ke KATA Box. 🙂

TV pintar memungkinkan kita mengakses fitur tambahan, ga cuma bisa nonton TV atau nonton video lewat USB, tapi juga bisa internetan, buka file kerjaan kantor, pindah-pindah data, nonton channel luar negeri, dan main game!

Tampilan Menu Kata Box

Tampilan Menu Kata Box

games hiburan megavpn

————————-

Unboxing KATA Box

katabox1

Pertama kali buka paketnya, langsung kelihatan kotak  Kata Box, game controller, & kabel HDMI. Kalau beli, kabel HDMI ini tidak termasuk paket penjualan, jadi harus menyiapkan sendiri. Koneksi game controllernya menggunakan wifi.

katabox2

Ini bentuk Kata Box. Di dalam box ada charger dan remote control.

katabox3

Kelengkapan Kata Box.

Batere remote controlnya sudah pakai lithium. Saya suka liat remotenya yang elegan. Oh iya, colokan ke listriknya model kaki tiga, jadi harus pakai tambahan adaptor.

————————-

Spesifikasi KATA Box

Berikut ini spesifikasi Kata Box. Media simpan internalnya memang ga begitu besar. Kalau kurang, bisa ditambah dengan memori eksternal. Untuk sambungan internet saat ini hanya ada 2 pilihan, lewat WiFi atau LAN, tidak tersedia slot sim card di dalam Kata Box.

Kata Box dijual seharga US$ 69 atau sekitar Rp 980ribu. Dalam masa promosi, ada bonus game controller. Pengalaman lebih menyenangkan menggunakan Kata Box bisa didapat dengan penggunaan keyboard dan mouse nirkabel. Keduanya bisa dibeli terpisah seharga Rp 300ribu.

Size and Weight

Processor Amlogic S805 quad-core 1,5 GHz 32 bit
OPERATING SYSTEM 4.4.2 Kitkat, Kata UI
RAM 1 GB
Internal storage 8 GB
connectivity Wifi (802.11 b/g/n)

Buat teman-teman yang suka menghabiskan waktu bersantai sambil main game atau nonton film streaming, Kata Box layak dimiliki. Bentuknya yang ramping juga tidak makan tempat.

Info lengkap soal KATA Box bisa dilihat juga pada link berikut.
Berikut saya sertakan juga video demo Kata Box dari Gadget Pilipinas. Semoga membantu! 🙂

/salam smart!

Previous Post Next Post

You may also like

Leave a comment

Leave a Reply