Parenting

Ma, Mau Nonton Bioskop!

Bulan lalu, setelah mengumpulkan keberanian, saya dan suami memutuskan membawa bayi nonton bioskop. Deg-degan sudah pasti. Untungnya sepanjang film, si bayi yang umurnya sudah menjelang tiga tahun ini, anteng sekali. Dia senang, saya senang, bapaknya juga senang.

Pengalamannya nonton bioskop waktu itu ternyata membekas. Beberapa kali dia mengangkat topik soal bioskop di rumah.

“Ma, Embun mau nonton bioskop lagi..”.
“Ma, kapan kita nonton bioskop?”..

Saya dan suami sebenarnya mau-mau aja sih bawa dia ke bioskop. Masalahnya adalah, film yang lagi tayang sekarang belum ada yang cocok untuk si bayi. Soal film untuk bayi, saya lumayan ketat. Sebisa mungkin saya menghindari bayi nonton adegan kekerasan, dan adegan-adegan dewasa seperti cium-peluk-grepe-dan seterusnya.

Nah, minggu ini ada beberapa film anak yang baru muncul di bioskop. Saya sebenarnya tertarik, tapi kendala baru muncul. Cuaca.
Hujan terus-menerus dan banjir di mana-mana bikin gerak terbatas. Daripada bete seharian di perjalanan, saya mengalihkan Embun dari pikiran nonton bioskopnya dengan bermain.

——

Embun senang sekali bikin puzzle. Dia belum bisa menyusun semua gambar jadi satu, tapi sudah bisa mencocok-cocokkan potongan kertas berdasarkan bentuk.

Kalau sudah main puzzle dia bisa betaahhh dan anteng. Biasanya dia main sambil cerita sendirian, “Ohh, kamu nempelnya di sini.” ; “Ohh, bukan-bukan, ini salah, harusnya yang ini.” ; “Eh, ini di mana, yaaaa?”

Kalau dia sudah sibuk main sendirian saya cuma bisa senyum-senyum saja, plus curi-curi foto buat kenang-kenangan. ūüėÄ

——

Tiba-tiba..

“Maaa, nonton bioskop, yuk!”

Aduuh.. hehhee.. Si bayi itu ingatannya kuat, ya. Kalau dia sudah kepingin satu hal, terus ditagih”. hehhee..

Kali ini, bapaknya mengalihkan perhatian si bayi dengan ajak jajan ke minimarket. Jajan ke minimarket itu selain menyenangkan hati anaknya, juga menyenangkan hati emaknya. ūüėÄ

Niatnya sih belanja crackers dan roti-roti basah untuk persediaan cemilan di rumah. Tapii, sampai di minimarket matanya si bayi lekat, ga mau pindah-pindah pas ketemu kulkas es krim. Lalu tangannya tarik-tarik tangan saya sambil nanya.

“Ma, itu apa, Ma. Embun mau gambar itu..”
“Itu film, Nak.”
“Ma, Embun mau nonton film!”

Hahhaaa.. Tetap ya udah dibawa ke minimarket yang dipikirin masih nonton film aja, dong! ūüėÄ

Ciputat-20140121-04398

Ahh, liat si gambar itu saya langsung senyum lebar. Saya bahagia sekali kalau beli-beli terus dapat hadiah. Kata bannernya, sejak 1 Januari 2014, DVD Paddle Pop Dinoterra bisa didapatkan secara GRATIS dengan melakukan pembelian 5 (lima) es krim Paddle Pop rasa apa saja. Hurrayy!

Pilih-pilih Paddle Pop

Pilih-pilih Paddle Pop

Sepanjang jalan yang pendek menuju rumah, si Embun bolak-balik nanya soal filmnya.

“Ma, itu film apa?”
“Film dinosaurus, sayang.”
“Ohh, dinosaurus!”

——

Sampai di rumah :

“Eh eh, Buma, Embun punya puzzle Dinosaurus jugaaaa!”
“Mana? Ohh.. iya yaaa…”

Puzzle Dinosaurus

Puzzle Dinosaurus

Yaaayy, belanjaaaa

Yaaayy, belanjaaaa

——

Si Embun udah ga sabar mau nonton DVD Paddle Pop Dinoterra -nya. Tapi karena komputer masih dipakai untuk kerja, dia mesti sabar sebentar.

Supaya ga penasaran, dia diputerin teasernya dulu deh…

[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=9TWi2DX8s7k]

Jadi, Paddle Pop Dinoterra itu film seri Petualangan Paddle Pop yang terbaru, ceritanya tentang Paddle Pop Lion dan teman-temannya yang terjebak di masa lalu saat melawan Shadow Master. Kalau mau lihat apa-apa aja seri film sebelumnya, bisa cek YouTube Paddle Pop Lovers di http://www.youtube.com/user/paddlepoplovers/videos.

Kepingin punya DVD Paddle Pop Dinoterra juga? Yuk ah, langsung aja beli Paddle Pop-nya 5. Bebas bisa pilih rasa apa aja. Terus nanti langsung dapet DVD-nya gratis.

Terus, terus, nanti kalo udah beli, bisa upload foto seru dengan 5 Paddle Pop rasa apa saja dan DVD Paddle Pop Dinoterra buat ikutan¬†lomba foto¬†“Paddle Pop Dinoterra, Movie Premier di Rumahmu”. ¬†Info lengkap cara ikutannya bisa liat di sini. Ada hadiah nonton bareng Paddle Pop Dinoterra dan 5 Dino Lego!

Hehhee.. *langsung foto-foto Embun yang banyak*

 

/Salam Dino!

 

 

 

 

Previous Post Next Post

You may also like

5 Comments

  • Reply NengBiker (@nengbiker)

    minta paddle popnya dong maaa
    DVDnya buat embun aja deh…

    January 21, 2014 at 11:40
  • Reply lazione budy

    ada tuh dvd si paddle pop di rumahku, ga ketonton.

    January 25, 2014 at 06:56
  • Leave a Reply