Jalan-Jalan

Mandi Matahari di Pantai Trikora

Ada jamaah pantai yang berencana main ke Pulau Bintan? Mampir ke pantai Trikora, yuk. Pantai Trikora ada di Jl. Pantai Trikora KM. 53. Lokasinya bisa diakses lewat Tanjungpinang. Meski pantainya dikelola Serumpun Padi Emas Resort, tapi masyarakat umum bebas masuk tanpa bayar. Horeeee!

Saya suka deh, pas main ke sana kemarin pantainya bersih banget euy! Trus, pasirnya enak buat dijejek kaki, bukan tipe pasir yang butirannya kasar trus perihnya nusuk sampai ke dalam hati gitu. Eh ini saya lagi ngomongin apa sih. Hahaha.

Pantainya cukup aman juga buat anak-anak main air di pinggir karena modelnya landai, bukan yang tiba-tiba langsung dalem dan bikin kaget gitu. Tapi, meskipun landai, kalau liburannya bawa anak, tetap aja harus terus perhatiin kalau mereka lagi main air ya.

Sekali lagi, kepada bapak-bapak dan ibu-ibu, kalau main di pantai pastikan untuk selalu waspada. Jangan sampai lengah dan ngebiarin anak-anak main tanpa pengawasan. *emak-emak parno.

Kemarin pas mantai saya ketemu sama anak kecil yang lagi main pasir sendirian. Orang tuanya sepertinya ngawasin dari jauh, tapi saya ga tau yang mana. Trus iseng aja saya deketin, udah deg-degan anaknya bakal kabur, eh ternyata nggak dong! Jadilah kami sempet main berdua, bikin candi-candian dari pasir.

Sepanjang main ya masih deg-deg seerr, kuatir anaknya kaget diajak main sama orang yang  ga dia kenal. Untungnya sesi ngajakin anak orang main pasir berjalan dengan aman dan tenteram. Anaknya lucu, cakep, trus mau diajakin ngobrol. *elus dada, dadanya John Legend. 😀

Liat deehh, pantainya cakep kaaaan? Duh, kemarin itu ya, kalo ga inget abis dari Trikora mesti ke tempat lain, rasanya pingin banget main celup-celupan sebadan sampe basah semuanya. Sayang, waktu main-main ke sana waktunya sempit, jadi cuma bisa basah-basah kaki, main pasir, sama ayunan sebentar. Huhuhu..

Omong-omong, Trikora ini bentangan pantainya lebar dan terbagi dua. Ada area yang  bebas diakses masyarakat umum dan ada area yang hanya boleh dijamah tamu resort. Area yang saya foto-foto di atas itu ada di bagian khusus tamu menginap.

Pantai yang khusus tamu ini letaknya dekat dengan deratan kamar resort, mungkin sengaja dibikin demikian supaya tamunya gampang kalau mau balik ngambil ini-itu di kamar, ya.. Ada beberapa tipe kamar, double, triple, sama family. Ratenya beda-beda tergantung season. Barusan sih ngecek di Traveloka & Pegi-pegi dapat harga mulai Rp 500 ribuan per malam.

jejeran kamar

kamar

Kalau datang dari luar kota enaknya memang sekalian menginap di resortnya supaya puas bisa main sama air dan matahari dari pagi buta. Kalau bosan main air, di sana bisa juga sewa kayak sama alat buat snorkling.

Untuk olahraga air, biayanya bervariasi. Misalnya untuk kayak selama 30 menit biayanya Rp 50 ribu, kalau stand up paddle selama 30 menit mesti bayar Rp 150 ribu. Untuk snorkelling resort nyediain paket tur dengan harga Rp 500 ribu per orang. Tapi kalau ga butuh paket tur dan cuma sewa alat aja biayanya Rp 200 ribu.

penyewaan kayak

gazebo untuk disewa

area umum lebih ramai

Eh ini penting, jadi di pantai Trikora itu ada deretan gazebo yang bisa disewa. Gazebo ini penting banget buat warga lokal yang datengnya serombongan besar buat tempat nyimpen barang dan makanan yang dibawa dari rumah. Harga sewa gazebonya Rp 50 ribu untuk duduk-duduk dan tidur-tiduran sepuasnya. 🙂

Ngomongin tidur-tiduran, jadi kepingin rebahan di pantai. Amboii, enak banget pasti. Apalagi kalo ditemenin sama es kelapa muda + novel bagus, bisa-bisa betah ga mau pulang. Jadi, udah ada yang kangen pantai? Sini jejeren sama saya. 😀

/salam main air

Serumpun Padi Emas Resort  
Alamat: Jl. Pantai Trikora KM. 53, Bintan Island, Malang Rapat, Gn. Kijang, Kepulauan Riau
Telepon: 0822-8409-8161
Kalau sepanjang di Tanjungpinang perlu dibantu untuk guide, initerary, dan kendaraan bisa kontak Pinang Jaya Tour and Travel di 0771 22002/WA 081277026862. Kemarin Tim #PesonaTanjungpinang urusan jalan-jalannya selama 5 hari 4 malam ditemenin sama mereka. :)
Previous Post Next Post

You may also like

11 Comments

  • Reply Terry Endropoetro

    Wah, pengen nyobain stand up paddle. Penasaran bakal kecebur berapa kali hahahahahaha

    May 15, 2017 at 07:42
    • Reply rere

      Aku malahan belum pernah.. hahhahah..
      Tapi kusuka kayak. Sukak!

      May 15, 2017 at 07:57
    • Reply vira

      aku pernah mbak, hahahaha.. seruuu! tapi emang agak ngeri sih :))

      August 21, 2017 at 08:21
  • Reply kw

    wow indah banget ya….

    May 15, 2017 at 08:26
    • Reply rere

      Iya, Mas. Di bagian tamu resort lebih mirip pantai pribadi malahan. Sepiii padahal ke sana pas weekend.

      May 15, 2017 at 08:31
  • Reply Satya Winnie

    Waktu ke Bintan kemarin nggak jadi mampir ke Pantai Trikora ini karena udah kesorean. Ternyata memang cakep ya pantainya Kare 😀 Ngomong-ngomong kenapa nama pantai ini Trikora sih Kak?

    May 16, 2017 at 08:14
    • Reply rere

      Karena ada di Jalan Trikora, Sat. Hooh, pantainya bagus dan bersih juga.

      May 16, 2017 at 12:40
  • Reply Rry Rivano

    Sungguh pemandanga pantai yg menggoda, makin merasa butuh piknik

    May 16, 2017 at 11:24
    • Reply rere

      Iya, aku nyesal ga punya waktu lebih buat leyeh-leyeh di sana. 🙁

      May 16, 2017 at 12:39
  • Reply alannobita

    wahh cakep bgt. seneng foto yg anak dan ibunya jongkok main pasir itu

    June 22, 2017 at 10:36
    • Reply rere

      Hahahha, itu akuu, sama adek-adek yang ortunya entah di mana.
      kayanya ortunya di pinggir sih, ngeliatin dari jauh gitu. 😀

      June 22, 2017 at 11:00

    Leave a Reply to Rry Rivano Cancel Reply