Tech Update

Mandiri E-Cash, Solusi Pembayaran Game Online Facebook

Anak game pasti tau banget rasanya perih waktu “lagi seru-serunya main game, eh nyawanya abis!” Rasanya mirip-miriplah sama yang lagi ngecengin orang, eh yang dikecengin jalan sama orang lain.

Duh..
Cian….

Buat kamu yang butuh banget tambahan nyawa buat main game, atau buat beli-beli barang waktu main game, ada berita oke nih! Mandiri e-cash sekarang sudah kerjasama dengan Boku (salah satu perusahaan penyedia tagihan) untuk penggunaan e-cash sebagai salah satu opsi pembayaran tagihan game facebook.

mandiri ecash

Mandiri e-cash ini bisa dipakai sama semua orang, ga perlu punya rekening di Bank Mandiri atau bank manapun. Agar bisa menggunakan fasilitas Mandiri e-cash, pengguna cukup registrasi aja. Syaratnya cuma perlu punya nomor ponsel, dan uhm, tentu saja ponselnya juga ya. 🙂

Cara beli-beli online di game facebook gimana, Re?
Cek gambar di bawah ini, ya…

jajan gold bar

Kalau gold bar game online kamu habis (ini saya contohkan game candy crush), kamu bisa pilih tanda tambah (+) di samping icon gold barnya. Kalau sudah diklik, tampilannya akan seperti di atas. Silakan pilih, mau beli gold barnya berapa banyak. Oh iya, untuk Mandiri e-cash ini, minimal transaksinya Rp 100ribu, ya.

pilih mobile phone

Setelah pilih dan klik “buy”, kamu akan dibawa ke halaman seperti di atas. Kalau mau terus lanjutkan transaksi dan membayar dengan e-cash, pilih “more”, lalu klik “mobile phone”.

lanjutkan transaksi

Setelah klik “mobile phone”, kita akan dibawa ke layar transaksi berikutnya. Baca pelan-pelan tagihan di bagian bawah halaman. Akan tertera jumlah bar yang dibeli serta biaya transaksi. Kalau sudah yakin, akan ada pilihan “continue”.

Setelah klik continue, akan ada notifikasi sms yang masuk ke layar ponsel berisi PIN 4 angka. PIN nya tinggal dimasukkan ke halaman pembayaran berikutnya. Selesai!

peluncuran ecash

Launching e-cash untuk pembayaran game online facebook

ecash bayar game onlineMeskipun yang saya contohkan di atas adalah proses pembelian untuk candy crush dan game online lain seperti Criminal Case atau League of Angels, tapi penggunaan e-cash ga terbatas cuma untuk itu.

E-cash bisa dipakai untuk bayar tagihan listrik, bayar belanjaan online, juga bisa dipakai buat tarik tunai. Pas acara launching kemarin dikasitau kalau per November aja, transaksi e-cash udah sampe 1,9 triliun! Ini targetnya bakal 2 kali lipat di tahun depan, lho!

Mau ikutan kekinian bareng 1,5 juta pengguna e-cash lainnya? Caranya cukup dengan menekan *141*6# di ponsel, atau yang lebih mudah, cari langsung aplikasinya di App Store, Google Play, Blackberry App World, atau Nokia Store.

jajal belanja dengan mandiri e-cash

jajal belanja dengan mandiri e-cash

foto wajib sebelum bubar

foto wajib sebelum bubar

 

/salam nge-game!

Previous Post Next Post

You may also like

5 Comments

  • Reply Penjaja Kata

    Wah, gak sia2 nih 3 bulan pindah hati bank ke Mandiri, ternyata bisa buat bayar game on-line juga toh. Makasih infonya, teh. 😀

    December 13, 2015 at 20:33
    • Reply rere

      Sama-sama. Semoga manfaat informasinya, ya. 🙂

      December 13, 2015 at 20:34
  • Reply Lidya

    jadi praktis ya melakukan pembayarannya

    December 14, 2015 at 13:21
    • Reply rere

      Iyah, buat yang suka belanja-belanja, bakal memudahkan banget mba.

      December 14, 2015 at 13:35
  • Reply fanny fristhika nila

    hiks, mahal amat minimalnya hrs 100rb ya :(.. aku biasanya beli nyawa candy crushku dr kartu kredit mba… bisa cm 12 rb, dan ga ada fee samasekali 😀

    December 20, 2015 at 18:49
  • Leave a Reply