Cerita Tech Update

Mencuci Tanpa Kusut, Bisa Dong!

Peralatan Rumah Tangga Milik Saya

Sejak gadis, ada beberapa peralatan rumah tangga yang mesti saya miliki. Diantaranya TV, kompor gas, kulkas, penanak nasi (magic com), dispenser, kipas angin, dan mesin cuci. Peralatan rumah tangga yang saya sebutkan di atas, adalah syarat mutlak yang saya tetapkan untuk diri saya sendiri. Semuanya mesti ada dan berfungsi dengan baik agar hidup saya bisa berjalan nyaman.

IMG00771-20130227-1418

Jadi, tak perlu menunggu pangeran pujaan hati datang dan melamar saya jadi tuan putri, saya membeli semua peralatan rumah tangga itu dengan uang saya sendiri, semuanya. Setelah lebih sepuluh tahun memiliki peralatan rumah tangga sendiri (sebelumnya peralatan rumah tangga milik orang tua), saya jadi mengenal pribadi alat rumah tangga itu masing-masing. Mereka seakan punya jiwa.

Peralatan rumah tangga, setelah saya urut-urut ke belakang, seperti manusia, ada umurnya. Saya sebagai konsumen tentu saja berharap mereka awet selamanya, kalau bisa malah jadi warisan buat anak saya. Haha. Kata ibu saya, agar peralatan rumah tangga awet, perlakukan mereka dengan baik, gunakan dengan halus. Kalau perasaan hati lagi ga enak dan pingin marah-marah, jangan mesin cuci jadi sasaran. Pukul bantal lebih baik. ๐Ÿ˜€

——

Samsung Forum

Mesin Cuci Samsung Teknologi Wobble dan Ecobubble

Mesin Cuci Samsung Teknologi Wobble dan Ecobubble

Hari ini, 27 Februari 2013, saya dan 40 blogger lainnya diundang ke pembukaan Samsung Forum 2013 Asia Tenggara, Oceania, dan Taiwan. Agenda tahunan Samsung ini digelar sebagai ajang preview langsung dari produk-produk dan inovasi terbaru Samsung. Produk-produk yang dipamerkan dalam Samsung Forum 2013 akan akan diluncurkan ke pasaran pada tahun ini.

Samsung Forum memamerkan banyak sekali produk. Ada aneka peralatan rumah tangga terbaru, ponsel dan televisi, kamera, kulkas, dll. Tadi, saya juga liat Samsung All In One PC, komputer yang bisa jalan hanya dengan 1 buah monitor saja. Keren.

Melangkahkan kaki masuk ke ruang pameran, pandangan saya langsung tertumbuk pada jejeran mesin cuci. Letaknya mesin cuci itu pas di depan banget, di sebelah kiri ruang pameran. Saya jatuh cinta pada pandangan pertama.

mesin cuci

Ada dua jenis mesin cuci teknologi baru yang dipajang di Samsung Forum, yaitu Samsung Wobble Washing Machine Technology, dan Samsung Ecobubble Washing Machine Technology.

Bedanya adalah :

Samsung Wobble Technology ini bisa mencuci pakaian tanpa kusut. Kalau mesin cuci biasanya (yang saya punya) sistem pencuciannya adalah, kain berputar ke kanan sekian detik, kemudian ke kiri sekian detik, hasilnya adalah bajunya jadi satu di dalam mesin cuci, terpuntir-puntir.

Saya anggap kain terpuntir-puntir di dalam mesin cuci itu biasa, memang begitulah mesin cuci, sampai saya melihat mesin cucinya Samsung di event ini.

IMG00776-20130227-1423

Jadi, Samsung Wobble Technology punya kemampuan untuk mencuci pakaian dengan empat sistem putaran, kanan-kiri & atas-bawah. Efeknya? Kalau kata Mba Yeyen, SPG Samsung yang tadi berbaik hati menjelaskan soal itu ke saya, kain yang dicuci pakai mesin cuci Samsung Technology Wobble lebih awet karena fabric-nya tidak tertarik-tarik. Lalu, ambil kain dari mesin cuci jadi gampang, soalnya kainnya ga ngelibet. ๐Ÿ˜€

IMG00780-20130227-1425

Senang kan, kalau pakaian kesukaan awet? Budget beli baju baru juga berkurang, bisa jajan, deh.

Pingin tau kan gimana teknologi Wobble bekerja membersihkan pakaian, cek video ini, deh.. ๐Ÿ˜€

[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=R35CH1NEZnA]

——

Kalau Samsung Ecobubble Washing Machine Technology itu teknologi yang memungkinkan pakaian dicuci hanya dengan busa-nya saja. Jadi begini, air masuk bersamaan dengan detergen, kemudian generator membentuk gelembung detergen yang dapat meresap ke dalam serat hingga 40 kali lebih cepat dan melarutkan detergen dengan sempurna di dasar mesin cuci. Busanya itu yang nanti mencuci pakaiannya. Bagusnya cuci pakaian pakai Samsung Ecobubble adalah, hemat air dan tidak ada sisa sabun pada pakaian.

IMG00781-20130227-1429

Begini teknologi Ecobubble membersihkan pakaianmu. Busanya penuh. ๐Ÿ˜€

[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=eEq2qHBclGY]

Pilihan Saya?

Samsung Forum tahun ini menghadirkan 6 mesin cuci Samsung Wobble Technology dan 5 mesin cuci Samsung Ecobubble Technology. Semuanya keren, pake banget. Samsung teknologi Wobble semuanya pakai sistem top load, sedangkan Samsung teknologi Ecobubble semuanya pakai sistem front load.

Saya memilih mesin cuci Samsung tipe WA90F5 jenisย TOP LOAD karena faktor keamanan. Entah mengapa saya kuatir anak saya yang masih kecil terpikat dan masuk ke mesin cuci front load yang cantik itu tanpa saya tau.

IMG00779-20130227-1425

IMG00777-20130227-1423

Samsung Wobble Technology WA90F5 ini kapasitasnya 9 kilogram, cocok untuk keluarga kecil seperti saya. ย Designnya cantik, terbuat dari stainless bebas karat.

Oh iya, satu lagi, Samsung menambahkan masa garansi untuk mesin cuci mulai tahun ini. Sebelumnya garansi motor untuk mesin cuci cuma sepuluh tahun, mulai tahun ini garansi tambah setahun, jadi total sebelas tahun, Yaaay…., bisa nyaman pakai mesin cuci tanpa kuatir.

Harga mesin cuci idaman saya ini sekitar US$450, sepertinya bakal beli ini dua atau tiga bulan ke depan. Semangat menabung.

IMG00790-20130227-1807
PS : Barusan di Mezanine Lounge Hotel Mulia, pas bincang blogger Samsung Forum, Dian Sastro bilang produk Samsung favoritnya adalah MESIN CUCI!!
Hehe, sama kita, mba. ๐Ÿ˜€

/Salam cuci-cuci

Previous Post Next Post

You may also like

9 Comments

  • Reply Dian Adi Prasetyo (@didut)

    sangat terlihat kl Rere menginginkan mesin cucinya (LMAO)

    February 27, 2013 at 17:03
  • Reply iyank

    review-nya mba Rere keren bangeet.. jelas dan padat informasi.
    jadi kepengen beli mesin cuci lagi deh.. ๐Ÿ˜€

    February 27, 2013 at 17:18
    • Reply Rere @atemalem

      Iyank, terimakasih banyak yaa…
      Yuk, hunting mesin cuci bareng. ๐Ÿ™‚

      February 27, 2013 at 17:24
  • Reply simbokvenus

    menang nih kayaknya. ihik :))

    February 27, 2013 at 17:32
    • Reply Rere @atemalem

      Doa simbok daku aminkan.
      Semoga semesta mendengar. ๐Ÿ˜€

      February 27, 2013 at 17:35
  • Reply Chic

    mesin cuci ya? hmmmmm…
    daku sudah percaya satu merek sih.. #eh :mrgreen:

    February 27, 2013 at 17:55
    • Reply Rere @atemalem

      Satu tabung atau dua tabung, mak?
      *belum move on dari mesin 2 tabung. :p

      March 1, 2013 at 07:16
  • Reply gRy

    mesin cucinya keren, TV nya keren, hp nya keren… blog repiu nya juga oke punya nih!

    February 27, 2013 at 18:18
  • Leave a Reply