Menjajal Koneksi Internet Secepat Roket

by | Aug 12, 2015 | 5 comments

Buat emak-emak yang kerjanya di rumah kaya saya, ada beberapa hal yang sangat penting dan wajib punya. Pertama, laptop/PC yang bandel, ga gampang ngambek meski disenggol berulang kali sama anak yang hobinya seliwar-seliwer.

Kedua, listrik yang stabil. Duh, saya masih inget waktu jaman bolak-balik mati lampu kemaren, bawaannya deg-degan, kuatir pas lagi kerja eh listriknya mati trus kerjaan ga sempet kesimpen. Kemaren akhirnya saya ambil jalan, colok terus laptopnya walaupun indikator baterenya udah bilang penuh. Maksudnya sih, biar nanti kalo mati listrik, saya tetap punya cadangan energi batere buat kerja beberapa jam tanpa listrik.

Tapi akibat dicolok sepanjang hari itu jelek yaa, baru 2 tahun umur laptopnya, baterenya udah minta diganti. Sekarang malah wajib nyolok kalo mau kerja, kalo ga dicolok laptop cuma tahan 15 menitan aja. 🙁

Kebutuhan saya yang ketiga itu, CEMILAN!
Eh, ndak gitu juga sih, cemilan itu kebutuhan yang penting juga, tapi bukan nomor 3. Nomor tiganya itu INTERNET!

Dulu, soal internet ini ga pernah jadi masalah yang anuh-anuh banget lah. Soalnya kan kebanyakan habis waktu di kantor, di rumah tinggal browsing pake hape aja cukup. Sekarang ini saya keluar rumahnya sekali-kali aja, jauh lebih sering di rumah, dan internet buat rumah itu jadi penting.

Tinggal di pinggiran Jakarta bikin pilihan koneksi internet lumayan terbatas. Apalagi sekarang ini perumahan tempat saya tinggal belum kasi ijin penyedia layanan internet yang pake kabel/fiber optik masuk ke rumah-rumah. Pilihan saya cuma 1, layanan internet punyanya operator.

Demi dapat koneksi internet paling oke, saya udah jajal semua layanan data miliknya operator di Indonesia. Ada yang OK banget tapi mahal, ada yang biasa aja tapi sedeng harganya, ada yang hobinya putus-sambung tapi harganya cocok di hati. Setahunan ini, karena pertimbangan besarnya kuota dan harga, akhirnya saya lumayan mantap pake layanan data salah satu operator.

Tapi namanya pake kuota, saya musti irit-irit. Kepinginnya sih sekali isi cukup untuk sebulan. Tapi kenyataannya, paling cukupnya 3 minggu aja. Masa pakai makin singkat kalau anak bayi minta nonton video di youtube. 😀

Sabtu kemarin saya diundang datang ke boothnya Internet Rocket MyRepublic di ICE BSD. MyRepublic ini punya layanan data yang dikirim ke rumah lewat fiber optik gitu. Bedanya dengan penyedia layanan internet yang lain adalah, dia kasi koneksi sampai 100mbps dengan harga yang OK, Rp 300ribuan saja udah termasuk layanan TV berlangganan. Kalau layanan datanya aja, Rp 299ribu, unlimited.

paket internet

Beneran 100mbps?
Iya sih, kemaren nyobain nonton yutub yang HD sama sekali gada bufferingnya, trus test speednya juga dan dapat angka segini.
speed testWaktu ngobrol-ngobrol kemarin sama Didan dan mas Roy Arifin dari My Republic, diinfo kalau mereka kasi jaminan semua pelanggan internet rocket ga bakalan ngerasain buffering pas yutuban, selamanya. Iyah, selamanya.

Kok bisa?
Katanya si MyRepublic ini punya sistem prioritas, sistem ini ngejamin pelanggan yang butuh koneksi lebih banyak untuk mendapatkan hak-nya tanpa terganggu koneksi lambat. Jadi ada semacam pemetaan kebiasaan pelanggan. Pelanggan yang biasanya pakai koneksi banyak di hari dan jam tertentu akan didahulukan.

bit torrent

Oh iya, soal bit torrent juga sempet dibahas kemarin. Bit Torrent itu ga diblock di MyRepublic, jadi yang mau sedot-sedot data, silakan.. ^^

Tapi mikir-mikir, inget kata bapak menteri yang anuh dulu, “internet cepat buat apa?”
Kalau kata MyRepublic, internet cepat itu bisa buat main game, nonton film, download, dll. 🙂

100mbpsAsik banget ya…
Tapi sayang, internet rocketnya belum masuk di perumahan sayah. Katanya sih lagi proses, semoga aja prosesnya cepet, biar bisa nonton kartun di yutub ga pake mikir kuotanya sisa berapa. 😀

terbang bareng rocket

Eniwei, kalau mau cek rumah tante/om udah terlayani sama MyRepublic, cek link ini aja yah, bisa sekalian daftar juga kok di situ. 🙂

/salam internetan

YOU MAY ALSO LIKE

5 Comments

  1. Lidya

    lagsung cek deh dirumahku udah masuk belum ya layanannya

    Reply
    • rere

      Udah belum mba?

      Reply
  2. Roosvansia

    Ahhhhhh… Mba Rere,,, aku juga suka cemilannnn *loh…
    Hahahhaha.. Apalagi ngemis sambil streaming kan yaaaaa.. Cuzzzz pengen nonton “Devious Maid” udh ketinggalan beberapa episode, ditemenin sama Double Cheeseburger enak kali yaaaa (ettttt ngemil apa laper… ahahhahah)..

    Okelahhh seeeee ya di even berikutnya yaaa mba.. Have a nice day…

    ROOSVANSIA LOVE, LIFE, & MAKEUP JOURNAL | IM THE ONLY DAUGHTER

    Reply
  3. Iskandar

    sayangnya di Surabaya bagian Utara, belum ke-cover
    padahal pengen banget 😀

    Reply
    • rere

      Sama mas, saya di pamulang juga belum dicover. pingin cepet-cepet

      Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Archives

Pin It on Pinterest