Food

MOR, untuk Pengalaman yang MORE

Selama ini kalau main ke convenience store tujuan saya cuma satu. Cari meja + colokan supaya bisa kerja dengan pengeluaran minim. Seharian nongkrong di convenience store ditemani cemilan+roti aneka rupa, habisnya sekitar Rp 30ribuan saja. Murah, kalau dibandingkan nongkrong di cafe/restoran yang harga minumannya aja udah abis sekitar segitu.

Nah, masalahnya muncul waktu mau makan kenyang. Saya ga selera euy liat tampilan makanan yang dijual, jadinya pilih beres-beres lapak, keluar convenience store, jalan cari makan di tempat lain, trus kalo misalnya memang masih butuh, balik lagi deh.

Pernah, karena sudah terlalu lapar, dan ga bisa ninggalin kerjaan, saya pesen apa yang ada. Rasanya ya just so so, lah, ga spesial. Untungnya pas makan udah ga sanggup mikir lagi gimana rasanya, yang penting kenyang.

Nah, awal bulan kemarin saya diajakin ikut Blogger Gathering di MOR. Sebenernya saya udah beberapa kali lewat MOR Pamulang dan cukup penasaran liat nuansa merah-hijau yang seger banget, cuma belum ada kesempatan dan belum ada keperluan mampir. Eniwei, ini undangan Blogger Gatheringnya bukan di Pamulang sih, tapi di MOR Gajah Mada. 😀

————————-

MOR gives U MORe in everything

Oke, jadi berkat acara ngumpul-ngumpul dan makan-makan sampe kenyang kemarin saya tau kalau MOR yang punya tagline Good Place to Eat, Chat and Shop ini convenience store asli Indonesia! Sungguh dari namanya kirain ini convenience store impor, ternyata yaa.. 😀

MOR pertama dibuka tahun 2013 kemarin, sekarang MOR udah punya 16 cabang. Kalau mau tau lokasi MOR terdekat dari rumah/kantor, bisa cek langsung di sini, ya.

morstore

mor kitchen

Jadi apa yang bikin MOR lebih dari yang lain? MOR is a Convenience Store which gives MORe in everything, MORe quality, MORe services, MORe facilities, MORe comfortability.

Lha, janjinya banyak banget gitu lho. Apa terbukti?

Ternyata iya lho! Kemarin dijelasin untuk setiap makanan yang dijual di MORstore, udah ada riset pendahuluan sebelumnya. Sebisa mungkin rasanya bisa enak, kualitas bahannya oke, dan harganya tetap terjangkau. Proses penyiapan makanannya juga dijamin higienis karena diproses di dapur yang tertutup.

Selain punya speciality menu yang enak-enak, MOR juga punya konsep jadi convenience store yang bisa menuhin kebutuhan semua anggota keluarga. Kalau ibunya mau belanja kebutuhan rumah, bapaknya bisa banget nongkrong sambil ngopi nungguin si ibu selesai pilih-pilih barang, dan anaknya pastinya bisa anteng soalnya disodorin es krimnya MOR! Satu tempat, untuk semua. 🙂

————————-

MOR Fried Chicken

Kemarin kita semua nyobain Fried Chicken, menu utamanya MOR. Pas ayamnya baru sampe aja, rasanya udah susah banget nahan liur. Wangi banget, kak!

fried chicken

fried chicken

Jadi, si ayam yang harumnya super menggoda ini, disajiin dengan beberapa syarat. Ga sekedar ayam + goreng = mateng. Tapi lebih dari itu.

Fried Chicken MOR ini ada diawali dengan pemilihan bahan baku (daging ayam) dengan seleksi yang tepat. Iya, MOR ga asal terima bahan baku, ada persyaratan yang mereka ajukan ke pemasok daging. Setelah ayamnya dateng dan siap diolah, mesti ditambahin bumbu dong, ya. Nah, mereka punya Bumbu Rahasia Infinity 8, isinya 8 rempah asli Indonesia. Sayangnya kemaren ga dikasi contekan bumbunya. 😀

Oke, lanjut ya. MOR punya prinsip yang jadi acuan di semua store, makanan yang dijual itu harus freshly cooked, alias ga boleh ada yang digoreng 2 kali. Trus setelah dimasak, masa penyimpanan makanan cuma 3 jam aja, lewat itu makanan dianggap ga layak jual. Kalau ada yang pesan? Ya bikin baru, dong! 🙂

Udah pake rempah waktu goreng-gorengnya, udah enak pastinya, ya. Tapi, sesuai namanya, MOR ini pingin kasi MORE ke pengunjungnya. Makanan yang udah enak itu, bebas dinikmati sepuasnya, semaunya, tanpa batasan, dengan MORiginal Sauces.

 

MORiginal Sauces

sauce!

Ga cuma dua macam saos, tapi 8. Itu masih ditambah dengan bubuk aneka rasa + sayuran yang juga bebas ambil, gratis!
MOR nyediain saos keju, saos barbeque, mayonaise, kecap manis, saos sambel, saos tomat, sambel terasi, dan sambel rawit. Supaya rasanya lebih kaya lagi, ada bubuk barbeque, keju, dan seaweed. Sayurannya ada kol, tomat, dan bawang bombay!

kreasi fried chicken ala saya

kreasi fried chicken ala saya

Udah pingin banget nyobain ayamnya, eh ternyata disuruh nunggu dulu. Kita diminta bikin kreasi Fried Chicken + MORiginal Sauces. Iya, gambar di atas itu bikinan saya. Cakep yaa.. *muji diri sendiri* 😀

Udah beres hias-hias, sekarang saat yang paling ditunggu! MAKAN!
Gimana rasanya, Re?

Rasanya lembut banget lho, kak! Ini ayam rasanya ga kalah sama wanginya. Bagian luar si ayam ini crunchy banget, kriuk-kriuk abis. Nah, si bagian dalemnya ini ga malahan jadi keras dan alot tapi tetap juicy. Enak banget, apalagi dimakan pake nasi anget + sambel terasi. Duh!

————————-

Wakasei, Si Bontot

Selain nyobain nyobain Fried Chicken, kami juga nyobain menu paling bontotnya, Wakasei!

salmon donburi wakasei

Ada menu Salmon Donburi di convenience store? Hooh, berasa makan di restoran fine dining yah kak? Menu wakasei yang ini di dalamnya ada Japanese Rice plus Salmon Grill yang ditambah yakiniku sauce dan coleslaw.

Ini enak banget, dan porsinya banyak. Saya yang doyan makan aja kenyang makan seporsi. 🙂 Jadi cara makannya, aduk semua saus di nasi, trus makannya sambil dicuilin salmonnya. Harganya Rp 35ribu aja. 🙂

Selain salmon, menu wakasei lainnya ada Beef Yakiniku, Chicken Teriyaki, Katsudon, Chicken Donburi, dan Bibimbap. Harganya mulai dari Rp 25ribu – Rp 35ribu.

Eniwei ini sekarang Wakasei lagi ada promo, lumayan pembelian keduanya bisa diskon 50%. 🙂

wakasei promo

wakasei promo

Ga lengkap makan enak kalo ga ada minumnya dong ya. Di MOR pilihan minumannya banyak. Mau minuman kemasan ada, mau minum panas atau dingin ada, softdrink atau float, semua ada. Kemarin saya nyobain milo sama teh tariknya, dan habis bergelas-gelas. 😀morstore

Oh iya, ini MOR juga ada menu ala Indonesia, lho. Ada nasi goreng bakso, nasi goreng teri, nasi kuning, dan nasi uduk. Kalau mau mie-miean juga ada fettuccini arrabiata, spaghetti carbonara, sama mie goreng. Karbohidrat sama proteinnya udah ada, seratnya ga ketinggalan, MOR sedia fruit salad & vegetable salad juga. 🙂

Buat yang males nasi dan pingin nyemil aja, di MOR ada Kentang Abon, Shaky French Fries, Chicken Fingers, Tempe Goreng, Tahu Isi, MOR nugget, bubur kacang hijau, aneka puding, dan sandwich.

Nah, kalau pingin makan berat tapi males nasi-nasi-an, bisa pilih Korean Chicken Wing yang rasanya nampol abis enaknya, Long Burger Chicken, atau Hotdog.

Korean Chicken WIng yang enaknya ga nahan

Korean Chicken WIng yang enaknya ga nahan

long chicken burger

long chicken burger

hotdog

hotdog

Enak-enak semua yaa.. *glek*

Oh iya, ada yang paling penting nih, soal harga. Karena MOR bikin kualitas jadi nomor 1, harga makanannya ga bisa murah-murah banget. Tapi ya kalau dibandingkan harga restoran tetep lebih murah sih.

daftar menu

daftar menu

Ini daftar menunya, banyak banget variasinya. Iya, ini bukan restoran fine dining, tapi convenience store yang siap ngasi kamu MORe!

/salam more

Previous Post Next Post

You may also like

18 Comments

  • Reply Suci

    Duh…. salah waktu bacanya, harusnya abis maghrib nih. Kayanya enak2 banget makanannya, penasarana sama wakasei. Btw, di bekasi ada ngga ya storenya?

    June 21, 2015 at 16:51
    • Reply rere

      Adaaaa, di Bekasi adaa..
      Itu tadi daku kasi link lokasinya ya, tinggal klik trus di webnya pilih Bekasi. 😀

      June 21, 2015 at 17:20
  • Reply Juvmom

    duuuh bikin ngiler nih 😀

    June 21, 2015 at 16:52
    • Reply rere

      Ini tadi nulisnya sambil ngilerrr.. Hahahhaa, itu makanannya enak-enak semuaa.. :*

      June 21, 2015 at 17:19
  • Reply Goiq

    suka sama menunya.. so far udah nyobain banyak menu di MOR dan kebetulan MOR Fatmawati deket sama kantor

    June 21, 2015 at 18:30
    • Reply rere

      Akupun gabisa move on.
      *borong MOR Pamulang!*

      June 21, 2015 at 18:33
  • Reply Keke Naima

    Sekarang minimarket makin asik aja, ya. Gak cuma bisa belanja. Tapi juga bisa kongkow-kongkow 🙂

    June 21, 2015 at 22:38
    • Reply rere

      Banget, mba.
      Jadi betah. Apalagi jajanannya enak-enak, wifinya kenceng. Bisa seharian deh di sana. 😀

      June 22, 2015 at 15:21
  • Reply e-no si @nagacentil

    Hiks… Depok belum ada MORstore =__=
    BTW minder daku lihat postingamu inih…

    June 22, 2015 at 17:32
    • Reply rere

      Hidup Pamulang!
      Eh, knp mindeeerr?

      June 22, 2015 at 17:58
  • Reply Ajeng Lembayung

    itu tangannya akuuu.. *halah*

    June 22, 2015 at 20:27
    • Reply rere

      Aakk, nanti aku tulis yaa, courtesy by…
      Hahahhaa..

      June 22, 2015 at 20:29
  • Reply Fahmi

    Jadi penasaran sama convenience storenya. Nanti cobain yang di karawang, deh.

    June 24, 2015 at 20:35
    • Reply rere

      Selamat jajan! 🙂

      June 25, 2015 at 03:05
      • Reply Shifa

        Boleh minta email MOR nya ga mba?

        August 31, 2016 at 12:00
        • Reply rere

          Hai, bisa cek info lengkapnya di mor.id, yaaa

          September 2, 2016 at 12:10
  • Reply AfikRubik

    Ini di Semarang udah ada belum ya?

    February 17, 2017 at 13:18
    • Reply rere

      Sepertinya belum ada, Mas.

      February 17, 2017 at 17:05

    Leave a Reply