Pilih Pilah Sewa Mobil yang Aman

by | Sep 22, 2021 | 0 comments

Belakangan ini, kalau mau pergi-pergi, pertimbangannya banyak sekali, ya. Harus nyaman, harus aman, tujuannya bukan bikin kerumunan dan protokol ketat. Kalau memang tempat yang dituju cukup banyak dan total anggota keluarga yang ikut lebih dari 2 orang, saya biasanya langsung skip pilihan transportasi umum untuk muter-muter. Langsung aja pesen kendaraan biar praktis.

Kenapa rental mobil? Karena menyewa mobil seharian penuh bikin nyaman aja, sih. Kendaraan nggak bekas dipakai orang lain, dan kalau rental pakai fasilitas sopir, sopirnya juga nggak ganti-ganti.

Kenapa toh mikirin sopirnya? Karena kita tuh komunikasi dari awal kan dengan sopirnya, keselamatan kita juga ada di tangan pak sopir. Kalau kita punya concern khusus misalnya, kita cukup ngomong sekali aja. Misal nih, kita mau AC-nya sedeng aja, nggak terlalu dingin, atau kita mau bapak sopirnya nggak melepas masker di dalam kendaraan, atau kita mau kecepatan maksimalnya di 60 km/jam, atau pertimbangan lainnya yang bisa sangat personal.

Rental mobil di mana ya yang mobilnya bagus, sopir bawanya nyaman, dan ketat protokol kesehatannya? Cobain TRAC deh, download aplikasi TRAC To Go di Google Play Store atau Apple Appstore. Aplikasi ini lumayan banget buat kita yang cukup sering bepergian. Pemesanannya mudah, bisa via website atau aplikasi TRAC. Jaringannya juga cukup luas, sekarang udah ada di lebih dari 50 kota di Indonesia.

Trus demi ketenangan dan rasa aman selama perjalanan, mobil-mobilnya TRAC itu udah pake proteksi asuransi, plus ada jaminan kondisi armada yang selalu prima. Penting banget lho ini. Kebayang deh kalau lagi buru-buru harus pindah tempat, eh mobil yang disewa malah mogok. Bukan main kesalnya pasti. 🙁

Ada lagi, misalnya nih di tengah-tengah proses pemesanan online ada kendala, atau pas lagi di jalan ada kendala, bisa hubungi Customer Assiatance Center 24 jam di nomor 1500 009 untuk pusat bantuan, informasi, maupun pemesanan. Buat saya ini penting banget sih, jadi kita tetap merasa aman karena kendala apapun pasti ada solusinya. Mau tengah malem, mau pagi buta, selalu ada orang-orang di ujung telepon sana yang siap membantu kita.


Selain kemudahan di pemesanan, protokol ketat, semacam list wajib dari operator rental juga penting, sih. Di TRAC misalnya ada yang namanya smart protokol. Apa aja protokolnya? Cek di bawah ini yaa…

TRAC SMART PROTOCOL

  • Melakukan penyemprotan disinfektan ke semua unit yang akan melayani dan setelah melayani pelanggan.
  • Menyediakan hand sanitizer di semua unit yang bertugas melayani penumpang.
  • Menerapkan social distancing di seluruh unit yang mengangkut penumpang.
  • Memberikan sekat pembatas (berbahan fiber) antara driver dengan penumpang.
  • Setiap driver yang bertugas akan melalui proses pengecekan kesehatan.
  • Setiap driver yang bertugas diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan.
  • Driver tidak diperkenankan melakukan kontak fisik apapun kepada penumpang.

Suka deh protokolnya, bikin kita ngerasa makin aman dan nyaman. ^^
Omong-omong, ada satu lagi fitur yang menurut saya sih asik banget dari TRAC, yaitu pembayaran via e-wallet alias ShopeePay. Ini fitur baru yang berguna betul buat orang-orang yang suka transaksi via e-wallet. Transaksi via e-wallet ini memang kerasa lebih aman buat sebagian orang karena nomor rekening asli nggak terekspos langsung. Fitur ini juga bantu orang-orang yang suka ngebudgetin pengeluaran ke e-wallet tertentu. Jadi, pengeluarannya lebih terdata dan bisa dikontrol juga.

Selamat bepergian, jaga kesehatan yaaa..

/salam sehat

YOU MAY ALSO LIKE

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Archives



Pin It on Pinterest